Jadwal Sepakbola Hari Ini: Prediksi AC Milan vs Fiorentina 01 Mei 2022

0
52

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan Liga Italia akan dilangsungkan pada akhir pekan ini. Minggu (1/5) malam esok (pukul 20.00 WIB), kompetisi ini menyuguhkan laga antara AC Milan menghadapi Fiorentina. Kedua tim akan bermain di San Siro Stadium, markas Rossoneri. Pada pertandingan kali ini, memungkinkan bagi tuan rumah untuk menang telak mengingat kolaborasi apik yang ditampilkan oleh tim musim ini.

AC Milan sendiri masih kokoh di puncak klasemen dengan hasil 74 poin. Sepanjang 34 pertandingan yang sudah mereka lalui, tim asuhan Stefano Pioli mampu menghasilkan 22 kemenangan dan hanya mengemas empat kekalahan saja. Berada di posisi teratas klasemen saat ini membuat AC Milan jauh lebih unggul dibandingkan tim tamu.

Sementara itu, aksi Fiorentina musim ini tak terbilang buruk. Menempati posisi ke tujuh di klasemen sementara membuat Fiorentina cukup tangguh bermain di kandang Rossoneri nantinya. Fiorentina tercatat mengemas 56 poin sepanjang musim ini dengan total 17 kemenangan. Dari dua belas pertandingan lainnya, mereka tumbang.

Statistik Tuan Rumah

Seperti dibahas AC Milan memang tak banyak menunjukkan skill mengecewakan musim ini. Skuad Pioli masih membahayakan lini pertahanan lawan dari aksi-aksi mereka. Sejauh ini, lima pertandingan terakhir yang dijalani menghasilkan kemenangan di dua laga. Sebelumnya, mereka sempat bermain imbang tanpa skor melawan Bologna dan Torino di partai serupa.

Setelahnya, AC Milan menaklukkan Genoa dengan skor akhir 2-0 di pertandingan kandang. Pada pertemuan derby menghadapi Inter Milan di kompetisi Piala Italia, sayangnya AC Milan harus takluk dari rivalnya tersebut di skor akhir 3-0. Pekan lalu, bertanding menghadapi Lazio, AC Milan kembali menang 1-2 dari partai tandang tersebut.

Catatan Tim Tamu

Permainan Fiorentina dari lima pertandingan terakhir juga tak mengecewakan. Sempat menuai dua kemenangan di laga dua pekan ini, Fiorentina sebelumnya harus tumbang ketika melawan tiga klub Italia lainnya. Bertanding kontra Juventus di Piala Italia membuat mereka kalah 2-0. Kekalahan berikutnya dialami saat menghadapi Salernitana.

Pada pertemuan kontra Udinese, Fiorentina juga mengalah dengan skor telak 4-0. Dua pertandingan terakhir dijalani Fiorentina menghadapi Napoli dan mereka berhasil menang 2-3. Pekan lalu, Fiorentina menang menjamu Venezia di kandang sendiri dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain Tuan Rumah

Pertandingan kali ini akan kembali membuat pelatih AC Milan, Stefano Pioli memunculkan taktik menawan. Strategi 4-2-3-1 tampaknya kembali dilakukan dengan memainkan Olivier Giroud di lini terdepan skuad tuan rumah. Tiga pemain lainnya akan membantu sang striker antara lain Rafael Leao, Brahim Diaz dan J. Messias.

Dua pemain andalan AC Milan di sektor tengah yakni Franck Kessie dan Sandro Tonali juga akan mengisi perannya masing-masing. Sementara dari barisan pertahanan, empat bek diandalkan diantaranya, Theo Hernandez, Fikayo Tomori, P. Kalulu, serta D. Calabria. Untuk peran kiper masih dipercayakan pada M. Maignan.

Strategi Tim Tamu

Fiorentina kemungkinan besar akan menggunakan taktik 4-3-3 di laga tandang ini. sang pelatih menurunkan N. Gonzales, K. Piatek, serta R. Sottil di laga ini. Sektor tengah diisi oleh permainan G. Bonaventura, L. Torreira, serta A. Duncan.

Penampilan lini belakang tim tamu akan diramaikan empat bek andalan antara lain, Odriozola, N. Milenkovic, L. Martinez, dan C Biraghi. Ada nama P. Terraciano di bawah mistar gawang tim tamu pada kesempatan tersebut

Melihat skema permainan dari kedua tim, memungkinkan bagi AC Milan menang telak di laga ini. Kemampuan mereka di sektor tengah cukup membuat takjub dengan dominasi serangan yang akan dituntaskan oleh Giroud, sang striker andalan.

Prediksi AC Milan VS Fiorentina: 2-0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here