Jadwal Sepakbola Liga Inggris: Prediksi Everton vs Crystal Palace 20 Mei 2022

0

Debatbola.com – Liga Inggris akan menggelar pertandingan tunda pada pertengahan pekan mendatang. Dipastikan terdapat tiga laga tunda yang siap dipertandingkan oleh enam kontestan kasta teratas persepakbolaan Inggris ini.

Salah satu laga yang dimainkan adalah pertarungan antara Everton vs Crystal Palace. Keduanya bakal bermain menggunakan Goodison Park sebagai venue. Direncanakan laga dimulai pada Jumat (20/5) pukul 01.45 WIB.

Everton Masih Berpotensi Degradasi

Bermain di markasnya sendiri di laga tunda matchday ke-33 ini, Everton harus memanfaatkan peran tuan rumahnya. Pasalnya The Toffees masih terbuka peluangnya untuk degradasi di musim depan dengan hanya meraih 36 poin.

Jumlah poin tersebut dikumpulkan dari total 36 pertandingan yang telah dijalani dan membuat The Toffees duduk di posisi 16. Sementara mereka hanya berselisih satu poin dari Leeds United di peringkat 17 dan dua poin dari Burnley di tempat ke-18.

Jika mereka harus menelan kekalahan atas Crystal Palace maka posisi mereka berpotensi bergeser ke zona degradasi. Potensi semakin besar apabila Leeds United menang di laga matchday ke-38 dan Burnley memenangkan dua laga yang belum dimainkannya.

Crystal Palace Siap Perpanjang Rekor Kemenangan

Sementara itu Crystal Palace yang berperan sebagai tim tamu diprediksi diunggulkan untuk meraih kemenangan. Pasalnya skuat berjuluk The Eagles tersebut memiliki rekor kemenangan ketika bertemu Everton.

Rekor kemenangan berhasil direbut mereka ketika saling bertanding pada Desember 2021 silam. Pertandingan tersebut merupakan pertemuan pertama keduanya di kancah Liga Inggris Lalu pada Maret lalu, mereka kembali bertemu di gelaran perempat final Piala FA.

Tak tanggung-tanggung pasukan Patrick Vieira mampu mengalahkan Everton dengan skor sangat telak, 4-0. Berbekal dua kemenangan tersebut, hasil bagus diprediksi akan didapatkan oleh The Eagles pada laga tunda matchday ke-33.

Prediksi Pemain

Everton diprediksi akan turun bermain menggunakan pola permainan 3-4-3 rumusan Frank Lampard. Legenda Chelsea tersebut berpotensi besar memasang tiga penyerang langsung di garis terdepan. Dominic Calvert-Lewin kemungkinan diturunkan sang pelatih sebagai striker tengah.

Kemudian di sisi kiri dan kanan sang striker akan berdiri dua kompatriotnya berposisi sebagai penyerang sayap. Kedua tempat tersebut bakal diisi oleh duet Richarlison de Andrade beserta winger muda tim, Anthony Gordon.

Lini tengah berisikan empat tempat yang diberikan kepada para gelandang. Alex Iwobi dan Vitaliy Mykolenko akan dimainkan sebagai gelandang sayap. Abdoulaye Doucouré serta André Gomes di posisi gelandang tengah.

Masuk ke lini pertahanan, Everton akan bermain menggunakan tiga orang bek tengah. Séamus Coleman dipasangkan dengan Mason Holgate dan Jonjoe Kenny untuk posisi ini. Sementara posisi kiper diserahkan kepada Jordan Pickford.

Crystal Palace di sisi lain bakal diperkuat dengan permainan 5-3-2 racikan Patrick Vieira. Pelatih berkebangsaan Prancis itu akan memainkan dua penyerang di zona depan. Kedua penyerang tersebut adalah Wilfried Zaha dan Jean-Philippe Mateta.

Zona sentral menyediakan tiga slot kepada para gelandang tengah. Eberechi Eze, Luka Milivojević serta Conor Gallagher adalah tiga pengisi posisi tersebut. Ketiganya dituntut agar dapat bertahan dan menyerang sama baiknya.

Pertahanan menjadi tempat bermain bagi kelima orang bek Crystal Palace. Judi online menilai Crystal Palace akan menurunkan Tyrick Mitchell dan Nathaniel Clyne bermain di posisi bek sayap. Marc Guehi, Joachim Andersen serta Cheikhou Kouyaté bermain sebagai bek tengah. Terakhir posisi kiper diberikan kepada Jack Butland.

Prediksi Hasil Everton vs Crystal Palace

Pertandingan matchday tunda ke-33 Liga Inggris ini kemungkinan lebih mudah untuk dapat dimenangkan oleh Crystal Palace. Diprediksi kubu The Eagles akan menutup pertandingan menghadapi Everton lewat hasil 0-1.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version