Jagoan Udara, Timnas Indonesia Bisa Andalkan 5 Pemain Ini

0
247

Debatbola.com – Bukan rahasia lagi jika membahas kelemahan timnas Indonesia, dimana bola udara masih menjadi masalah serius bagi timnas Indonesia. Postur tubuh para pemain timnas Indonesia tidak bisa dihindarkan.

Bola-bola atas memang kerap kali menyulitkan barisan pertahanan timnas Indonesia. Dimana para pemain sering kesulitan dalam menghalau bola udara dikarenakan postur tubuh yang tidak mumpuni. Selain itu, memanfaatkan bola udara pun kerap kali tidak bisa dilakukan.

Demi melangkah lebih jauh ke ajang Piala Dunia Qatar, timnas Indonesia tentunya harus mengurangi kelemahannya tersebut. Dimana Shin Tae-Yong bisa mengandalkan lima nama dibawah ini untuk mengantisipasi dan memanfaatkan bola udara:

Elkan Baggot

Tak asing lagi sosok Elkan Baggot, dirinya memang merupakan bintang yang memiliki postur tubuh menjulang tinggi. Ia merupakan pemain yang memiliki tinggi hampir 2 m pada usianya yang masih 18 tahun tersebut.

Elkan Baggot adalah pesepakbola yang dinaturalisasi Indonesia blasteran Inggris. Dirinya diharapkan mampu menjadi pemain andalan bagi sektor pertahanan timnas Indonesia.

Elkan Baggott menjadi pemain timnas Indonesia yang bermain di luar negeri yakni di Ipswich. Dimana dirinya masih menjadi pilihan utama untuk mengawal lini belakang. Kemampuan bertahan dan mengantisipasi bola atas menjadi andalan baginya.

Saddam Gaffar

Saddam Gaffar merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia yang patut diperhitungkan. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah tersebut dikabarkan memiliki postur tubuh setinggi 187 cm. Tentunya dirinya akan diandalkan oleh Shin Tae-Yong di lini depan.

Sang pemain sudah membuktikan kualitasnya pada ajang piala menpora. Dimana dirinya menjadi andalan bagi tim PS Sleman. Ia memiliki tubuh tinggi, namun merupakan sosok yang cukup lincah.

Dirinya memang merupakan sosok yang memiliki kecepatan tinggi. Ia pun mampu melewati lawan-lawannya dan mencetak gol melalui akselerasinya. Saddam Gaffar bisa menjadi pilihan bagi sang pelatih di lini depan.

Muhammad Rafli

Memiliki postur tubuh tinggi 180 cm membuat Muhammad Rafli menjadi andalan bagi Timnas Indonesia di lini depan. Selain Saddam Gaffar, Muhammad Rafli juga memiliki kemampuan yang cukup bagus dalam bola-bola udara.

Tentunya Hal ini dapat dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia untuk mencetak gol melalui bola-bola atas melalui set piece. Sama seperti Saddam Gaffar, Muhammad Rafli juga memiliki kelincahan yang cukup bagus.

Muhammad Rafli memiliki keunggulan dalam cetak gol melalui sundulannya. Hal tersebut sudah dilakukannya sejak membela Timnas Indonesia U-19. Dimana Muhammad Rafli sering memanfaatkan umpan crossing dan mencetak gol melalui sundulan kepala.

Septian Bagaskara

Septian Bagaskara juga merupakan sosok yang patut diperhitungkan dalam memanfaatkan bola-bola udara. Sebagai penyerang tengah dirinya mampu memantulkan bola ke udara dengan tingginya yang mencapai 183 cm.

Tentunya ia juga akan menjadi opsi bagi Shin Tae-Yong apabila ingin memanfaatkan bola-bola udara di lini depan. Tentunya dirinya akan bersaing dengan Muhammad Rafli dan Saddam Gaffar untuk mengisi posisi penyerang tengah Timnas Indonesia.

Ilija Spasojevic

Ilija spasojevic juga merupakan salah satu pemain yang dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia. Dirinya yang berposisi sebagai penyerang tengah tentu saja bisa diandalkan oleh Shin Tae-Yong untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia.

Berbekal pengalaman dan kemampuan duel udara, membuat Ilija Spasojevic menjadi andalan bagi Timnas Indonesia. Dirinya yang berpostur 187 cm saja bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia untuk mencetak gol melalui bola-bola udara.

Ilija Spasojevic memang dikenal sebagai sosok yang mampu mencetak gol melalui bola udara. Ketajamannya tentu saja akan diuji pada ajang kualifikasi piala dunia nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here