Jakub Kiwior Menjadi Tenaga Baru Mikel Arteta

0
20

Debatbola.com – Arsenal telah mengontrak Jakub Kiwior dari klub Serie A Spezia seharga 20 juta euro (£17,6 juta) dengan kesepakatan yang berlaku hingga 2027. Bek Polandia, 22, menawarkan dukungan yang sangat dibutuhkan untuk skuad Mikel Arteta dalam upaya meraih gelar, dengan bek Brasil Gabriel telah memainkan setiap pertandingan Liga Premier sejauh musim ini.

Kiwior cocok dengan profil pemain yang ingin ditandatangani klub. Dia telah memenangkan sembilan caps untuk Polandia dan memulai keempat pertandingan mereka di Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia digambarkan di samping direktur olahraga Arsenal, Edu, saat menang 3-2 hari Minggu atas Manchester United di Liga Premier.

Jakub Kiwior adalah pemain kedua yang bergabung dengan pemimpin Liga Premier Inggris bulan ini setelah kesepakatan £21m untuk striker Leandro Trossard dari Brighton. Kesepakatannya hingga 2027 memiliki opsi satu tahun lagi setelah itu.

Kiwior murapakan bek yang serba bisa, dengan prestasi yang diraihnya dilevel klub dan level tim nasional bersama Polandia kemarin. Walaupun belum mendapatkan gelar bagi timnya, tetapi penampilannya menarik perhatian Mikel Arteta.

Menurut pihak manajemen Arsenal, Jakub adalah sosok yang ditunggu – tunggu kedatangannya. Melihat kualitas dan kekuatan yang dimiliki Jakub, manajemen Arsenal menjadi yakin akan masa depannya bersama The Gunners musim ini. Ia disambut hangat bersama keluarga dan tim Arsenal ketika pertama kali tiba di Emirates Stadium beberapa waktu yang lalu.

Kiwior melakukan debut profesionalnya untuk tim Slovakia Zeleziarne Podbrezova pada 2019 sebelum bergabung dengan MSK Zilina akhir tahun itu. Namun, sejak saat itu, pemain berusia 22 tahun itu akhirnya menandai Lionel Messi di Piala Dunia, diidentifikasi sebagai pemimpin masa depan untuk negaranya dan kini telah bergabung dengan tawaran gelar Liga Premier The Gunners, setelah menyelesaikan kepindahan dari Serie A. Spezia Calcio seharga lebih dari 20 juta euro.

Kiwior, yang memainkan 37 pertandingan liga untuk Spezia sejak bergabung pada musim panas 2021, adalah rekrutan kedua Arsenal pada jendela transfer Januari setelah pemain sayap Belgia Leandro Trossard dan akan memberikan persaingan untuk William Saliba dan Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here