Jadwal Sepakbola Liga Konferensi Eropa UEFA: Prediksi Young Boys vs Liepaja 29 Juli 2022

0
30
Prediksi Young Boys vs Liepaja 29 Juli 2022

Debatbola.comLaga kualifikasi Liga Konferensi Eropa putaran pertama sudah mulai bergulir sejak 6 Juli 2022 dan hingga kini putaran kualifikasi sudah memasuki putaran kedua. Salah satu laga menarik adalah Young Boys melawan Liepaja yang akan hadir untuk menghibur jagat sepakbola.

Kali ini kedua kubu akan bertemu dalam pertandingan kualifikasi Liga Konferensi Eropa leg kedua. Perhelatan akan digelar pada Jumat, 29 Juli 2022 di Stadion de Suisse Wankdorf markas Young Boys. Lantas bagaimana pertandingan nanti akan berlangsung?

Raksasa Swiss Sedang Dihantam Cedera Pada Lini Belakang

Young Boys menjadi salah satu tim yang musim lalu mampu mencuri perhatian dengan duduki posisi 3 Liga Swiss musim 2021/22. Posisi tersebut adalah posisi terendah sejak lima tahun terakhir dimana mereka mampu rengkuh juara Liga Swiss dari 2017/18 hingga 2020/21.

Memasuki Liga Swiss 2022/23, Young Boys tampil cukup menjanjikan di dua laga perdana. Ditunjuknya juru taktik anyar, Raphael Wicky mampu membawa Young Boys memuncaki klasemen sementara Liga Swiss. Young Boys torehkan dua kemenangan telak, hasil 4-0 melawan Zurich di laga perdana dan 0-3 di kandang Sion.

Hanya saja skuat Young Boys tidak bisa diperkuat oleh tiga pilar andalannya di lini belakang. Hal tersebut menjadi ancaman bagi David von Ballmoos dkk dengan kekuatan mereka yang berkurang di lini belakang. Sandro Lauper sebagai bek tengah, Quentin Maceiras di bek kanan, dan Filip Ugrinic gelandang bertahan adalah nama-nama yang masih absen.

Raphael Wicky selaku juru taktik sudah menyiapkan amunisi baru untuk menambal lubang di lini pertahanannya. Fabian Lustenberger, Aly Camara, dan Cedric Zesiger diperkirakan casino online adalah nama-nama yang mampu menjaga lini belakang dengan maksimal sejauh ini.

Catatan Lima Pertandingan Terakhir Liepaja Tidak Begitu Mengesankan

Sementara sang calon lawan, Liepaja masih menempati peringkat 4 Liga Latvia 2022. Skuat asuhan Tamaz Pertia tersebut sejauh ini meraih 12 kemenangan, empat kali imbang, dan empat kali alami kekalahan.

Lini depan Liepaja cukup mengundang decak kagum dengan mampu ciptakan rataan dua gol per pertandingan di liga domestik. Nemanja Belakovic, Jordy Solado, dan Dodo adalah nama-nama yang diandalkan sang pelatih sejauh musim ini.

Liepaja akan hadir dengan diperkuat oleh skuat utama mereka mengingat Lucas Villela dkk sedang dalam kondisi siap tempur. Meski begitu, mereka punya catatan kurang baik di lima laga terakhir di semua kompetisi. Liepaja hanya mampu torehkan dua kemenangan serta satu kali imbang dan dua kekalahan.

Head to Head Kedua Tim

Kedua tim sudah bertemu pada leg pertama kualifikasi pada Kamis, 21 Juli 2022 di Stadion Daugava. Bermain di kandang sendiri, Liepaja justru harus tunduk dari tim tamu. Young Boys sempat tertahan 0-0 pada paruh pertama  pertandingan sebelum pada menit 73 Christian Fassnacht mampu pecahkan kebuntuan.

Pada laga tersebut Young Boys juga menguasai pertandingan dengan perbandingan 59% : 41%. Anak asuh Raphael Wicky juga lebih banyak melepaskan tendangan sebanyak delapan kali berbanding lima kali untuk tim tuan rumah.

Prediksi Hasil Akhir

Liepaja tampil tidak begitu buruk di Liga Latvia dengan torehkan 12 kemenangan, empat kali imbang, dan empat kali alami kekalahan. Dengan hasil tersebut Dodo dkk mampu bercokol di posisi empat klasemen sementara Liga Latvia 2020. Namun riwayat lima pertandingan terakhir mereka yang tidak begitu baik menjadi perhatian bagi sang juru taktik.

Sementara untuk Young Boys, masih menguasai Liga Swiss dengan mampu berdiri tegak di puncak klasemen. Catatan tiga kali kemenangan dan belum kebobolan menjadi modal mereka untuk hadapi serangan dari Jordy Solado dkk. Skor 3 – 0 diprediksi akan menjadi milik tim tuan rumah, Young Boys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here