Jadwal Sepakbola Piala AFC: Prediksi Tampines Rovers vs PSM 27 Juni 2022

0
55
Prediksi Tampines Rovers vs PSM 27 Juni 2022

Debatbola.comPiala AFC musim 2022/2023 baru saja digulirkan beberapa waktu yang lalu. Dalam kompetisi ini ada 2 wakil Indonesia yang ikut ambil bagian yakni Bali United dan PSM. PSM yang tergabung di grup H akan melakukan pertandingannya lagi melawan tim asal Singapura yakni Tampines Rovers.

Pertandingan antara Tampines Rovers vs PSM akan dilakukan pada Senin besok atau tepatnya tanggal 27 Juni 2022 mulai pukul 19.00 WIB. Stadion KLFA yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia akan menjadi tempat kedua tim bertanding. Kedua tim dipastikan sama-sama mengusung misi wajib menang.

Tampines Rovers Incar 3 Poin

Di ajang Piala AFC kali ini, Tampines Rovers menjadi klub yang belum melaksanakan satu pun pertandingan di fase grup ini. Pasalnya, grup H yang ditempati Tampines Rovers hanya berisi 3 tim yakni Kuala Lumpur City, PSM dan Tampines Rovers sendiri. Oleh karena itu, laga Senin besok akan menjadi perjuangan perdana tim asal Singapura ini di Ajang AFC musim ini.

Saat ini Tampines Rovers berada di dasar klasemen grup H dengan koleksi nol poin karena belum melakukan pertandingan. Dipastikan Tampines Rovers tentu akan mengincar 3 poin di laga perdananya ini. Jika mampu meraih 3 poin maka wakil Singapura ini akan langsung melesat ke puncak klasemen dengan 3 poin.

PSM Harus Berjuang Mati-Matian

PSM telah melakukan pertandingan pertamanya di ajang Piala AFC musim ini. Sayang sekali tim berjuluk Juku Eja ini hanya mendapat 1 poin, pasalnya skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir pertandingan PSM vs Kuala Lumpur City. Oleh karena itu mereka diharuskan berjuang mati-matian dan bahkan meraih kemenangan di laga Senin besok.

Sebenarnya jika dilihat dari segi statistik performa, PSM agak diragukan. Pasalnya mereka hanya mampu mengemas 1 kemenangan saja dalam 5 laga terakhirnya. Sedangkan laga lainnya PSM mendapat 2 kekalahan serta 2 pula hasil imbang. Bahkan 2 laga terakhir berturut-turut hanya mampu dilalui dengan hasil seri, buruknya lagi tanpa gol.

Meski demikian, Bernardo Tavares sebagai pelatih tentunya tidak akan putus asa. Dirinya berharap para pemainnya bermain lebih baik lagi untuk menjaga pertahanan serta menciptakan gol di laga Senin besok. Sang pelatih pun mengungkapkan keoptimisan bahwa anak asuhnya akan lolos fase grup.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Kedua tim yang sama-sama memiliki kepentingan sendiri untuk meraih kemenangan, dipastikan akan menampilkan performa terbaik. Bagi PSM laga ini wajib menang dika mereka ingin lolos ke babak selanjutnya. Jika hanya meraih hasil seri lagi, atau bahkan kalah, jalan tim asuhan Bernardo Tavares untuk lolos fase grup sangat sulit.

Sebenarnya PSM memiliki pemain-pemain yang cukup bagus. Sebut saja Wiljan Pluim, Yakob Sayuri, Rasyid Bakri, M. Arfan dan lain-lain. Bahkan PSM juga sudah mendatangkan striker asal Brazil bernama Everton Nascimento de Mendonca. Mereka diharap akan membawa kemenangan bagi PSM di laga besok.

Sementara Tampines Rovers tentunya juga akan berjuang untuk mendapatkan 3 poin perdana mereka untuk memuluskan jalannya lolos dari fase grup. Kemenangan 3 kali di ajang Liga Premier Singapura sepertinya menjadi modal berharga bagi tim arahan Gavin Lee ini. 

Boris Kopitovic yang memiliki jumlah gol terbanyak di klub kemungkinan besar akan diandalkan untuk menyulitkan pertahanan PSM. Zehrudin Mehmedovic juga akan dipasang sebagai tandem sang striker. Pemain yang beroperasi di posisi sayap kanan itu pun menempati daftar pencetak gol terbanyak klub dengan 3 gol dibawah Kopitovic.

Prediksi Hasil Akhir

Jika dilihat dari statistik kedua tim, Tampines Rovers lebih unggul karena berhasil memenangkan 3 dari 5 laga yang telah dilakoninya. Oleh karena itu diprediksi Tampines Rovers akan memenangkan pertandingan melawan PSM Senin besok dengan skor tipis.

Prediksi Tampines Rovers vs PSM: 2-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here