Jadwal Sepakbola Final UEFA Europa Conference League: Prediksi AS Roma vs Feyenoord 26 Mei 2022

0
103

Debatbola.com – Liga Konferensi Eropa akan memasuki babak final setelah selama semusim lamanya menggelar pertarungan demi pertarungan. Terdapat dua klub yang sudah dipastikan akan berlaga setelah melewati hadangan di semifinal.

Pertandingan tersebut akan mempertemukan laga antara Roma vs Feyenoord. Kedua pasukan akan menggunakan Air Albania Stadium, tempat netral sebagai arena laga. Direncanakan laga dimulai pada Kamis (26/5) pukul 02.00 WIB.

Roma Punya Skuat Lebih Baik

Roma berhasil melaju ke partai final setelah menaklukkan Leicester City di laga semifinal. Dalam dua laga tersebut, klub berjuluk Il Giallorosso tersebut sukses meraih agregat 2-1. Di leg pertama mereka hanya menahan imbang sang pesaing.

Namun leg kedua yang berlangsung di Olimpico Rome, judi online mencatatkan gol tunggal Tammy Abraham pada menit ke-11 membuat Roma berhak tampil di babak final. Berbicara mengenai peluang kedua finalis, Il Giallorosso diprediksi lebih unggul.

Lantaran Roma memiliki kedalaman skuat yang lebih baik ketimbang Feyenoord. Selain itu faktor mental juara yang dimiliki oleh pelatih tim, Jose Mourinho kemungkinan akan berperan penting terhadap laga nanti.

Feyenoord Ingin Rengkuh Gelar

Sementara dari sang pesaing, Feyenoord juga dipastikan datang dengan keoptimisan tinggi untuk merengkuh gelar Liga Konferensi Eropa. Tim berjuluk De club van het volk ini membidik kemenangan guna merengkuh gelar setelah tiga musim berpuasa.

Terakhir kalinya Feyenoord mengangkat trofi adalah pada musim 2018/2019 silam. De club van het volk sendiri berhasil menempatkan kedua kakinya di babak final setelah menumbangkan Olympique Marseille lewat agregat 2-3.

Feyenoord tetap akan menunjukkan permainan menyerangnya agar bisa menaklukkan Roma. Akan tetapi De club van het volk berpotensi besar mengakhiri pertarungan ini sebagai runner up lantaran memiliki komposisi pemain yang tidak lebih baik dari Roma.

Prediksi Pemain

Roma berpotensi besar menurunkan pola permainan 3-4-2-1 racikan Jose Mourinho. Pelatih berpaspor Portugal tersebut diprediksi akan memasangkan Tammy Abraham sebagai ujung tombak. Striker asal Inggris tersebut bakal ditemani oleh dua gelandang serang.

Kedua gelandang serang tersebut disinyalir adalah Nicolò Zaniolo dan Lorenzo Pellegrini. Ketiga pemain ini akan bertanggung jawab penuh terhadap penyerangan tim dan mereka dituntut mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Lini tengah menjadi tempat bermain bagi keempat orang gelandang tim. Rick Karsdorp dan Nicola Zalewski disiapkan sebagai gelandang sayap. Kemudian ada dua gelandang tengah, Sérgio Oliveira serta Bryan Cristante.

Pertahanan AS Roma berpotensi diperkuat lewat bermainnya ketiga orang pemain tim berposisi sebagai bek. Ketiga pemain tersebut disinyalir adalah Gianluca Mancini, Chris Smalling dan Roger Ibanez. Untuk peran kiper diserahkan kepada Rui Patrício.

Sementara Feyenoord siap bertanding memakai 4-2-3-1 rumusan Arne Slot. Pelatih berusia 43 tahun tersebut kemungkinan memainkan Cyriel Dessers sebagai striker tengah. Di belakangnya terdapat dua gelandang sayap dan satu gelandang serang.

Posisi gelandang serang akan ditumpukan kepada pemain kelahiran Zambia, Guus Til. Di sisi kiri dan kanan Guus Til akan bermain dua gelandang sayap. Keduanya adalah Luis Sinisterra beserta sang tandem, Reiss Nelson.

Zona sentral berisikan dua slot tempat kepada dua gelandang tengah. Diperkirakan dua pemain yang masuk dalam rencana sang pelatih adalah Orkun Kökcü dan Fredrik Aursnes. Keduanya diberikan peran sebagai double pivot.

Zona pertahanan Feyenoord akan tersedia empat posisi bagi para bek. Tyrell Malacia serta Lutsharel Geertruida diperintahkan mengisi posisi bek sayap. Marcos Senesi dan Gernot Trauner di posisi bek tengah. Terakhir Ofir Marciano di posisi penjaga gawang.

Prediksi Hasil Roma vs Feyenoord

Pertandingan babak final Liga Konferensi Eropa ini kemungkinan akan lebih mudah dimenangkan oleh Roma. Diprediksi kuat bahwa Il Giallorosso dapat memenangkan laga atas Feyenoord lewat hasil akhir 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here