Jadwal Pertandingan Piala Libertadores: Prediksi Corinthians vs Boca Juniors 29 Juni 2022

0
52
Prediksi Corinthians vs Boca Juniors 29 Juni 2022

Debatbola.comCorinthians akhirnya akan menjalankan pertandingan leg pertama di babak 16 besar Piala Libertadores dengan melawan Boca Junior. Pertemuan keduanya akan berlangsung pada tanggal 29 Juni 2022 tepatnya Rabu nanti pukul 07.30 WIB. Kini Stadion Neo Química Arena yang menjadi lokasi pertandingan.

Sama-sama tergabung di grup E dalam babak kualifikasi fase grup, Corinthians dan Boca Junior akan bertemu kembali di 16 besar. Sebelumnya, Corinthians gagal menjadi juara grup karena kalah poin dari Boca Junior. Pada pertandingan kali ini, Corinthians akan membuktikan diri jika lebih unggul dari juara grup E itu.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Corinthians mencatatkan statistik yang sangat bagus dengan tak terkalahkan di 5 laga terbaru. Total 3 pertandingan yang berhasil dimenangkan Corinthians dari 5 laga itu. Dua pertandingan sisanya harus berakhir dengan hasil imbang termasuk saat melawan Santos di pertandingan terakhir.

Statistik Boca Junior sedikit lebih buruk dari Corinthians meskipun sama-sama mencatatkan 3 kemenangan dari 5 laga terbaru. Pasalnya Boca Junior kalah di dua pertandingan lainnya termasuk saat melawan Union di laga terakhir. Selain dua hasil tersebut, Boca Junior tidak mendapat hasil imbang sama sekali.

Dalam catatan pertemuan keduanya, Corinthians unggul atas Boca Junior dengan 2 kemenangan. Sedangkan Boca Junior sendiri hanya mengoleksi satu kemenangan saja atas lawannya itu. Dua pertandingan sisanya berakhir dengan imbang termasuk di pertemuan terakhir kali.

Menjadi runner up grup E, Corinthians berhasil mengamankan tiketnya di babak 16 besar Piala Libertadores . Dari 6 laga yang diikuti, Corinthians menang di 3 pertandingan dengan 3 kali imbang serta kalah satu kali. Dengan statistik tersebut, total 9 poin yang berhasil dikumpulkan Corinthians di akhir babak.

Boca Junior sendiri berhasil menjadi juara Grup E sebelum memastikan lolos ke putaran berikutnya yaitu babak 16 besar. Dari 6 pertandingan, Boca Junior menang di 3 pertandingan dengan sekali imbang serta kalah di 2 laga. Berdasarkan statistik tersebut, Boca Junior berhasil mengumpulkan total 10 poin.

Kondisi Tim Terkini

Corinthians dan Boca Junior akan kembali bertemu untuk ketiga kalinya di Piala Libertadores tahun ini. Sebelumnya Boca Junior dan Corinthians tergabung di grup E saat babak penyisihan dan sama-sama lolos ke putaran berikutnya. Dari 2 pertandingan terakhir, Boca Junior belum sekalipun menang atas Corinthians dan bahkan di 3 pertemuan terakhir.

Dalam babak penyisihan grup, Corinthians gagal keluar sebagai juara grup lantaran kalah poin dari Boca Junior. Beruntung Corinthians juga berhasil lolos ke babak 16 Piala Libertadores sebagai runner up. Pada pertandingan leg pertama nanti, Corinthians akan unjuk kemampuan di depan juara grup E itu.

Melawan Corinthians tentu bukanlah hal yang mudah untuk Boca Junior yang bahkan mendapat kekalahan di pertandingan terakhir. Corinthians merupakan klub yang cukup kuat dan bahkan tanpa kekalahan di 16 pertandingan terakhir. Membutuhkan banyak usaha agar kali ini Boca Junior bisa mengalahkan lawannya itu.

Corinthians dan Boca Junior akan sama-sama berusaha untuk mencetak gol sebanyak mungkin di pertandingan nanti. Meskipun baru leg pertama, kemenangan di laga tersebut akan sangat menentukan hasil di leg berikutnya. Karena hal itulah baik Corinthians dan Boca Junior bertanding dengan sengit untuk memenangkan pertandingan.

Prediksi Line Up Pemain

Cassio Ramos akan kembali dipercaya menjaga gawang Corinthians yang menggunakan skema 4-3-3. Fagner, Mendez, Gustavo ditambah F Santos akan bertugas di pertahanan. Paula, Cantillo serta Queiroz akan mengisi lini tengah. Moraes, Willian dan kemudian Mantuan akan memimpin serangan.

Javier Hernan Garcia akan dipercaya kembali untuk menjaga gawang Boca Junior yang menggunakan skema 4-3-3. Weigandt, Zambrano, Rojo dan kemudian Sandez akan menjaga sektor pertahanan. Campuzano, Molinas serta Rolon akan mengisi lini tengah Romero, Salvio serta Benedetto akan memimpin serangan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang Corinthians untuk kembali menaklukkan Boca Junior cukup besar mengingat statistik klub tersebut. Untuk menghindari hal berbahaya, setidaknya Boca Junior harus berusaha mendapat hasil imbang. Corinthians diprediksi akan menang di laga itu dengan skor akhir tercatat 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here