Jadwal Sepakbola Piala Libertadores: Prediksi River Plate vs Vélez Sarsfield 7 Juli 2022

0
57
Prediksi River Plate vs Vélez Sarsfield 7 Juli 2022

Debatbola.comPertandingan babak 16 besar Piala Libertadores akan memasuki leg kedua di tengah pekan ini. Satu pertandingan menarik tersaji di El Monumental yang merupakan markas dari River Plate. Klub tuan rumah akan bertemu dengan Velez Sarsfield di ajang tersebut yang berlangsung pada Kamis (7/7) mendatang mulai pukul 07.30 WIB.

River Plate sempat kalah di leg pertama ketika bertemu lawan main yang sama. River Plate mengakui mereka masih kurang optimal di lini serang pada pertemuan pertama menghadapi Velez Sarsfield beberapa pekan lalu. Namun, catatan tersebut akan menjadi rencana perubahan di laga yang berlangsung lusa tersebut.

Sementara itu, meski belum aman sepenuhnya, Velez Sarsfield memungkinkan untuk menjalani laga kali ini tanpa beban berat. Mereka sudah mengenal taktik yang sempat dimainkan River Plate di laga pertama. Namun, jika tidak hati-hati, tim tamu justru terancam di pertandingan kali ini. Kedua tim harus tetap fokus dengan strategi mereka.

Catatan Tuan Rumah

Sepanjang lima pertandingan terakhirnya, River Plate mengoleksi kemenangan di dua laga saja, tiga pertandingan lainnya berakhir kekalahan. River Plate sempat kalah bertemu dengan Atletico Colon dalam ajang Divisi Utama Argentina, skor 1-0. Mereka kemudian menyuguhkan kemenangan di dua laga selanjutnya.

Sempat bermain kontra Union Santa Fe, River Plate meraup kemenangan 1-5. Berlanjut pada pertemuan kontra Lanus di ajang domestik Argentina. Leg pertama berhadapan dengan Velez Sarsfield membuat tim ini kalah tipis 1-0. Huracan kemudian menjadi tim yang mengalahkan River Plate dengan skor 3-2 di ajang kompetisi domestik.

Catatan Tim Tamu

Dari lima pertandingan terakhir yang dijalani oleh Velez Sarsfield judi bola melihat, tim ini hanya meraup kemenangan di dua laga. Sempat mengalahkan Racing Club di ajang kompetisi domestik, mereka kemudian menaklukkan Rosario Central 2-0.

Dalam ajang yang sama, Velez Sarsfield sempat bermain imbang 1-1 kontra Defensa y Justicia. Pertemuan pertama dengan River Plate berakhir dengan kemenangan 1-0 di kandang. Untuk laga terakhirnya, mereka sempat kalah dari Atletico Tucuman 0-1 di laga pekan lalu.

Formasi River Plate

River Plate akan memainkan taktik 4-3-2-1 dalam ajang kali ini. L. Beltran mengisi di sektor terdepan. Dua pemain lainnya yakni, J. Quintero dan T. Pochettino mengisi lini berikutnya. Ketiganya bermain di lini serang dengan taktik andalan sang pelatih Marcelo Gallardo.

Ada tiga pemain yang dipasang di lini tengah diantaranya, A. Palavecino, B. Zuculini, serta S. Simon. Empat bek di lini belakang tuan rumah antara lain, E. Gomez, L. Gonzales, J. Maidana dan M. Herrera juga mengisi pertandingan kali ini. Ada peran kiper F. Armani di bawah mistar gawang River Plate.

Formasi Velez Sarsfield

Velez Sarsfield memainkan taktik 4-3-3 di laga kali ini. Tim tamu dengan tiga pemainnya yakni, J. Fernandes, A. Osorio, dan G. Prestiani akan mengisi lini depan. Tiga pemain juga diturunkan di lini tengah antara lain, J. Florentin, S. Caseres, dan J. Sonora.

Ada permainan dari empat bek Velez Sarsfield yakni, T. Guidara, D. Fernandez, M. Brizuela dan E. Insua pada lini pertahanan. Kiper L. Burian juga masih dipercaya pelatih untuk mengisi perannya di leg kedua ini.

Dari skema yang diperlihatkan kedua tim, Velez Sarsfield dianggap cukup mampu megimbangi permainan tuan rumah. Akan tetapi, River Plate punya peluang untuk menang tipis di laga ini dan mempertahankan posisinya untuk babak selanjutnya.

Prediksi River Plate VS Velez Sarsfield: 1 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here