Jadwal Sepakbola Liga Negara UEFA: Prediksi Prancis vs Kroasia 14 Juni 2022

0
38
Prediksi Prancis vs Kroasia 14 Juni 2022

Debatbola.comPertandingan keempat dalam lanjutan Liga Negara UEFA dilangsungkan pada awal pekan ini. Timnas Prancis akan menjamu Kroasia di pertemuan kedua mereka setelah sebelumnya cukup menguntungkan bagi Kroasia. Pertemuan kedua negara dilangsungkan pada Selasa (14/6) dini hari mendatang. Kesempatan bertanding di Stade De France ini bisa digunakan secara maksimal oleh tuan rumah jika ingin menang.

Timnas Prancis mengejutkan dengan hasil yang dicapai di grup A kompetisi Liga Negara UEFA. Bertabur banyak bintang unggulan internasional, tak menjamin mereka meraih kemenangan. Bahkan, saat ini mereka masih tertinggal dari Kroasia yang berada di posisi ketiga. Prancis menempati posisi keempat klasemen dengan dua poin saja.

Sementara itu, Kroasia yang berada di posisi ketiga meraih empat poin sepanjang kompetisi ini berlangsung. Tiga pertandingan yang dijalani, menghasilkan hanya satu kali kemenangan. Kali ini, Kroasia bisa memanfaatkan momen apabila mereka melakukan dengan sempurna.

Catatan Prancis

Prancis dipenuhi banyak pemain unggulan dengan level internasional. Namun, selama lima pertandingan terakhirnya, Timnas Prancis hanya mampu meraih kemenangan di dua laga saja. Sebelumnya mereka menang ketika berhadapan dengan Pantai Gading di laga persahabatan. Skor akhir saat itu adalah 2-1. Prancis kemudian mengalahkan Afrika Selatan di ajang serupa dengan lima gol tanpa balas.

Di Liga Negara UEFA, Prancis mengawali dengan buruk ketika kalah dari timnas Denmark 1-2. Mereka pun bermain imbang di leg pertama menghadapi Kroasia 1-1. Pekan kemarin, Prancis juga kembali meraih satu poin di laga kontra Austria. Skor akhir dari pertandingan tersebut adalah 1-1.

Catatan Kroasia

Bermain untuk leg kedua ini, Kroasia tak begitu pesimis. Mereka mampu meraih kemenangan yang cukup intens di lima laga terakhir. Kroasia meraih tiga poin dalam dua pertandingan beda kompetisi. Sebelumnya, mereka bermain imbang menghadapi Slovenia di laga persahabatan 1-1. Berlanjut pada laga kontra Bulgaria dalam kompetisi yang sama, Kroasia sukses menang 2-1.

Liga Negara UEFA yang dijalani dalam tiga pertandingan, satu diantaranya meraih kemenangan yakni saat bertemu dengan Denmark pekan kemarin 0-1. Sebelumnya, mereka bermain imbang kontra Prancis 1-1 dan kalah dari Austria di laga perdana 0-3.

Formasi Prancis

Sang pelatih, Didier Deschamps menurut slot online kemungkinan besar kembali menggunakan formasi 4-2-3-1 di laga kali ini. Formasi demikian menurunkan sosok Karim Benzema di lini terdepan. Bintang Real Madrid tersebut akan dibantu oleh Kingsley Coman, Antoine Griezmann, dan Moussa Diaby di laga kali ini.

Pelatih memainkan B. Kamara, dan Aurelien Tchouameni di lini tengah mereka. Berlanjut pada penampilan Theo Hernandez, Ibrahima Konate, W. Saliba, dan Benjamin Pavard di lini belakang. Ada peran kiper Hugo Lloris di bawah mistar gawang Prancis kali ini.

Formasi Kroasia

Kroasia saat ini dilatih oleh Zlatko Dalic yang sudah cukup meningkatkan performa anak buahnya sepanjang satu tahun kompetisi lain. Ada formasi 4-2-3-1 yang kemungkinan dimainkan oleh timnas Kroasia di laga ini. strategi tersebut menempatkan nama A. Kramaric di lini depan, dibantu dengan M. Orsic, M. Pasalic, dan L. Ivanusec.

Marcelo Brozovic di lini tengah dibantu juga oleh peran K. Jakic. Sektor penting di lini pertahanan akan dimaksimalkan oleh empat bek mereka antara lain, J. Juranovic, J. Sutalo, M. Erlic, dan S. Vrsaljko. Kiper Livakovic juga masih dipercaya di laga tersebut.

Dengan skema permainan yang ditunjukkan oleh kedua pelatih, Prancis memiliki kesempatan tipis menang di laga  kedua ini. Permainan mereka di leg pertama sebelumnya menjadi pengalaman untuk tuan rumah tidak mengecewakan para fans di kandang sendiri.

Prediksi Prancis VS Kroasia : 1 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here