Jadwal Sepakbola Liga Italia: Prediksi Roma vs Verona 20 Februari 2022

0
101
Prediksi Roma vs Verona 20 Februari 2022

Debatbola.comTanggal 20 Februari 2022 atau tepatnya pada hari minggu nanti, Roma akan bertanding melawan Verona dalam rangka pertandingan di Liga Italia. Pertandingan yang sudah memasuki pekan ke-26 tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 00.00 atau tepat tengah malam WIB. Karena Roma menjadi tuan rumah, Stadio Olimpico akan menjadi lokasi pertandingan.

Berbeda dengan Verona yang dalam trend positif, Roma justru belum mendapatkan kemenangan dalam 3 laga terakhir. Pertemuan terakhir kali, Roma juga berhasil dikalahkan oleh Verona tepatnya pada bulan September tahun lalu. Untuk bisa mendongkrak performanya, I Lupi harus memenangkan pertandingan sekaligus balas dendam untuk kekalahan sebelumnya pada Verona.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Pasca kalah dari Juventus dengan skor tipis 3-4, Roma berhasil comeback dengan mengalahkan Cagliari, Lecce dan Empoli beberapa waktu lalu. Trend tersebut berakhir saat Roma berhasil ditahan seri oleh Genoa dan kalah dari Inter Milan. Setelah kekalahan tersebut, Roma hanya mampu mendapat hasil seri saat melawan Sassuolo.

Januari lalu, Verona kalah dari Salernitana, namun langsung comeback dengan mengalahkan Sassuolo dan Bologna. Kekalahan atas Juventus di laga selanjutnya mematahkan trend positif milik Verona. Pasca kekalahan tersebut, Verona langsung comeback lagi dengan mengalahkan Udinese di laga terakhir kali.

Sejak tahun 2017 lalu, pertemuan Roma dengan Verona belum pernah berakhir seri. Dari total 7 laga tatap muka kedua klub tersebut, Roma mendominasi dengan 5 kemenangan. Verona sendiri hanya mampu mengoleksi 2 kemenangan di 7 laga tersebut termasuk di laga terakhir kali.

Memasuki pekan ke-26, Roma masih tertahan di posisi 7 dengan akumulasi poin sebesar 40 poin. Telah mengikuti 25 laga sejauh ini, I Lupi telah mengoleksi 12 kemenangan dengan tambahan 4 kali seri dan kalah dalam 9 laga. Hingga kini, Roma telah berhasil mendapatkan gol sebanyak 42 gol dan kebobolan sebanyak 32 kali.

Verona juga telah mengikuti sebanyak 25 laga sejauh ini dan mendapat 36 poin serta berhasil menempati posisi ke-9. Total sudah 10 kemenangan yang didapatkan Verona dengan 6 kali hasil seri serta kalah dalam 9 laga. Sejauh ini, Verona telah berhasil mengoleksi 47 gol dan telah kebobolan sebanyak 40 kali.

Sumber : ESTATICOS-CDN

Prediksi Line Up Pemain

Kiper bernomor punggung 1, Rui PatrĂ­cio akan ditunjuk menjadi Kiper utama dalam skema 4-3-3 milik Roma. Empat pemain bertahan yang akan diturunkan yaitu Kumbulla, Smalling, Maitland-Niles dan Karsdorp. Vina, Oliveira dan Mkhitaryan adalah 3 gelandang yang akan diturunkan. Lini penyerangan akan dipercayakan pada Abraham, Pellegrini dan Afena-Gyan.

Lorenzo Montipo akan ditunjuk sebagai penjaga gawang utama dalam skema 3-4-2-1 milik Verona. Ceccherini, Gunter dan Casale akan ditugaskan menjadi palang pintu di lini belakang. Empat gelandang yang akan diturunkan yaitu Depaoli, Tameze, Ilic dan Lazovic. Barak, Caprari dan Simeone akan memimpin serangan.

Roma Kehilangan Dua Pemain Jelang Laga

Slot online memprediksi pertandingan sebelumnya melawan Sassuolo di laga terakhir kali, Stephan El Shaarawy sudah tidak terlihat di lapangan bersama skuad Roma. Pemain asli Italia tersebut mengalami cedera betis menjelang pertandingan. Pihak Roma terus memantau kondisi El Shaarawy hingga kini, dan dipastikan masih belum bisa turun saat laga melawan Verona nanti.

Bukan hanya Stephan El Shaarawy yang akan absen saat melawan Verona di laga yang akan datang. Gianluca Mancini yang berposisi sebagai bek dalam skuad I Lupi juga dipastikan absen di laga tersebut. Pemain bertahan tersebut harus absen akibat skorsing yang diterimanya.

Kehilangan dua pemain penting membuat Jose Mourinho harus berpikir keras lagi menentukan pemain pengganti untuk kedua pemain itu. Terutama Gianluca Mancini yang sering diandalkan dalam skema 3 bek yang dipakai Roma. Besar kemungkinan Jose Mourinho akan memakai skema 4 bek kembali di laga tersebut.

Sumber : TELECOMASIA

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang Roma untuk menang cukup besar yaitu sebesar 51% dibandingkan dengan Verona yang hanya sebesar 24%. Verona masih bisa mengusahakan hasil seri di laga tersebut dengan peluang sebesar 25%. I Lupi diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan catatan skor akhir 3-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here