Jalani Debut, Eriksen Masih Harus Adaptasi dengan Inter

0
258
Jalani Debut, Eriksen Masih Harus Adaptasi dengan Inter

Debatbola.com – Semuanya berjalan begitu cepat bagi Christian Eriksen. Sabtu (25/01) akhir pekan lalu ia masih berseragam Tottenham Hotspur dan menjalani pertandingan menghadapi Southampton di Piala FA. Empat hari berselang, tepatnya Rabu (29/01), ia sudah berseragam Inter Milan saat menghadapi Fiorentina di Coppa Italia.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, langsung memberikan debut pada Eriksen setelah gelandang Tim Nasional Denmark itu resmi menjadi milik Inter pada Senin (27/01). Eriksen masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Alexis Sanchez dan bermain selama 24 menit. Inter sendiri menang 2-1 pada laga tersebut.

Menurut Conte, ia tidak akan terburu-buru untuk mengandalkan Eriksen di lini tengah. Ia ingin mantan pemain Ajax Amsterdam itu beradaptasi terlebih dahulu dengan skema permainan Inter. Terlebih terdapat perbedaan taktik antara yang diterapkan Conte dengan pelatihnya terdahulu di Spurs, Jose Mourinho.

“Kami tidak berniat memainkan Eriksen sedini ini, karena dia baru berlatih dengan kami kemarin. Tapi Matias Vecino dan Nicolo Barella jadi dua gelandang tersedia yang kami miliki saat ini,” ujar Conte pada RAI Sport. 

Conte sendiri percaya bahwa kehadiran Eriksen akan mampu meningkatkan kualitas permainan anak asuhnya. Eks pelatih Chelsea dan Juventus itu pun sudah menyiapkan peran khusus untuk Eriksen dalam formasi 3-4-1-2 andalannya.

“Eriksen punya karakter dan kualitas permainan yang bisa meningkatkan level skuad ini. Aku harap pemain lain pun bisa segera pulih dari cedera karena saat ini kami terbatas di lini tengah. Kami mencoba sistem dengan trequartista hari ini untuk mengisi kekosongan Stefano Sensi dan Marcelo Brozovic.”

“Eriksen bisa bermain di banyak posisi dan peran, kita lihat nanti. Ia akan menjadi salah satu opsi, tapi kami perlu bekerja lebih untuk melakukan itu. Untuk sekarang aku akan memilih pasang tiga penyerang sekaligus karena aku punya masalah di lini tengah,” tukas Conte.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here