Jalani Debut Mengecewakan, Erling Haaland Enggan Pikirkan Kritikan

0
11

Debatbola.com – Erling Haaland melakoni debut yang mengecewakan ketika memperkuat Manchester City dalam partai Community Shield. Hujan kritik pun mengalir untuk mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut. Tetapi Haaland baru-baru ini menyatakan tidak mau memikirkan hujan kritikan tersebut.

Hujan Kritik Untuk Debut Haaland

Pencarian striker Manchester City resmi berakhir di musim panas kemarin, dimana mereka pada akhirnya memenangkan perburuan Erling Haaland. Pada akhirnya, Manchester City punya seorang striker murni. Padahal dalam dua musim terakhir, tidak ada striker murni dalam skuad.

Di dua klub sebelumnya, Erling Haaland adalah seorang striker dengan insting predator tajam. Dari 89 pertandingan, Haaland mencatatkan 86 gol, menjadikannya sebagai salah satu penyerang tersubur Eropa. Namanya pun diburu banyak klub, termasuk Manchester City.

Real Madrid sebelumnya menjadi klub terdepan dalam perburuan, tapi Manchester City akhirnya merusak rencana Real Madrid. The Citizen mendapatkan salah satu mesin gol terbaik Eropa. Ekspektasi tinggi pun muncul untuk penyerang asal Norwegia tersebut.

Sayangnya, dalam laga debut yang ia mainkan di pertandingan Community Shield, Haaland gagal menampilkan performa terbaiknya. Tim anyar penyerang Norwegia itu juga menelan kekalahan dari Liverpool. Tak pelak, Haaland pun dihujani kritikan dari berbagai pihak.

Eks penyerang Manchester City Sergio Agüero bahkan menyampaikan kritik cukup tajam buat Haaland. Bintang Argentina itu mengatakan Haaland terlalu nyaman bermain di Jerman, sehingga ia lupa kalau sekarang, ia bermain di Liga Inggris yang lebih keras.

Tak Pikirkan Kritik

Sejumlah kritikan yang diterima Haaland memang bisa membuat mental sang pemain terganggu. Akan tetapi, Haaland mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan segala kritikan yang ia terima. Ia bahkan memaklumi sikap orang-orang yang melempar banyak kritikan untuknya.

“Pertama-tama, saya coba untuk nyaman terlebih dahulu.” Kata Haaland kepada Sky Sports, menanggapi pertanyaan apakah ia beradaptasi atau tidak. “Kadang orang butuh waktu, kadang langsung bisa nyaman. Kita lihat saja, tapi saya tidak terlalu memikirkannya (kritikan-kritikan untuknya).”

“Memang kehidupan seorang pesepakbola seperti itu, anda harus bisa menerimanya. Pekerjaan anda seperti seorang penghibur. Anda akan dinilai setiap pekan, tergantung bagaimana performa anda di atas lapangan. Itulah mengapa anda harus selalu menampilkan yang terbaik.”

“Bagi seorang striker seperti saya, hal-hal semacam ini merupakan hal yang tak perlu saya pikirkan. Karena jika hal-hal seperti ini terlalu dipikirkan, anda akan berakhir dengan melakukan apa yang seharusnya anda tidak lakukan.”

“Yang terpenting adalah bagaimana caranya menikmati karir dan kehidupan saat ini. Memang, orang-orang akan membicarakan apa yang anda lakukan setahun yang lalu. Tapi pada akhirnya, tetap pertandingan berikutnya yang akan dilihat.”

Ingin Selalu Berkembang

Memang, debut Haaland di Manchester City terlihat tidak meyakinkan. Tetapi seiring berjalannya waktu, Haaland ingin ada perkembangan dalam performanya. Haaland adalah salah satu striker terbaik. Tetapi ia mengaku masih menginginkan perkembangan.

“Itulah yang harus saya lakukan.” Kata Haaland ketika ditanya apakah ia masih mau meningkatkan performa atau tidak. “Saya harus terus berkembang dan menjadi lebih baik dalam banyak hal. Anda harus selalu berkembang, selalu menjadi lebih baik di tiap laga.”

“Kadangkala, anda harus berani meninggalkan zona nyaman, lalu anda bisa berkembang sebagai seorang manusia juga. Hubungan dengan pemain lain juga akan ikut terbangun. Saya tidak tahu akan butuh waktu berapa lama. Tapi inilah yang selalu saya upayakan setiap latihan.”

“Saya adalah pemain yang selalu merasa haus akan gol, selalu berusaha menampilkan performa terbaik saya dan selalu ingin memenangkan setiap pertandingan. Itu adalah hal yang paling sederhana, tetapi berarti sangat penting.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here