Jadwal Sepakbola Liga Negara UEFA: Prediksi Republik Irlandia vs Ukraina 9 Juni 2022

0
97
Prediksi Republik Irlandia vs Ukraina 9 Juni 2022

Debatbola.com Liga Negara UEFA akan melanjutkan pertandingan matchday keduanya dengan menggelar beberapa pertandingan. Dipastikan akan ada sejumlah 27 pertarungan yang akan dipertandingkan oleh negara-negara Eropa tersebut.

Salah satu pertandingan grup 1 Liga B akan mempertemukan pertarungan antara Republik Irlandia vs Ukraina. Kedua pasukan akan bertemu menggunakan Stadion Aviva, markas Republik Irlandia pada Kamis (9/6) pukul 01.45 WIB.

Republik Irlandia Dalam Penurunan Performa

Republik Irlandia akan melanjutkan perjalanannya di Liga Negara UEFA dengan menghadapi Ukraina. Ditunjuk sebagai tuan rumah, tim berjuluk The Green Army ini bakalan mendapatkan dukungan penuh dari mayoritas penonton yang hadir.

Namun dukungan dari para penonton tersebut diprediksi tidak akan terlalu berpengaruh terhadap permainan tim. Pasalnya di laga sebelumnya saat menghadapi Armenia yang peringkat FIFA-nya jauh dibawah, Republik Irlandia harus mengalami kekalahan.

Kini mereka harus melawan Ukraina yang peringkat FIFA-nya jauh di atas. Terlebih lagi Republik Irlandia tertinggal di atas kertas dalam segi kedalaman skuat. Maka kemungkinan besar The Green Army akan mengalami kekalahan kedua.

Ukraina Cari Pelampiasan

Setelah gagal tampil di Piala Dunia Qatar 2022, Ukraina harus menjalani kembali pertandingan. Tim berjuluk The Yellow and Blue tersebut bakalan tampil untuk pertama kalinya di Liga Negara UEFA melawan Republik Irlandia.

Seharusnya pada partai pertama, Ukraina dijadwalkan bertemu dengan Skotlandia. Namun karena The Yellow and Blue harus bertanding di babak playoff Kualifikasi Piala Dunia, laga tersebut pun harus tertunda untuk digelar.

Menghadapi Republik Irlandia, Ukraina diunggulkan dalam segi kedalaman skuat. Ditambah lagi tim sedang mencari pelampiasan lantaran tidak bisa menang dalam partai pamungkas babak playoff Kualifikasi Piala Dunia atas Wales.

Prediksi Pemain

Republik Irlandia diprediksikan casino online akan turun bertanding menggunakan pola permainan 3-4-3 rumusan Stephen Kenny. Pelatih berusia 50 tahun tersebut akan menurunkan Callum Robinson sebagai ujung tombaknya.

Di sisi kiri dan kanan Callum Robinson akan berdiri dua orang kompatriotnya yang berposisi sebagai penyerang sayap. Disinyalir kedua pemain yang bakal menemani sang striker adalah duet Troy Parrott dan Chiedozie Ogbene.

Masuk ke lini tengah empat gelandang akan disiapkan untuk memenuhi lini tengah tim. Dua posisi pertama adalah sektor gelandang sayap yang diisi oleh Enda Stevens dan Séamus Coleman. Kemudian posisi selanjutnya, gelandang tengah diisi Josh Cullen dan Jeff Hendrick.

Pertahanan Republik Irlandia bakal diberikan kepada tiga orang bek secara sekaligus. John Egan, Shane Duffy dan Nathan Collins dipastikan menjadi andalan sang pelatih. Posisi kiper diserahkan kepada Caoimhín Kelleher.

Sementara Ukraina bakalan datang bertanding memakai sistem permainan 4-1-4-1 hasil rancangan Oleksandr Petrakov. Pelatih berkacamata tersebut bakal menyerahkan zona penyerangannya kepada satu striker, Roman Yaremchuk.

Di belakang sang striker bertugas empat orang gelandang tim. Viktor Tsygankov dan Andriy Yarmolenko bermain sebagai gelandang sayap. Keduanya diharapkan dapat mencetak gol sebanyak-banyaknya bagi tim.

Kemudian ada dua posisi yang diberikan kepada duet Oleksandr Zinchenko dan Ruslan Malinovskyi. Dimana keduanya mengemban peran sebagai gelandang serang. Dilanjutkan satu gelandang tengah, Taras Stepanenko.

Zona pertahanan tim Ukraina bakalan menjadi tempat bermain bagi keempat orang bek. Vitaliy Mykolenko dan Oleksandr Karavayev di posisi bek sayap. Mykola Matviyenko serta Illya Zabarnyi di posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper diembankan kepada Heorhiy Bushchan.

Prediksi Skor Republik Irlandia vs Ukraina

Pertandingan kedua Liga Negara UEFA ini kemungkinan besar akan menghadirkan sang tamu, Ukraina sebagai pemenang. Disinyalir The Yellow and Blue dapat menutup pertarungan dengan hasil 0 – 1 atas Republik Irlandia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here