Jadwal Pertandingan Piala Dunia: Prediksi Spanyol vs Kosta Rika 23 November 2022

0
28
Prediksi Spanyol vs Kosta Rika 23 November 2022

Debatbola.com – Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Spanyol menghadapi Kostarika yang akan berlangsung di Stadion Al Thumama pada hari Rabu 23 November 2022. Kick off akan dimulai pada pukul 23.00 WIB.

Luis Enrique pelatih timnas Spanyol sangat yakin dengan memilih 26 pemain yang akan bermain diQatar diajang Piala Dunia 2022 nanti. Beberapa pemain tidak dibawa oleh Enrique karena tidak masuk pada rencana permainan miliknya. Sejumlah nama seperti Thiago Alcantara, David De Gea dan juga Sergio Ramos tidak menjadi pilihan skuat Enrique menghadapi Piala Dunia. Sementar bintang-bintang baru yang dipilih oleh sang pelatih sangat minim sekali pengalaman dilevel internasional. Pedri, Ansu Fati dan Gavi merupakan tiga pemain muda yang akan dibawa oleh Enrique ke Qatar saat ini. Luis Enrique akan menerapkan formasi 4-3-3 menghadapi lawannya Kostarika pada laga pertamanya difase grup E.

Kostarika berhasil lolos diPiala Dunia Qatar bersama dengan Meksiko dan Amerika Serikat. Pelatih Kostarika Luis Fernando Suarez membawa sejumlah nama yang siap menghadang kesebelasan Spanyol dipertandingan pertama fase grup rabu malam nanti. Kostarika baru tiga kali bertemu dengan spanyol dipertandingan persahabatan. Keduanya belum pernah bertemu diturmanem Piala Dunia sebelumnya. Rekor pertemuan kedua tim, Spanyol selalu menang atas Kostarika dengan skor yang cukup meyakinkan. Sementara Kostarika baru sekali menahan imbang Spayol pada (16/11, 2011) dengan skor dua sama. Kemungkinan Luis Fernando akan memainkan timnya dengan formasi 4-2-3-1.

STATISTIK HEAD TO HEAD (H2H) SPANYOL VS KOSTARIKA

12 Nov 17 – Spanyol 5 : 0 Kostarika – International Friendly Games
12 Jun 15 – Spanyol 2 : 1 Kostarika – International Friendly Games
16 Nov 11 – Kostarika 2 : 2 Spanyol – International Friendly Games

UPDATE BERITA TIM SPANYOL

Timnas spanyol yang bertabur bintang akan melakoni laga pertama fase grup E melawan Kostarika. Gavi, Pedri dan Ansu Fati akan dimainkan pada laga ini. ketiganya akan dipasang dilini depan timnas Spanyol. Luis Enrique menerapkan formasi 4-3-3 pada laga ini.

Empat bek yang akan dimainkan pada pertandingan ini antara lain adalah A Laporte, Pau Torresm Eric Garcia dan Carvajal. Sementara diposisi gelandang akan diisi oleh Koke, Carlos Soler, dan Assensio. Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta kemungkina juga akan tampil dilaga ini. sedangkan Enrique akan mencadangkan Rodri, Gaya, david Raya dan juga Yeremi Pino.

PERTANDINGAN TERAKHIR SPANYOL

17 Nov 22 – Jordan 1 : 3 Spanyol – International Friendly Games
28 Sep 22 – Portugal 0 : 1 Spanyol – UEFA Nations League
25 Jun 22 – Spanyol 1 : 2 Swiss – UEFA Nations League
13 Jun 22 – Spanyol 2 : 0 Rep Cheko – UEFA Nations League
10 Jun 22 – Swiss 0 : 1 Spanyol – UEFA Nations League

UPDATE BERITA TIM KOSTARIKA

PERTANDINGAN TERAKHIR KOSTARIKA

10 Nov 22 – Kostarika 2 : 0 Nigeria – International Friendly Games
27 Sep 22 – Uzbekistan 1 : 2 Kostarika – International Friendly Games
23 sep 22 – Korea Selatan 2 : 2 Kostarika – International Friendly Games
15 Jun 22 – Kostarika 1 : 0 New Zealand – World Cup Qualification PlayOffs
06 Jun 22 – Kostarika 2 : 0 Martinique – CONCACAF Nations League

PREDIKSI SKOR SPANYOL VS KOSTARIKA

Laga pertama yang akan dijalani Spanyol diajang Piala Dunia Qatar berhadapan dengan Kostarika wakil dari Amerika Utara. Keduanya tergabung dalam grup E bersama dengan Jerman dan Jepang. Menurut beberapa sumber grup E merupakan grup neraka bagi Kostarika. Tetapi hal itu belum terbukti melihat perfoma bagus yang diperlihatkan Kostarika menjelang turnamen empat tahunan ini berlangsung.

Kostarika menuai hasil yang positif dibeberpa pertandingan, sehingga hal ini membuat tim asuhan Fernando Suarez yakin timnya bisa menahan serangan timnas Spanyol. Prediksi pertandingan ini akan dimenangkan oleh Spanyol dengan skor 3 : 1 diakhir babak kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here