Jadwal Sepakbola Liga Champions: Prediksi Manchester United vs Atletico Madrid 16 Maret 2022

0
122
Prediksi Manchester United vs Atletico Madrid 16 Maret 2022

Debatbola.comManchester United kembali harus berhadapan dengan Atletico Madrid dalam rangka pertandingan leg kedua di Liga Champions demi memperebutkan tempat di babak perempat final. Kedua klub tersebut akan bertanding pada tanggal 16 Maret 2022 atau Rabu nanti pukul 03.00 WIB. Old Trafford kali ini menjadi tempat dilaksanakannya pertandingan itu.

Hanya mampu mendapat hasil seri di babak pertama kemarin membuat keduanya tentu menginginkan hasil yang berbeda. Dari segi statistik terbaru, Atletico Madrid memang unggul dibandingkan klub asuhan Ralf Rangnick tersebut. Meskipun begitu, Manchester United bukanlah klub yang bisa diremehkan oleh klub asuhan Diego Simeone tersebut.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Setelah berhasil mengalahkan Leeds United beberapa waktu lalu, Manchester United harus rela ditahan seri oleh lawannya di laga selanjutnya. Tak cukup dengan hasil tersebut, The Red Devils justru berhasil dibantai rival sekotanya yaitu Manchester City. Beruntung saat melawan Tottenham Hotspur di pertandingan terakhir kali, Manchester United berhasil meraih kemenangan.

Musim ini, Manchester United hanya 6 kali kalah di laga tandang semua kompetisi. Bahkan Manchester United juga hanya 4 kali saja ditahan seri oleh lawannya saat bertanding di Old Trafford. 4 laga kandang terakhir Manchester United berhasil ditahan seri sebanyak 2 kali dengan 2 kemenangan.

Pasca dikalahkan oleh Levante, Atletico Madrid langsung comeback dengan mengalahkan Osasuna dan menghasilkan skor telak 3-0. Harus kembali gagal, Atletico Madrid berhasil ditahan imbang Manchester United. Tiga laga sisanya Ateltico Madrid berhasil mengembalikan performanya dan menang dalam 3 laga beruntun.

Sejak awal musim, Atletico Madrid mendapat kekalahan sebanyak 9 kali dengan 3 kali tertahan seri dalam laga tandang. Sisanya, Atletico Madrid mendapat kemenangan meskipun di 5 laga tandang terakhir cukup buruk. Dua kemenangan dengan kekalahan dengan jumlah yang sama serta sekali tertahan seri menjadi hasil 5 laga kandang Atletico Madrid.

Sumber : klimg

Prediksi Line Up Pemain

Seperti halnya pertandingan sebelumnya, David de Gea akan menjadi Kiper andalan Setan Merah di laga kali ini dan memakai skema 4-2-3-1. Maguire dan Lindelof akan diapit oleh Alex Telles serta Wan-Bissaka untuk menjaga pertahanan dibantu oleh Fred dan McTominay. Ronaldo kali ini akan menjadi tumpuan penyerangan dibantu oleh Sancho, Pogba serta Elanga.

Jan Oblak juga kembali menjadi penjaga gawang utama Los Rojiblancos di laga kali ini yang memakai skema 5-3-2. Llorente, Savic, Gimenez ditambah dengan Mandava serta Carrasco bertugas memblok serangan lawan. Koke, Herrera dan De Paul akan mengisi lini tengah. Pemimpin penyerangan yaitu Griezmann dan Joao Felix.

Hasil Leg Pertama

Slot online melihat pertandingan antara Manchester United melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano beberapa pekan lalu berakhir antiklimaks dengan skor satu sama. Kedua klub cukup kecewa karena gagal unggul di leg pertama tersebut. Terutama Manchester United yang bermain cukup buruk saat itu.

Atletico Madrid berhasil unggul lebih dulu di laga tersebut bahkan di pertandingan yang baru berjalan 7 menit melalui gol Joao Felix. Pasca gol tersebut, masing-masing klub tidak ada yang berhasil mencetak gol kembali bahkan ketika laga memasuki babak kedua. Anthony Elanga kemudian menjadi pahlawan dengan mencetak gol untuk Setan merah pada menit ke-80 dan membuat kedudukan sama.

Manchester United sebenarnya menguasai bola jauh lebih besar dibandingkan Atletico Madrid. Namun klub tersebut sangat sulit menciptakan peluang dan kalah dari Atletico Madrid yang berhasil membuat 13 peluang meskipun hanya satu yang berbuah gol. Jika tidak memperbaiki performa di laga nanti, Manchester United bisa saja mendapat hasil buruk.

Atletico Madrid sendiri harus mewaspadai comeback Cristiano Ronaldo di laga nanti. Pasalnya, klub tersebut memiliki catatan buruk menghadapi comeback Ronaldo yang berhasil mencetak hattrick di Liga Champions. Belum lagi di laga terakhir kali saat melawan Spurs, Cristiano Ronaldo juga berhasil mencetak hattrick dan membawa kemenangan untuk klubnya.

Sumber : 365dm

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang Manchester United untuk memenangkan pertandingan leg kedua ini cukup besar melihat performa klub tersebut di laga terakhir kali. Meskipun begitu, Atletico Madrid yang berhasil tampil bagus di leg pertama masih memiliki peluang untuk menang. Kali ini Setan merah diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here