Jadwal Sepakbola Liga Prancis: Prediksi Monaco vs Clermont 16 Januari 2022

0

Debatbola.com – Monaco akan bertemu dengan Clermont pada laga pekan ke-21 lanjutan dari kompetisi Liga Prancis musim 2021/2022 di hari Minggu (16/1/2022) mulai pukul 21:00 WIB, bertempat di Stadion Louis II.

Monaco Targetkan Kemenangan Kandang

Menjadi tuan rumah di laga akhir pekan mendatang, Monaco optimis bisa memetik tiga poin penuh. Dari empat laga terakhir yang sudah mereka lalui, tim besutan Philippe Clement ini tengah berada dalam performa terbaiknya dan belum terbendung. Empat laga terbaru berlalu tanpa kekalahan sekali pun. Hanya saja dari dua laga terbaru Liga Prancis, tim ini hanya mampu mengukir satu kemenangan saja.

Dilihat dari papan klasemen terbaru musim ini, Monaco nampak masih tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 30 poin. Untuk bisa naik ke zona Eropa, tim ini masih membutuhkan suntikan satu poin lagi dan mengejar dari kontestan yang ada di peringkat lima besar. Dengan menjamu tim promosi musim ini, Monaco wajib menorehkan tiga poin penuh dan segera masuk ke zona Eropa.

Sumber : FOOT-NATIONAL

Clermont Pertahankan Posisi

Menjadi tim tamu di laga akhir pekan mendatang, Clermont nampaknya memikul beban yang cukup berat, sebab mereka sebagai tim promosi musim ini masih dituntut untuk mengamankan posisi. Akan tetapi sejauh ini tim asuhan Pascal Gastien ini mampu tampil cukup baik. Dari pekan terbaru tim berjuluk Les Lanciers ini berhasil menempati peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 18 poin.

Dari posisi klasemen di atas, bisa dikatakan jika Clermont mampu bersaing di kasta teratas Liga Prancis musim ini. Meski posisi mereka di papan klasemen sudah cukup aman, namun tim ini masih harus mengumpulkan poin tambahan sebanyak mungkin. Sebab mereka hanya memiliki selisih dua poin dari penghuni tiga klasemen terbawah.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Melihat perjalanan terbaru dari Monaco dari lima laga terbaru musim ini, tim ini hanya mengantongi satu kali kekalahan dan juga bermain imbang satu kali. Kemudian tiga laga lainnya tercatat berakhir dengan kemenangan secara beruntun. Setelah melalui kelima laga terbaru ini skuad Les Rouge et Blanc mampu menghasilkan sebanyak tujuh gol dan hanya mengalami kebobolan dari lawan sebanyak empat kali.

Di sisi lain, Clermont menyambut laga kali ini dengan membawa rekor bertanding yang sedikit lebih buruk. Dari lima laga terbaru musim ini Pascal Gastien dan pasukannya tercatat sudah mengalami kekalahan sebanyak dua kali. Akan tetapi untuk dua laga lainnya tim ini mampu menorehkan kemenangan beruntun.

Sayangnya satu laga terakhir hanya berujung dengan skor imbang. Setelah melalui kelima laga yang sudah berlalu ini Clermont mampu mencetak sebanyak lima gol namun sudah kebobolan dari lawan sebanyak tiga kali.

Sumber : FRANCETVINFO

Prediksi Hasil Pertandingan

Jika melihat tujuh pertemuan sebelumnya antara Monaco kontra Clermont, diatas kertas Monaco memang lebih unggul. Sebab Monaco sudah mengalahkan Clermont sebanyak empat kali. Sebaliknya Clermont baru mampu memetik kemenangan atas Monaco sebanyak dua kali. Untuk satu pertemuan lainnya, kedua kubu hanya mampu bermain imbang.

Jika tren laga di atas kembali berlangsung judi bola online menilai, besar kemungkinannya Monaco akan kembali menang di laga akhir pekan mendatang. Terlebih lagi musim ini peringkat dari Monaco di papan klasemen juga lebih baik daripada Clermont. Hal ini menunjukkan jika tuan rumah memiliki kesiapan berkompetisi yang lebih baik. 

Kini tinggal seberapa kuat ambisi Clermont untuk bertahan di kasta teratas Liga Prancis dan berusaha menang di laga mendatang. Untuk itu duel antara Monaco kontra Clermont diprediksi akan selesai dengan skor akhir 2 – 0.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version