Jadwal Sepakbola Liga Inggris: Prediksi Southampton vs Arsenal 16 April 2022

0
70
Prediksi Southampton vs Arsenal 16 April 2022

Debatbola.comSouthampton diharuskan kembali melakoni laga lanjutan di Liga Inggris dan kali ini akan berhadapan dengan Arsenal. Pertandingan minggu ke-33 tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 16 April 2022 tepatnya Sabtu pukul 21.00 WIB. Kali ini St. Mary’s Stadium terpilih menjadi lokasi pertandingan.

Southampton dan Arsenal tidak memiliki waktu untuk meratapi kekalahan yang diterima oleh kedua klub tersebut di pertandingan terakhir. Sama-sama dalam trend negatif membuat kedua klub tersebut harus bisa membuktikan diri untuk menunjukkan siapa yang lebih unggul. Terlebih Arsenal yang tengah membutuhkan lecutan yang keras karena penurunan performa klub tersebut akhir-akhir ini.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Hasil yang sangat buruk menghantui Southampton dalam 5 pertandingan terakhir yang dilakoni klub tersebut karena belum menang dalam satu pertandingan pun. Satu-satunya hasil positif klub tersebut yaitu saat berhasil menahan seri Leed United pada awal bulan ini. total 4 kekalahan yang telah dicatatkan Southampton termasuk saat dibantai Chelsea di pertandingan terakhir kali.

Hasil yang diperoleh Arsenal setidaknya lebih baik karena berhasil mencatatkan dua kemenangan di 5 pertandingan terbaru. Meskipun begitu, The Gunners tidak berhasil mencatatkan hasil seri di satu pertandingan pun dalam 5 laga terbaru itu. Total 3 kekalahan yang diperoleh Arsenal dengan dua diantaranya diperoleh secara beruntung di pertandingan terakhir kali.

Southampton hanya mampu menang sekali saja saat melawan Arsenal dalam catatan 5 pertemuan terakhir kedua klub tersebut. Selain hasil itu, Southampton juga hanya satu kali saja berhasil menahan seri Arsenal. Tiga laga sisanya berhasil dimenangkan oleh The Gunners termasuk pertemuan terakhir pada pertengahan Desember lalu.

Memasuki pekan ke-33 ini Southampton masih tertahan di posisi 14 karena hanya 36 poin saja yang berhasil dikumpulkan. Dari 31 pertandingan, Southampton hanya berhasil menang dalam 8 laga dengan tertahan seri sebanyak 12 pertandingan dan telah kalah dalam 11 pertandingan. Hingga kini Southampton telah mencetak 37 gol dan telah kebobolan sebanyak 52 kali di Liga Inggris.

The Gunners kembali gagal merangsek ke 4 besar dan masih berada di posisi 5 pada pekan ke-33 ini dengan 54 poin yang berhasil dikumpulkan. Dari 31 pertandingan, Arsenal sudah menang dalam 17 laga dengan hanya 3 kali saja mendapat seri dan telah kalah dalam 10 pertandingan. Hingga kini Arsenal telah mencatatkan 45 gol dengan 36 kali kebobolan di Liga Inggris.

Sumber : 2playbook

Kondisi Tim Saat Ini

Deretan hasil apik Southampton kini telah hilang dan berganti dengan kekalahan beruntun yang diperoleh klub tersebut. Bahkan Southampton berhasil dibantai oleh Chelsea dengan skor 0-6 tanpa perlawanan. Menghadapi Arsenal nanti, Southampton tentu menginginkan kemenangan untuk bisa membangkitkan performa timnya yang belum pernah menang di 6 pertandingan terakhir.

Arsenal sendiri juga membutuhkan tamparan yang cukup keras setelah terus mengalami penurunan performa akhir-akhir ini. Padahal sebelumnya The Gunners paling difavoritkan untuk bisa mengisi posisi 4 besar di klasemen. Rentetan hasil buruk tersebut membuat pasukan Mikel Arteta gagal mempertahankan tempatnya di posisi 4 besar dan harus berjuang kembali untuk merebut posisi tersebut.

Berkunjung ke markas Southampton pada Sabtu besok merupakan kesempatan besar bagi Arsenal untuk bisa meraih penuh. Meskipun sama-sama dalam trend negatif, namun The Gunners sedikit unggul dalam segi statistik. Namun sayang sekali di laga nanti Arsenal kemungkinan belum bisa diperkuat oleh Takehiro Tomiyasu, Thomas Partey dan Kieran Tierney.

Prediksi Line Up Pemain

Fraser Forster kembali akan menjaga gawang milik Southampton yang diprediksi akan memakai skema 4-4-2. Livramento, Bednarek, Salisu dan kemudian Walker-Peters akan bertugas menjaga pertahanan di sektor belakang. S. Armstrong, Ward-Prowse. Oriol Romeu ditambah Elyounoussi akan mengisi posisi di lini tengah. Adams serta A. Armstrong akan memimpin serangan.

Aaron Ramsdale kembali akan menjaga gawang milik Arsenal yang di pertandingan nanti akan menggunakan skema 4-2-3-1. Soares, White, Gabriel serta Xhaka bertugas menjaga pertahanan dibantu Odegaard serta Sambi Lokonga. Alexandre Lacazette akan memimpin serangan dibantu oleh Saka, Smith Rowe serta Martinelli.

Sumber : arsenal

Prediksi Hasil Pertandingan

Casino online melihat peluang The Gunners untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Southampton cukup besar jika dilihat dari statistik. Southampton sendiri setidaknya harus bisa mendapatkan hasil seri agar tidak kehilangan poin sepenuhnya. Arsenal diprediksi akan menjadi pemenang di pertandingan itu dengan skor 3-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here