Jadwal Sepakbola Liga Spanyol: Prediksi Osasuna vs Sevilla 13 Agustus 2022

0
Prediksi Osasuna vs Sevilla 13 Agustus 2022

Debatbola.comOsasuna harus meladeni permainan tim papan atas Liga Spanyol, Sevilla pada pekan perdana Liga Spanyol. Stadion El Sadar, markas milik Osasuna akan menjadi tempat bertarungnya kedua kubu pada Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul 02.00 WIB. Tiga poin jelas menjadi harga mati bagi kedua tim di pekan perdana. Lantas siapa yang mampu tuntaskan misi tersebut?

Osasuna Ingin Lebih Baik Ketimbang Musim Lalu

Osasuna musim lalu berhasil duduki peringkat 10 di Liga Spanyol. Mereka mampu torehkan 12 kemenangan, 11 seri, dan sisanya harus menerima kekalahan. Raihan mereka musim lalu tentu membuat skuat Osasuna semakin berambisi untuk mendapat hasil yang lebih baik.

Lini belakang Osasuna diperkuat oleh beberapa pemain andalan seperti Juan Cruz, David Garcia, Jesus Areso, dan Aridane Hernandez. Mereka juga punya amunisi baru di lini belakang, Manuel Sanchez yang baru dipinjamkan dari Atletico Madrid.

Sementara lini depan Osasuna punya nama kawakan yang baru didatangkan dari Villarreal pada musim panas ini, Ruben Pena. Pemain 31 tahun tersebut akan bermain di posisi sayap kanan dan akan memberikan umpan manja untuk sang striker, Kike.

Selain Pena, Osasuna juga punya sayap kanan yang sudah berseragam Osasuna sejak 2011, Roberto Torres. Pemain 33 tahun tersebut merupakan pemain asli akademi Osasuna sejak 2008 hingga 2011. Sebelum akhirnya menandatangani kontrak professional dan bertahan hingga sekarang.

Debut Dua Amunisi Baru Sevilla?

Isco bertekad untuk membuktikan dirinya masih mampu tampil di level elit. Usai mengakhiri karirnya di belantara Real Madrid, Isco bergabung menuju Sevilla. Gelandang pemenang Liga Champions lima kali tersebut tidak masuk dalam rencana Carlo Ancelotti.

Dia meninggalkan ibukota Spanyol setelah kontraknya habis pada Juni 2022. Musim lalu ia hanya turun tiga kali sebagai starter dan total bermain hanya 406 menit di semua kompetisi.

Sevilla mengontrak pemain 30 tahun tersebut dengan status bebas transfer. Sang pemain berharap langkah kepindahannya mampu merevitalisasi karirnya. Isco bisa melakukan debutnya untuk Sevilla ketika melakoni laga perdana Liga Spanyol melawan Osasuna.

Sementara rekrutan baru lainnya, Alex Telles mengaku senang dengan peminjamannya ke Sevilla. Bek kiri tersebut menantikan untuk debut pertamanya bersama Sevilla. Sang pemain juga yakin telah berada di tempat yang tepat.

Sebagai sebuah tim, Telles berhasrat dan punya misi untuk melangkah sejauh mungkin dan siap memberikan segalanya. Telles mengaku ketika sang pelatih memanggilnya untuk pertama kali, jika ada kesempatan untuk datang, dia sangat siap. “Pelatih sangat tertarik untuk mengontrak saya dan itu mendorong saya untuk mengejar kesempatan itu. Itu sebabnya aku di sini.” ujar Alex.

Head To Head Kedua Tim

Kedua tim tercatat sejak 2011 sudah saling mengalahkan sebanyak 16 kali di semua kompetisi. Sevilla masih memegang kendali riwayat kemenangan dengan 11 kali tumbangkan sang seteru. Sementara 3 kali pertemuan mereka berakhir sama kuat dan sisanya dimenangkan oleh Osasuna.

Bahkan musim lalu, Osasuna tak mampu berkutik di hadapan Sevilla. Usai bertandang pada pertemuan pertama dan kalah 2-0, Osasuna harus tertahan 0-0 di paruh kedua musim di kandang sendiri.

Prediksi Hasil Akhir

Sebagai tim tuan rumah, Osasuna punya misi untuk perbaiki pencapaian musim lalu yang sukses menempati posisi 10 Liga Spanyol 2021/22. Namun meski bermain di hadapan pendukung sendiri, Osasuna tak memiliki catatan menarik kala berjumpa dengan Sevilla.

Sevilla yang baru kedatangan Isco dan Telles punya ambisi untuk amankan tiga poin di laga perdana. Skor 2-0 diprediksi akan menjadi kemenangan Sevilla.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version