Jadwal Sepakbola Liga Europa: Prediksi Atalanta vs Bayer Leverkusen 11 Maret 2022

0
101
Prediksi Atalanta vs Bayer Leverkusen 11 Maret 2022

Debatbola.comPasca memenangkan pertandingan di babak sebelumnya, Atalanta langsung dijadwalkan bertanding melawan Bayer Leverkusen di ajang Liga Europa. Pertemuan kedua klub tersebut akan dilaksanakan pada 11 Maret 2022 atau tepatnya Jumat pukul 03.00 WIB. Kali ini Gewiss Stadium terpilih sebagai lokasi pertandingan.

Tersingkir dari Liga Champions tentu Atalanta menginginkan hasil yang lebih baik di Liga Europa ini. Memiliki bekal yang cukup dari mengalahkan Olympiakos Piraeus membuat Atalanta optimis bisa kembali mengalahkan Bayer Leverkusen. Belum lagi, laga ini merupakan pertemuan pertama kali kedua klub tersebut dan akan dimulainya catatan sejarah laga tatap muka keduanya.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Trend positif dari kemenangan Atalanta atas Olympiakos Piraeus harus hilang karena di laga selanjutnya klub tersebut kalah dari Fiorentina. Pertandingan selanjutnya, Atalanta bisa bangkit dan memperoleh dua kemenangan beruntun saat melawan Olympiakos Piraeus dan Sampdoria. Namun di laga terakhir kali Atalanta kembali kalah sehingga kini berada dalam trend negatif.

Hasil 5 laga kandang terbaru dari Atalanta mendapat dua kemenangan dengan dua kali kalah serta kali seri. Satu-satunya seri di laga kandang Atalanta didapatkan saat melawan Juventus pertengahan Februari lalu. Beruntung dua laga kandang terakhir Atalanta mendapat kemenangan yaitu saat menjamu Olympiakos Piraeus dan terakhir Sampdoria.

Bayer Leverkusen berhasil mendapat hasil positif dengan hanya kalah satu laga saja di 5 laga terbaru yaitu saat melawan Mainz. Tiga kemenangan berhasil dikoleksi oleh Bayer Leverkusen dari 5 laga tersebut salah satunya dari Borussia Dortmund. Laga terakhir kali, Bayer Leverkusen hanya mampu menahan seri Bayern Munchen dengan skor satu sama.

Sedikit lebih buruk dibandingkan 5 laga di semua kompetisi, Bayer Leverkusen justru mendapat 2 kekalahan di laga tandangnya. Dua kemenangan klub tersebut diperoleh saat berkunjung ke markas Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach. Sedangkan untuk laga tandang terakhir, Bayer Leverkusen tertahan seri oleh Die Roten yang menjadi lawannya saat itu.

Berdasarkan data dari casino online dan juga transfermarkt, Atalanta sebelumnya belum pernah bertemu dengan Bayer Leverkusen. Pertemuan di Liga Europa kali ini akan menjadi pertemuan pertama kedua klub tersebut yang memang berbeda liga itu. Pemenang dari laga nanti akan memulai catatan sejarah hasil laga tatap muka keduanya.

Sumber : agi

Prediksi Line Up Pemain

Juan Musso sekali lagi diturunkan sebagai Kiper utama oleh Atalanta yang memakai skema 4-2-3-1. Zappacosta, Palomino, Demiral dan Hateboer akan ditugaskan menjadi palang pintu di lini belakang dibantu oleh Freuler dan Boga. Miranchuk akan memimpin penyerangan dibantu oleh Pasalic, Koopmeiners dan Pessina selaku gelandang serang.

Lukas Hradecky juga akan kembali diturunkan sebagai Kiper utama Bayer Leverkusen yang memakai skema 3-4-2-1. Bagian pertahanan akan dijaga oleh Hincapie, Tah dan Tapsoba. Bakker, Demirbay, Aranguiz dan Frimpong adalah empat gelandang yang akan mengisi lini tengah. Sektor penyerangan akan dipimpin oleh Diaby, Adli dan Wirtz.

Babak Sebelumnya di Liga Europa

Atalanta dijadwalkan berhadapan dengan Olympiakos Piraeus di babak knock out setelah tersingkir dari Liga Champions. Hasil leg pertama dan leg kedua sama-sama dimenangkan oleh Atalanta dengan agregat sebesar 1-5. Karena hal itulah kini Atalanta berhak melaju ke babak 16 besar dan diharuskan melawan Bayer Leverkusen.

Bayer Leverkusen tergabung dengan Real Betis, Celtic dan Ferencvaros di Grup G babak penyisihan fase Grup di Liga Europa. Dari total 6 pertandingan yang diikuti, klub tersebut berhasil meraih 4 kemenangan dengan 1 kali seri serta kalah dalam 1 pertandingan saja. Berhasil menjadi pemenang klub dengan mengumpulkan 13 poin, Bayer Leverkusen berhak langsung melaju ke babak 16 besar.

Berdasarkan posisi keduanya di Liga masing-masing, baik Atalanta dan Bayer Leverkusen sama-sama penghuni papan atas klasemen. Bayer Leverkusen berada di posisi 3 Liga Jerman sedangkan Atalanta yang mengikuti Liga Italia berada di posisi 5. Berada di posisi yang sama-sama tinggi membuat laga keduanya akan berlangsung cukup sengit.

Sumber : phiradio

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang Bayer Leverkusen untuk memenangkan pertandingan Liga Europa leg pertama kali ini sedikit lebih besar dibandingkan Atalanta yang menjadi lawannya. Meskipun begitu, Atalanta masih berpeluang untuk menahan seri sehingga tidak terlalu berat di leg kedua. Bayer Leverkusen diprediksi akan menjadi pemenang di leg pertama ini dengan skor akhir tercatat 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here