Jadwal Pertandingan Liga Spanyol: Prediksi Bola Sevilla vs Celta Vigo 23 Januari 2022

0
146

Debatbola.com – Sevilla akan bertemu dengan Celta Vigo pada laga pekan ke-22 lanjutan dari kompetisi Liga Spanyol musim 2021/2022 di hari Minggu (23/1/2022) mulai pukul 00:30 dini hari mendatang WIB, bertempat di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Sevilla Pertahankan Posisi

Menjadi tuan rumah di laga akhir pekan mendatang, Sevilla masih memiliki target untuk menjadi pesaing gelar musim ini. Dari pekan terbaru, tim ini nampak masih bertahan di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 45 poin. Sevilla kini hanya tertinggal dari Real Madrid yang masih kokoh di posisi pertama. Tren gemilang yang sudah dilalui pasukan Julen Lopetegui ini membuat Sevilla bertahan di posisi ini.

Selain menjadi penantang gelar musim ini, skuad Los Nervionenses –julukan Sevilla- juga berkesempatan untuk ikut meramaikan kompetisi Liga Champions musim depan. Hanya saja mereka dituntut untuk tampil konsisten dalam beberapa bulan ke depan. Salah satunya adalah dengan mencatatkan kemenangan di laga kontra Celta Vigo akhir pekan mendatang. Kemudian mereka bisa mempertahankan rekor tanpa kekalahan yang sudah berlangsung dalam tujuh laga terakhir di Liga Spanyol.

Sumber : WP

Celta Vigo Pertahankan Momentum

Menjadi tim tamu di laga kali ini, Celta Vigo dituntut untuk bermain lebih solid. Sebab mereka akan menantang tim dari klasemen papan atas musim ini. Melihat perjalanan dari tim asuhan Eduardo Coudet ini, di pekan terbaru tim ini berhasil memetik kemenangan 2:0 dari Osasuna. Kemenangan ini bisa menjadi penebus kekalahan di pekan sebelumnya saat mereka tumbang dari Real Sociedad.

Di sisi lain, klasemen terbaru musim ini menggambarkan jika Celta Vigo menempati peringkat ke-12 dengan koleksi 26 poin. Butuh setidaknya tambahan dua poin agar tim ini bisa masuk ke lingkaran sepuluh besar klasemen. Namun fokus utama mereka adalah tidak kehilangan poin di laga krusial kontra Sevilla mendatang.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Melihat perjalanan Sevilla pada lima laga terbaru musim ini, dari semua kompetisi tim ini sempat mengalami kekalahan dari lawan sebanyak satu kali. Padahal tiga laga sebelumnya tim ini sempat mengukir tiga kemenangan beruntun. 

Kemudian dari satu laga terbaru, Sevilla nampak kembali ke jalur yang tepat meski hanya menorehkan hasil imbang. Setelah melewati kelima laga ini Sevilla mampu menghasilkan sebanyak enam gol dan juga sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak tiga kali.

Di sisi lain, Celta Vigo menyambut laga ini dengan membawa rekor yang sedikit lebih buruk daripada yang sudah ditorehkan Sevilla. Dari lima laga terbaru di semua kompetisi, tim ini juga mampu mengukir tiga kemenangan atas lawan. Sayangnya dua laga beruntun semuanya berakhir dengan kekalahan. Setelah melalui kelima laga ini Celta Vigo tercatat mencetak delapan gol dan juga mengalami kebobolan dari lawan sebanyak empat kali.

Sumber : PERFORMGROUP

Prediksi Hasil Pertandingan

Jika melihat kembali dari tujuh pertemuan sebelumnya antara Sevilla kontra Celta Vigo, diatas kertas memang Sevilla lebih unggul. Sebab Sevilla mampu mencatatkan kemenangan empat kali atas Celta Vigo. Sementara itu Celta Vigo baru mampu menang dua kali atas Sevilla. Kemudian satu laga lainnya kedua tim ini sempat hanya bermain imbang tanpa pemenang.

Jika tren laga di atas yang diraih dari situs slot online, maka laga akhir pekan mendatang berpeluang besar dimenangkan oleh Sevilla. Akan tetapi Sevilla sebagai tuan rumah di laga ini harus waspada dengan Celta Vigo yang tengah on fire karena mampu memenangi laga terbaru mereka. Berbekal semua statistik di atas, laga antara Sevilla kontra Celta Vigo diprediksi akan berakhir dengan Skor 2:1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here