Jadwal Sepakbola Hari Ini: Prediksi Marseille vs Basel 11 Maret 2022

0
103
Prediksi Marseille vs Basel 11 Maret 2022

Debatbola.comLiga Konferensi Eropa yang kini sudah memasuki babak ke-16 mempertemukan antara Marseille melawan Basel. Pertandingan leg pertama kedua klub tersebut dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2022 tepatnya Jumat pukul 03.00 WIB dinihari. Stadion Stade Orange Velodrome kali ini akan menjadi lokasi pertandingan.

Gagal lolos di Liga Europa, Marseille kini terlempar di Liga Konferensi Eropa. Berhasil lolos di babak knockout, Marseille kini diharuskan menghadapi Basel untuk memperebutkan kursi di perempat final. Basel sendiri merupakan pemenang di babak penyisihan fase grup sehingga berhak langsung melaju ke babak selanjutnya tanpa melewati babak knockout.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Marseille mendapatkan hasil yang kurang bagus di 5 laga terbaru semua kompetisi dengan hanya mengoleksi dua kemenangan saja. Selain dua hasil tersebut, Marseille juga mendapatkan dua kekalahan salah satunya di laga terakhir kali serta sekali tertahan seri. Karena kalah di laga terakhir saat melawan AS Monaco, kini Marseille berada dalam trend negatif.

Catatan laga kandang Marseille dalam 5 laga terbaru cukup bagus dengan mengoleksi 3 kemenangan. Bahkan Marseille berhasil tidak terkalahkan dalam 7 laga beruntun. Sayang sekali hasil positif Marseille di laga kandang sudah berakhir dengan kalah dalam 2 laga terakhir secara beruntun.

Sama halnya dengan sang tuan rumah, Basel juga hanya mendapat dua kemenangan saja dari 5 pertandingan teranyar yang diikuti. Basel juga mendapatkan dua kekalahan serta satu kali hasil seri di 5 laga tersebut. Meskipun begitu, Basel kini dalam trend positif karena menang di laga terakhir kali.

Rekor 8 pertandingan beruntun belum terkalahkan Basel kini sudah terputus saat klub tersebut kalah dari Young Boys. Pertandingan selanjutnya saat mengunjungi Zurich, Basel juga mendapat kekalahan telak dengan skor 4-2. Beruntung di laga tandang terakhir saat melawan Lugano, Basel memperoleh kemenangan.

Berdasarkan catatan dari judi bola, Marseille dan Basel belum memiliki catatan pertemuan sebelum laga kali ini. Pertandingan di Liga Konferensi Eropa Jumat nanti akan menjadi pertemuan pertama kedua klub tersebut. Hasil pertandingan nanti akan menjadi catatan awal dalam sejarah pertemuan antara Marseille dengan Basel.

Sumber : rtl

Prediksi Line Up Pemain

Heinz Lindner akan kembali dipercaya menjaga gawang oleh Basel yang memakai skema 4-2-3-1. Katterbach, Burger, Djiga dan Lopez akan ditugaskan menjaga pertahanan dibantu oleh Xhaka dan Kasami selaku gelandang bertahan. Chalov akan memimpin serangan dibantu oleh Millar, Stocker serta Ndoye.

Pau Lopez sekali lagi akan diturunkan sebagai Kiper utama Marseille dalam skema 4-2-3-1 yang dipakai. Rongier, Saliba, Caleta-Car dan Luan Peres akan dipercaya menjaga pertahanan dibantu oleh Guendouzi sera Kamara selaku gelandang bertahan. Milik akan dipercaya untuk memimpin serangan dibantu oleh Gerson, Payet serta Bakambu selaku gelandang bertahan.

Babak Sebelumnya

Marseille hanya mampu mengikuti Liga Europa musim ini namun sayang sekali harus tersingkir dari kompetisi tersebut setelah kalah dari Galatasaray. Babak knockout Europa Conference League sebelumnya, Marseille berhasil mengalahkan Qarabag dua leg sekaligus sehingga menjadi pemenang. Pertama kalinya mengikuti kompetisi ini, Marseille tentu tidak ingin mendapat hasil yang mengecewakan.

Basel merupakan pemenang dari Grup H di babak penyisihan fase grup dan mengalahkan Qarabag, Omonia Nicosia dan Kairat. Dari 6 laga yang diikuti, Basel berhasil menang dalam 4 laga dengan tambahan 2 kali seri tanpa kekalahan. Berhasil mendapatkan 14 poin, Basel berhak langsung melaju ke babak 16 besar.

Sumber : amazonaws

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang Marseille untuk menang hanya sedikit lebih besar dibandingkan peluang Basel selaku tim tamu di leg pertama ini. Potensi pertandingan kedua klub tersebut untuk berakhir seri malah justru lebih besar. Hasil imbang dengan skor 1-1 diprediksi akan menjadi hasil akhir pertandingan antara Marseille dengan Basel tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here