Jadwal Sepakbola Liga Indonesia: Prediksi Persikabo 1973 vs Persebaya Surabaya 25 Juli 2022

0
26
Prediksi Persikabo 1973 vs Persebaya Surabaya 25 Juli 2022

Debatbola.comPersebaya Surabaya akan melakoni laga perdana melawan tuan rumah Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor. Bermain pada Senin, 25 Juli 2022, laga nanti akan sangat mengesankan bagi kedua tim dalam mengarungi Liga Indonesia 2022/23. Kedua kesebelasan dituntut untuk mencuri hasil maksimal dan dengan permainan impresif.

Kuda Hitam Yang Tak Bisa Dilirik Sebelah Mata

Laskar Padjajaran menjadi salah satu tim kuda hitam yang musim lalu mampu mencuri perhatian dengan duduki posisi 10 Liga Indonesia. Pencapaian Persikabo 1973 musim lalu terbilang impresif, mengingat mereka mampu berada di atas tim besar seperti PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Memasuki Liga Indonesia 2022/23, Persikabo 1973 memasang target cukup tinggi untuk bisa menusuk hingga papan atas klasemen. Ditunjuknya juru taktik sekelas Djadjang Nurdjaman menjadi bukti ambisi Persikabo 1973 untuk arungi musim depan. Pelatih yang akrab disapa Coach Djanur ini kantongi segudang pengalaman berarti di kancah persepakbolaan Indonesia.

Hanya saja skuat Persikabo 1973 baru saja ditinggal Ciro Alves selaku top skor Persikabo 1973 musim lalu. Hal tersebut menjadi ancaman bagi Manahati Lestusen dkk dengan kekuatan mereka yang berkurang drastis.

Coach Djanur sudah punya pengganti atas sepeninggal Ciro Alves ke Persib Bandung. Nama Gustavo Tocantins yang punya karir mentereng di Liga Portugal dipilih untuk menutup lubang di lini depan.

Masih ada juga opsi Dimas Drajad yang menjelma menjadi striker lokal yang subur pada Liga Indonesia musim lalu. Ketajaman Dimas tercatat melalui 11 gol ditambah enam assistnya dalam 31 penampilan Liga Indonesia musim lalu.

Aji Santoso Tuntut Pemain Untuk Lebih Sering Komunikasi

Selaku manajer, Coach Aji mengaku telah mempersiapkan segala hal untuk pertandingan perdana. Ia ingin agar semua pemain bisa tampil maksimal dan tidak gugup di hadapan para pendukung tuan rumah. Dirinya juga mengakui bahwa pertandingan pertama kontra Persikabo 1973 bukan hal mudah.

Dalam sesi latihan, Coach Aji juga menyebut bahwa masih ada beberapa pemain yang cenderung diam dalam hal verbal. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan bahwa sang pemain tidak berkomunikasi dengan baik.

Ia menganggap sepak bola tak hanya menggunakan kaki, melainkan seluruh indra juga terlibat. Pelatih 52 tahun tersebut menginginkan permainan yang komunikatif dengan memberikan informasi ke rekan satu tim di lapangan.

Sementara ada satu pilar utama Persebaya yang absen pada laga mendatang. Ialah Marselino Ferdinan yang tidak bisa bertolak ke Bogor pada laga perdana mendatang. Marselino masih dalam tahap pemulihan cedera hamstring setelah tugas negara di Piala AFF U19 2022.

Head to Head Kedua Tim

Catatan dari tahun 2018, kedua tim sudah bertemu sebanyak enam pertandingan di Liga Indonesia. Persebaya masih unggul kemenangan atas Persikabo 1973. Tim Bajul Ijo meraih tiga kemenangan sementara Persikabo 1973 baru meraih satu poin penuh atas sang seteru sementara sisanya berakhir imbang.

Bahkan pada musim lalu Persebaya sukses berantas dua pertemuan dengan Persikabo 1973 dengan hasil sempurna. Pada paruh pertama tim Bajul Ijo menyudahi perlawanan Laskar Padjajaran dengan skor 3-1. Pada paruh kedua musim, anak asuh Aji Santoso mampu membuat Kabomania terdiam dengan hasil dramatis 2-3.

Prediksi Hasil Akhir

Persikabo 1973 musim lalu berhasil tampil diluar dugaan dengan mampu duduki posisi 10 klasemen Liga Indonesia. Hadirnya striker lokal sekaliber Dimas Drajad bisa lucuti semangat lini pertahanan Persebaya.

Sementara untuk tim tamu casino online melihat, segala persiapan telah dirancang oleh staf kepelatihan yang dipimpin oleh Aji Santoso. Mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut tak mau anak asuhnya gugup dalam menjalani laga perdana Liga Indonesia. Skor 2 – 1 diprediksi akan menjadi milik tim tuan rumah, Persikabo 1973.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here