Jadwal Sepakbola Piala AFC: Prediksi Bali United vs Kedah 24 Juni 2022

0
25
Prediksi Bali United vs Kedah 24 Juni 2022

Debatbola.comPiala AFC akan segera dimulai setelah musim lalu gagal dilaksanakan karena badai Covid-19 yang masih meninggi. Kini setelah sedikit mereda, gelaran edisi 2022 siap memulai babak grup. Total beberapa klub telah tergabung dalam sepuluh grup.

Salah satu laga yang dipertandingkan adalah pertarungan antara Bali United vs Kedah. Kedua tim tergabung dalam grup G. Dijadwalkan laga dimulai pada Jumat (24/6) mulai pukul 20.00 WIB bertempat di Stadion Dipta.

Bali United Harus Manfaatkan Peran Tuan Rumah

Masuk di grup G, Bali United dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala AFC babak grup. Mendapatkan kesempatan tersebut mengharuskan tim berjuluk Serdadu Tridatu ini dapat memanfaatkannya untuk lolos dari babak grup.

Namun kemungkinan besar Bali United akan menemukan pertandingan menyulitkan ketika harus menghadapi Kedah. Pasalnya melihat performa skuat Serdadu Tridatu di Piala Presiden, ketidakunggulan mereka semakin besar.

Serdadu Tridatu hanya mampu mencatatkan satu kemenangan dari total tiga laga yang sudah dijalani. Dua laga lainnya hanya berakhir imbang dan kekalahan. Akibatnya Bali United pun harus memupuskan mimpi lolos ke babak selanjutnya.

Kedah Dalam Performa Kurang Bagus

Sementara itu Kedah yang bertindak sebagai tim tamu juga memiliki performa yang sama buruknya dari sang tuan rumah. Tim berjuluk Kenari ini dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Malaysia hanya mampu meraih satu kemenangan.

Dua laga lainnya, judi bola online mencatatkan laga yang harus saling berbagi poin. Kemudian dua laga sisanya berakhir kekalahan bahkan mereka harus mengalami kekalahan ketika melawan tim papan bawah, Melaka United.

Dilihat dari kedalaman skuat antara kedua tim, Kedah akan kurang diunggulkan. Transfermarkt menunjukkan jumlah harga pasar pemainnya berjumlah Rp. 60 Milyar. Sedangkan Bali United di angka Rp. 80 Milyar.

Prediksi Pemain

Bali United diprediksi akan bermain menggunakan taktik 4-3-3 rancangan Stefano Cugurra. Juru taktik berpaspor Brasil tersebut siap menurunkan Ilija Spasojevic sebagai ujung tombak. Striker naturalisasi tersebut dipastikan dituntut untuk dapat mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Di kedua sisi sang striker akan dipasangkan total dua penyerang sayap tim. Dua pemain yang menjadi andalan sang pelatih itu adalah Privat Mbarga dan Yabes Roni. Kedua penyerang sayap tersebut diharapkan dapat menggunakan kecepatannya untuk melancarkan serangan.

Lini tengah berisikan tiga tempat bagi para gelandang untuk mengisinya. Ketiga pemain yang siap diturunkan adalah Eber Bessa, Fadil Sausu dan Brwa Nouri. Ketiganya diberikan peran sebagai gelandang tengah.

Lini pertahanan milik Bali United akan dimainkan oleh empat orang pemain bertahan tim. Ricky Fajrin dan Made Andhika diposisikan sebagai bek sayap. Willian Pacheco serta Haudi Abdillah sebagai bek tengah. Urusan kiper diserahkan kepada Nadeo Argawinata.

Sementara Kedah akan bertandang memakai sistem permainan milik 4-1-4-1 rumusan Aidil Sharin. Juru taktik berkebangsaan Singapura tersebut diperkirakan memainkan Ronald Ngah sebagai penyerang tengahnya.

Di belakang Ronald Ngah akan ditempati empat orang gelandang dengan berbagai posisi. Fayadh Zulkifli dan Azammuddin Akil disiapkan sebagai gelandang sayap. Keduanya diharapkan dapat membantu sang striker dalam menyerang.

Kemudian masih di zona tengah terdapat dua pemain yang diberikan peran sebagai gelandang tengah, Amirul Hisyam dan Fadzrul Danel. Kemudian ditambah satu gelandang bertahan yang ditempatkan di depan barisan pertahanan, Asnan Ahmad.

Zona pertahanan akan menyediakan empat tempat kepada para bek. Ariff Farhan dan Amirul Azhan dimainkan sebagai bek sayap. Rodney Celvin dan Marc Vales sebagai bek tengah. Ifwat Akmal di posisi kiper.

Prediksi Hasil Bali United vs Kedah

Laga pembuka grup G Piala AFC ini kemungkinan besar menghadirkan Bali United sebagai pemenangnya. Diprediksi tim berjuluk Serdadu Tridatu ini dapat memenangkan pertarungan atas Kedah lewat kedudukan akhir 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here