Jadwal Sepakbola Liga Inggris: Prediksi Everton vs Southampton 14 Januari 2023

0
99
Prediksi Everton vs Southampton 14 Januari 2023

Debatbola.com – Pertandingan Liga Inggris antara Everton menghadapi Southampton yang akan berlangsung di Goodison Park pada hari Sabtu 14 Januari 2023 serta kick off pelaksanaan pertandingan akan dimulai pada pukul 22.00 WIB.

Setelah mengalami kekalahan kontra Manchester United di pertandingan sebelumnya, Everton tidak lolos ke babak berikutnya saat takluk di pertandingan tersebut. Everton harus tumbang ketika waktu laga berakhir di kompetisi tersebut dengan hasil 1-3 melawan Man United di laga menentukan Piala FA.

Para pemain Everton cukup mampu memainkan permainan ini secara konsisten sepanjang laga, terutama pada pertahanan cukup baik tetapi harus tunduk pada pertandingan tersebut. Everton berhasil menunjukkan performa yang cukup kuat dalam laga melawan Manchester United dan memberikan tekanan serangan yang baik.

Manchester United berhasil mencetak tiga gol pada laga ini sepanjang laga, yaitu stu gol pada menit ke-4, lalu babak kedua ada dua gol di menit 52’serta 97′ kemudian Everton memberikan satu gol balasan dalam laga ini yang membuat Manchester United memenangkan laga.

Everton memiliki 5 kali tembakan percobaan yang bisa saja tepat sasaran ke gawang MU, 2 kali tembakan di antaranya yang tepat sasaran ke arah gawang Manchester United. Manchester United mampu menciptakan 7 kali tembakan terarah dari 18 kali percobaan ke gawang Everton.

Manchester United mengusai bahwa sebagian besar penguasaan bola jika dilihat dari statistik yang mereka lakoni sampai dengan 60%. Everton sebaliknya hanya memiliki 40% penguasaan bola dalam laga itu. Pertandingan Everton selanjutnya di Liga Inggris adalah melawan Southampton dan mereka berambisi untuk bisa menang. Manajer Everton itu menggunakan taktik formasi 5-3-2 untuk mengalahkan strategi lawan selama laga.

Southampton mendapatkan kemenangan dalam laga Piala EFL Inggris, terakhir melawan Man City saat laga berakhir 2 – 0.

Pemain Southampton mampu mengontrol permainan dengan baik selama laga seperti yang ditunjukkan statistik dari prediksi bola malam ini walaupun Southampton hanya mampu menguasai bola di 28% dari total permainan kemudian mampu melakukan 8 kali tembakan percobaan, lalu ada 4 kali tembakan yang berhasil mengarah ke gawang Manchester City.

Pada hari Sabtu 14 Januari 2023 pukul 22.00 WIB, laga Southampton selanjutnya adalah melawan Everton. Manajer Southampton kemungkinan akan menggunakan strategi formasi 4-2-3-1 untuk mencoba menghadapi dan mengalahkan Everton pada hari Sabtu. Pertandingan tersebut akan digelar di Goodison Park..

HEAD-TO-HEAD (H2H) EVERTON VS SOUTHAMPTON

(2022) Southampton 1 – 2 Everton – Premier League
(2022) Southampton 2 – 0 Everton – Premier League
(2021) Everton 3 – 1 Southampton – Premier League
(2021) Everton 1 – 0 Southampton – Premier League
(2020) Southampton 2 – 0 Everton – Premier League

UPDATE BERITA TIM EVERTON

Frank Lampard selaku manajer Everton kemungkinan akan memainkan formasi 5-3-2 melawan Southampton. Penyerang depan sebelah kiri Everton, Demarai Gray dipercaya pada laga ini dan sang pelatih yakin dengan performanya. Kemudian pelatih akan menempatkan Neal Maupay di posisi penyerang kanan tim ini. Para pemain ini akan bermain dinamis agar bisa meningkatkan daya serangnya saat laga sabtu malam hari nanti.

Vitaliy Mykolenko, James Tarkowski, Conor Coady, Ben Godfrey serta Seamus Coleman adalah lima pemain yang akan menjadi bek Everton dipercayakan oleh Frank Lampard di atas lapangan. Everton akan menggunakan Idrissa Gueye, Amadou Mvom Onana dan Alex Iwobi sebagai gelandang untuk mengolah jalannya bola ke depan dari belakang selama laga ini. Sementara itu, Jordan Pickford berada di starting lineup dan akan terus menjadi starter melawan Southampton.

LAGA TERAKHIR TIM EVERTON

07 Jan 2023 – Manchester United 3 – 1 Everton – FA Cup
04 Jan 2023 – Everton 1 – 4 Brighton & Hove Albion – Premier League
31 Dec 2022 – Manchester City 1 – 1 Everton – Premier League
26 Dec 2022 – Everton 1 – 2 Wolverhampton Wanderers – Premier League
23 Dec 2022 – Everton 5 – 1 Western Sydney Wanderers – Club Friendlies

UPDATE BERITA TIM SOUTHAMPTON

Pelatih Southampton, Nathan Jones menghadapi Everton dengan formasi 4-2-3-1. Sekou Mara adalah striker mereka turunkan di laga ini yang akan bermain untuk Southampton. Pelatih juga menurunkan Moussa Djenepo, James Ward-Prowse dengan Adam Armstrong sebagai gelandang serang yang diharapkan mampu membuka ruang dan membantu timnya mencetak gol.

Nathan Jones menyerahkan tugas bertahan kepada empat pemain yaitu Lyanco, Duje Caleta-Car, Mohammed Salisu serta Kyle Walker-Peters. Lalu ada gelandang bertahan yang menjadi penyuplai bola di lini tengah yaitu Romeo Lavia bersama Ibrahima Diallo. Pada pertandingan melawan Everton, Southampton akan menempatkan posisi kiper tim kepada Gavin Bazunu yang juga akan bermain pada pertandingan ini.

LAGA TERAKHIR SOUTHAMPTON

12 Jan 2023 – Southampton 2 – 0 Manchester City – EFL Cup
07 Jan 2023 – Crystal Palace 1 – 2 Southampton – FA Cup
05 Jan 2023 -Southampton 0 – 1 Nottingham Forest – Premier League
31 Dec 2022 – Fulham 2 – 1 Southampton – Premier League
26 Dec 2022 – Southampton 1 – 3 Brighton & Hove Albion – Premier League

PREDIKSI SKOR TIM EVERTON VS SOUTHAMPTON

Everton dan Southampton bersaing ketat untuk mendapatkan poin penuh di babak selanjutnya di Stadion Goodison Park. Everton akan mengejutkan lawan dengan menampilkan penampilan para pemain terbaiknya untuk mendapatkan hasil maksimal di laga ini. Klub ini diharapkan bisa menang dengan taktik klub Everton jika bisa konsisten dalam strategi permainannya.

Dengan rekor yang kuat di Liga Inggris, Southampton menjadi salah satu pesaing karena performa yang sangat baik di kompetisi ini. Mereka memiliki strategi yang jitu untuk menghadapi Everton untuk memenangkan laga. Everton akan mengandalkan Demarai Gray dengan Neal Maupay yang saat ini tengah menunjukkan performa terbaiknya sebagai striker. Prediksi Skor 2 – 0 untuk Everton dapat memenangkan laga Sabtu malam nanti dengan taktik dan performa yang akan lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here