Jadwal Sepakbola Hari Ini: Prediksi Real Sociedad vs Athletic Bilbao 15 Januari 2023

0
66
Prediksi Real Sociedad vs Athletic Bilbao 15 Januari 2023

Debatbola.com – Pertandingan La Liga antara Real Sociedad vs Atlhletic Bilbao akan dilaksanakan di Reale Arena Minggu 15 Januari 2023 kick off akan dimulai pukul 03:00 WIB.

Real Sociedad yang saat ini sedang diasuh oleh Imanol Alguacil sedang berada di posisi ke 3 menempel Real Madrid yang saat ini berada diperingkat dua dengan 38 poin dimiliki, Sociedad sendiri saat ini memiliki 32 poin selisih 6 poin dari El Real. Dari 16 laga yang telah dilakoni Sociedad sendiri mampu membukukan sepuluh kemenangan, dua hasil seri serta empat kekalahan. Tren positif yang sedang dijalani Sociedad dengan tiga kemenangan beruntun memupuk kepercayaan dirinya untuk menghadapi Athletic Bilbao yang saat ini sedang bertengger di peringkat 7.

Real Sociedad sendiri telah beberapa kali berhadapan dengan Bilbao, pada pertandingan persahabatan Real Sociedad harus mau mengakui keunggulan Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0 (6/8/22). Pada beberapa laga sebelumnya juga Sociedad belum mampu mengalahkan Athletic Bilbao, pada pertandingan Laliga Spanyol 21 Februari 2022 Sociedad kalah dengan skor telak empat gol tanpa balas, di dua pertemuan sebelumnya yaitu tanggal 1 November 2021 dan 8 April 2021 Real Sociedad harus mau berbagi poin dengan Athletic Bilbao dengan skor 1-1.

Berada diperingkat 7 sementara Laliga Spanyol, Athletic Bilbao sedang ditempel ketat oleh Osasuna dengan selisih dua poin. Lima laga yang dijalani terakhir juga menjadi catatan yang kurang bagus dengan dua kemenangan, dua seri dan satu kekalahan. 16 laga yang sudah dilakoni Bilbao harus puas dengan tujuh kemenangan, lima hasil imbang serta empat kekalahan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Bilbao harus mau berbenah, tim yang dikomando oleh Ernesto Valverde harus mempersiapkan strategi terbaiknya untuk menghadapi tim papan atas Real Sociedad.

HEAD-TO-HEAD (H2H) REAL SOCIEDAD VS ATHLETIC BILBAO

(2022) Athletic Bilbao 1 – 0 Real Sociedad – Club Friendlies
(2022) Athletic Bilbao 4 – 0 Real Sociedad – La Liga
(2021) Real Sociedad 1 – 1 Athletic Bilbao – La Liga
(2021) Real Sociedad 1 – 1 Athletic Bilbao – La Liga
(2021) Athletic Bilbao 0 – 1 Real Sociedad – Copa del Rey

UPDATE BERITA TIM REAL SOCIEDAD

Pertandingan Laliga Spanyol kali ini akan menampilan pertandingan papan atas dengan tim papan tengah dimana Real Sociedad yang berada diperingkat 3 akan berhadapan dengan Athletic Bilbao, Imanol Alguacil selaku pelatih Real Sociedad tak boleh lengah. Meski memiliki selisih poin yang cukup aman dari Real Betis diperingkat empat. Sociedad harus menurunkan squad terbaiknya, dengan formasi 4-4-2.

Dengan T. Kubo dan A. Sorloth sebagai striker, Illarramendi dan Merino disisi sayap, D. Silva dan M. Zubimendi sebagai pemain tengah, pada pertahanan akan dikawal Diego Rico, R. Le Nomand, Zubeldia dan aritz Elustondo dengan Alex Remiro sebagai penjaga gawang.

PERTANDINGAN TERAKHIR REAL SOCIEDAD

08 Jan 2023 – Almeria 0 – 2 Real Sociedad – La Liga
05 Jan 2023 – UD Logrones 0 – 1 Real Sociedad – Copa del Rey
31 Dec 2022 – Real Sociedad 2 – 0 Osasuna – La Liga
22 Dec 2022 – Coria 0 – 5 Real Sociedad – Copa del Rey
17 Dec 2022 – Leeds United 2 – 1 Real Sociedad – Club Friendlies

UPDATE BERITA TIM ATHLETIC BILBAO

Athletic Bilbao saat ini sedang berada diperingkat 7 dengan perolehan 26 poin dari enam belas laga yang telah dilakoni, ditempel ketat oleh Osasuna dengan 24 poin. Demi menjaga jarak dari Osasuna, Athletic Bilbao harus menunjukkan performa terbaiknya apalagi pertandingan kali ini berlangsung dikandang Real Sociedad. Ernesto Valverde sebagai pelatih harus memutar otak untuk memecah kebuntuan dilini serang mereka, pasalnya pada dua Pertandingan terakhir Athletic Bilbao hanya berakhir dengan skor kacamata. Formasi yang akan digunakan kali ini yaitu 4-2-3-1.

G. Guruzeta kembali dipercaya menjadi ujung tombak dikawal I. Williams, Oihan Sancet, N. Williams dengan M. Vesga da O. Zarraga mengisi lini tengah dan di belakang ada De Macos, D. Vivian, Yeray, Y. Berchiche serta U. Simon sebagai penjaga gawang.

PERTANDINGAN TERAKHIR ATHLETIC BILBAO

10 Jan 2023 – Athletic Bilbao 0 – 0 Osasuna – La Liga
06 Jan 2023 – Eldense 1 – 6 Athletic Bilbao – Copa del Rey
30 Dec 2022 – Real Betis 0 – 0 Athletic Bilbao – La Liga
21 Dec 2022 – Sestao River 0 – 1 Athletic Bilbao – Copa del Rey
18 Dec 2022 – Udinese 0 – 1 Athletic Bilbao – Club Friendlies

PREDIKSI SKOR REAL SOCIEDAD VS ATHLETIC BILBAO

Tiga kemenangan beruntun di La Liga Spanyol yang diraih oleh Real Sociedad memupuk rasa percaya diri mereka, tak hanya itu. Bertanding di markas sendiri juga menjadi keuntungan bagi Sociedad, demi meraih poin penuh. Bilbao yang sedang berada diposisi ke tujuh juga akan memberikan perlawanan sengit. Prediksi skor pada pertandingan kali ini akan berakhir dengan hasil 1 – 0 untuk kemenangan Real Sociedad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here