Jalan Buntu Chelsea Terkait Perpanjangan Kontrak Andreas Christensen

0
78

Debatbola.com – Masa depan Andreas Christensen bersama Chelsea sedang tidak pasti, dan ketidakpastian itu nampak kian jelas menjelang berakhirnya musim 2021/2022. Sebuah laporan baru saja mengungkap bahwa Chelsea temui jalan buntu dalam negosiasi kontrak baru Christensen. Akankah ini menjadi jalan buat Barcelona yang saat ini meminati sang pemain?

Jalan Buntu Buat Chelsea

Datangnya Thomas Tuchel ke Chelsea mampu membangkitkan sejumlah pemain yang seakan sudah mati di tangan Frank Lampard. Andreas Christensen adalah satu di antara sekian pemain yang kini bangkit lagi di tangan Tuchel. Sayang, di balik kebangkitan sang defender Denmark, ada ketidakpastian masa depannya.

Chelsea kini dihadapkan pada situasi sulit, di mana kemungkinan tiga defendernya bakal lepas dari pelukan. Andreas Christensen adalah satu dari tiga defender yang dimaksud itu. Kontrak Christensen disebut bakal berakhir pada 30 Juni tahun ini, dan sampai bulan Februari ini, tak ada sinyal sang pemain bakal menambah masa baktinya di Stamford Bridge.

Beberapa bulan lalu, angin segar sempat mampir ke Chelsea di mana Christensen dikabarkan kian betah berada di Chelsea. Hal ini memperbesar kans defender asal Denmark menambah masa baktinya bersama The Blues. Namun, sebuah laporan baru-baru ini mengungkap bahwa Chelsea telah menemui jalan buntu terkait negosiasi kontrak baru untuk Christensen.

Laporan ini disampaikan oleh Matt Law, jurnalis yang memang dikenal sebagai ‘orang dalam’ Chelsea. Jurnalis The Telegraph menulis bahwa Chelsea kini menemui jalan buntu terkait negosiasi kontrak baru Christensen. Alasannya adalah karena pihak Chelsea dan Christensen belum saling sepakat dengan salah satu detail dalam proposal kontrak tersebut.

Mengutip tulisan Matt Law di laman The Telegraph, Chelsea disebutkan ingin memberi Christensen kontrak sepanjang lima tahun pasca musim 2021/2022. Namun, Christensen disebut hanya ingin mempertimbangkan tawaran kontrak tiga tahun. Permintaan Christensen disebut telah disepakati, tapi Christensen pada akhirnya belum juga berikan jawaban.

Ini tentunya bisa menjadi indikasi bahwa Chelsea telah menghadapi jalan buntu dalam negosiasi kontrak Christensen. Bisa jadi, Christensen memang tidak ingin menambah masa baktinya di Stamford Bridge. Alih-alih bertahan, Christensen barangkali tengah memikirkan tantangan baru bersama klub lain.

Barcelona Terdepan dalam Perburuan

Untuk saat ini, Christensen sendiri diminati oleh dua raksasa Eropa, masing-masing adalah Barcelona dari Spanyol, dan Bayern München dari Jerman. Dari dua klub tadi, Barcelona ada di posisi paling depan. Sejatinya, ada beberapa klub Inggris yang berminat, tetapi Christensen kabarnya enggan gabung klub Inggris lain selain Chelsea.

Fabrizio Romano, sang pakar transfer sepakbola yang tersohor adalah orang yang mengungkapkan laporan ini. “Andreas Christensen tak akan mempertimbangkan tawaran dari klub Inggris manapun guna menghormati Chelsea.” Ungkap sang jurnalis. “Barcelona dan Bayern München tertarik padanya sejak Januari, negosiasi masih terus berlangsung.”

Tuchel Tidak Sabar

Thomas Tuchel, sang juru taktik Chelsea sendiri kabarnya sudah tak sabar menanti update terkini perihal kontrak Christensen. Tuchel menegaskan bahwa Christensen, dirinya dan Chelsea punya keinginan sama, yakni Christensen bertahan. Tetapi, ia menganggap Christensen harus segera memutuskan karena Chelsea sudah terlalu lama menunggu.

“Saya tak punya kabar bagus.” Papar Tuchel, mengutip via The Telegraph. “Setahu saya sejak berminggu-minggu lalu, Andreas punya keinginan yang sama. Baik dengan saya, ataupun dengan klub. Menurut saya, tak ada masalah karena semua orang menginginkan hal yang sama, tapi kami sudah terlalu lama menunggu keputusan dan konfirmasi darinya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here