Jadwal Pertandingan Piala Florida: Prediksi Arsenal vs Chelsea 24 Juli 2022

0
31
Prediksi Arsenal vs Chelsea 24 Juli 2022

Debatbola.comPiala Florida 2022 merupakan edisi kedelapan turnamen persahabatan dimana Amerika Serikat menjadi tuan rumah. Pada edisi kali ini Piala Florida akan dilombakan pada 16 hingga 23 Juli. Untuk pertama kalinya, seri Piala Florida 2022 mempunyai tajuk Clash of Nations.

Total ada lima tim yang berpartisipasi pada edisi 2022. Mereka adalah dua klub Inggris Chelsea dan Arsenal, dua klub Amerika Charlotte FC dan Orlando City SC dan satu klub Meksiko, América. Pertandingan terakhir pada Minggu 24 Juli 2022 mendatang akan menampilkan big match antara Arsenal dan Chelsea.

Sapu Bersih Tiga Kemenangan Jadi Modal Positif Arsenal

Arsenal tuntaskan tiga pertandingan persahabatan mereka dengan hasil positif. Skuat London Merah mampu tumbangkan Nurnberg di laga perdana persahabatan dengan skor telak 3-5. Kemudian disusul pertemuan dengan rival senegara mereka, Everton dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Terbaru, The Gunners berhasil tumbangkan Orlando City pada pentas Piala Florida. Anak asuh Mikel Arteta mampu tumbangkan tuan rumah dengan skor 1-3. Gabriel Martinelli, Edward Nketiah, dan Reiss Nelson adalah aktor dibalik kemenangan The Gunners.

Striker anyar mereka, Gabriel Jesus mampu tampil apik dalam tiga pertandingan persahabatan bersama Arsenal. Striker asal Brazil tersebut mampu tancap gas dengan tiga golnya ke gawang Everton dan Nurnberg.

Berbeda cerita dengan Gabriel Jesus, amunisi anyar Arsenal yang lain yakni Fabio Vieira belum mampu tampil untuk Arsenal. Cedera kaki yang dialaminya memaksa pemain asal Portugal tersebut untuk lebih betah di ruang perawatan.

Tak cuma Vieira, ada lima pemain inti The Gunners yang masih dibekap cedera. Takehiro Tomiyasu, Marquinhos, Kieran Tierney, Smith Rowe, dan Ben White juga belum pulih dari cedera.

Gagal Adu Penalti Hantui Skuat Thomas Tuchel

Berbeda dengan sang seteru, Chelsea belum mampu raih hasil maksimal di pertandingan persahabatan kali ini. Skuat London Biru mampu tumbangkan Club America pada laga perdana mereka di Piala Florida dengan skor tipis 1-2.

Laga kedua mereka kontra Charlotte FC anak asuh Thomas Tuchel belum mampu raih hasil maksimal. The Blues sebenarnya sudah unggul sejak menit 30 kala Christian Pulisic mengoyak jala gawang Kristijan Kahlina. Kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna kala Daniel Rios mampu tuntaskan hadiah penalti dari wasit.

Jorginho dkk justru tumbang kala laga memasuki babak adu penalti. Conor Gallagher sebagai penendang ketiga gagal mengelabui kiper lawan, sedangkan eksekutor Charlotte mampu tuntaskan semua tendangan. Skor penalti 5-3 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Pada Derby London mendatang Chelsea kemungkinan kuat belum bisa diperkuat dua gelandang andalannya. Mateo Kovacic yang masih kurang bugar dan N’golo Kante masih alami cedera lutut sejak Juni lalu.

Head to Head Kedua Tim

Sejak 2010 kedua tim sudah bertemu sebanyak 35 pertandingan resmi dan persahabatan. The Blues masih menjadi yang terdepan dalam Derby London kali ini dengan 15 kemenangan. Sementara Arsenal hanya mampu raih 11 kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Musim lalu kedua kubu sama-sama saling bunuh dalam dua laga Liga Inggris. Pada paruh pertama The Blues selaku tim tamu mampu hajar Arsenal dua gol tanpa balas. Sedangkan pada paruh kedua melawat ke London Barat, Arsenal mampu membuat publik Stamford Bridge terdiam dengan hasil akhir 2-4.

Prediksi Hasil Akhir

Arsenal sedang melaju kencang pada pertandingan persahabatan musim ini dengan sapu bersih tiga kemenangan. Sedangkan Chelsea datang hanya dengan modal kekalahan dramatis atas Charlotte FC.

The Blues yang masih memegang rekor kemenangan atas pertemuannya dengan Arsenal jelas tak akan membiarkan Arsenal menang begitu saja. Skor 2-1 diprediksi akan menjadi milik Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here