Jadwal Sepakbola Liga Champions: Prediksi Maccabi Haifa vs Olympiakos 21 Juli 2022

0
31
Prediksi Maccabi Haifa vs Olympiakos 21 Juli 2022

Debatbola.comLiga Champions edisi 2022/2023 memasuki babak kualifikasi kedua dengan menyisakan 24 tim yang akan saling bertanding. Leg pertama akan memulai rangkaian babak kualifikasi kedua dengan memainkan 12 pertandingan.

Salah satu pertarungan yang dimainkan nantinya mempertemukan Maccabi Haifa vs Olympiakos. Keduanya akan bermain pada leg pertama di Stadion Sammy Ofer, markas Maccabi Haifa sebagai arena pada Kamis (21/7) pukul 23.00 WIB.

Maccabi Haifa Hadapi Lawan Tangguh

Maccabi Haifa sukses menuntaskan laga babak kualifikasi kedua setelah menjuarai Liga Israel musim lalu. Tim berjuluk The Green Monkeys tersebut menciptakan selisih delapan angka dari runner up, Hapoel Be’er Sheva.

Namun lantaran peringkat Liga Israel tidak mencapai persyaratan UEFA, mereka tidak bisa langsung lolos seperti klub-klub dari liga top Eropa. Mereka pun harus menunggu di babak kualifikasi kedua tanpa harus berlaga di babak sebelumnya.

Bertanding sebagai tuan rumah pada pertandingan melawan Olympiakos, Maccabi Haifa kurang diunggulkan. Terlebih The Green Monkeys memiliki kedalaman skuat yang jauh lebih buruk dibandingkan Olympiakos.

Olympiakos Dijagokan Raih Kemenangan

Sementara pasukan Olympiakos dapat lolos ke babak kualifikasi kedua sesudah keluar sebagai kampiun Liga Yunani. Mereka meninggalkan PAOK FC di peringkat kedua dengan selisih sangat telak yakni 19 angka.

Seperti Liga Israel dimana tempat Maccabi Haifa bermain, Olympiakos yang bertanding di Liga Yunani tidak langsung lolos ke Liga Champions. Pada pertandingan ini, Erythrolefki lebih diunggulkan guna meraih kemenangan.

Pasalnya dilansir dari Transfermarkt, Olympiakos memiliki kedalaman skuat di harga 122.63 juta Euro. Jumlah tersebut jauh lebih besar dibandingkan jumlah skuat Maccabi Haifa yang hanya 20.35 juta Euro. Maka di atas kertas, perwakilan Yunani diunggulkan.

Prediksi Pemain

Maccabi Haifa diprediksi akan bermain menggunakan pola permainan 4-3-3 rancangan Barak Bakhar. Pelatih berusia 42 tahun berkebangsaan Israel tersebut bakalan memainkan tiga penyerang langsung di garis terdepan.

Frantzdy Pierrot dipastikan mengisi posisi striker tengah dengan peran utama mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang musuh. Untuk membantu tugasnya, sang pelatih akan memasangkan dua orang penyerang sayap.

Dimana kedua slot tersebut akan diberikan kepada duet Omer Atzili dan Dolev Haziza. Kedua pemain tersebut akan mengemban fungsi utama sebagai penambah daya gedor penyerangan tim. Lini tengah siap ditempati oleh tiga orang gelandang.

Mohammed Abu Fani dan Neta Lavi dimainkan sebagai gelandang tengah berperan dwifungsi dalam bertahan dan menyerang. Kemudian posisi gelandang bertahan bakalan ditempati oleh Ali Mohamed yang bertugas menjaga kerapatan pertahanan tim.

Zona pertahanan menjadi tempat bermain bagi para pemain bertahan. Daniel Sundgren serta Pierre Cornud bermain sebagai bek sayap. Bogdan Planic beserta Ofri Arad dipasangkan sebagai bek tengah. Terakhir posisi kiper kepada Josh Cohen.

Sementara Olympiakos bertandang ke markas sang lawan dalam taktik 4-2-3-1 racikan Pedro Martins. Juru taktik berpaspor Portugal ini bakalan memasukkan satu strikernya untuk bermain di area pertahanan lawan.

Pemain tersebut disinyalir adalah Youssef El Arabi. Di belakangnya akan bermain satu orang pemain tim berposisi sebagai gelandang serang. Kemungkinan nama Mathieu Valbuena diandalkan di posisi tersebut.

Georgios Masouras dan Philip Zinckernagel masuk dalam rencana sang pelatih dengan ditunjuk mengisi posisi gelandang sayap. Zona sentral dilanjutkan kepada Mady Camara dan Andreas Bouchalakis sebagai gelandang tengah.

Zona bertahan akan diserahkan kepada para pemain bertahan. Oleg Reabciuk dan Sime Vrsaljko dimainkan sebagai bek sayap. Pape Abou Cissé serta Rúben Semedo sebagai bek tengah. Terakhir posisi kiper diberikan kepada Tomas Vaclik.

Prediksi Skor Maccabi Haifa vs Olympiakos

Pertarungan babak kualifikasi kedua Liga Champions leg pertama ini kemungkinan besar akan dimenangkan oleh Olympiakos. Perwakilan Yunani tersebut akan meraih kemenangan atas Maccabi Haifa dengan kedudukan akhir 0-3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here