Jadwal Pertandingan Liga Negara UEFA: Prediksi Lithuania vs Turki 8 Juni 2022

0
220
Prediksi Lithuania vs Turki 8 Juni 2022

Debatbola.comLithuania akan menjamu Turki dalam laga putaran kedua dari kompetisi Liga Negara UEFA musim 2022/2023 untuk Liga C1 pada hari Rabu (8/6/2022) mulai pukul 01:45 dini hari WIB, di Stadion Vilniaus LFF.

Lithuania Targetkan Kemenangan Kandang

Menjadi tuan rumah di laga kedua Liga C1, Lithuania masih berusaha untuk bisa mengumpulkan poin pertama mereka. Dari laga pembuka akhir pekan kemarin, Lithuania diketahui mendapatkan hasil buruk. Tim ini tumbang di tangan Luksemburg dengan skor telak 2:0.

Pada laga pertama tersebut di atas, para pemain Lithuania sebenarnya mampu berbuat banyak. Akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang sempurna menjadi kendala utama mereka. Untuk itu sebelum laga kontra Turki tengah pekan mendatang berlangsung, mereka harus berbenah.

Kekalahan di putaran pertama membawa Lithuania berada di peringkat ketiga dengan koleksi nol poin. Meski memiliki koleksi poin sama dari Kepulauan Faroe, Lithuania masih beruntung karena hanya kebobolan dua gol saja. Untuk itu mereka selamat dari dasar klasemen.

Turki Kejar Tiket Promosi

Ambisi Turki untuk bisa kembali ke Liga B sudah terlihat sejak laga putaran pertama dari Liga Negara UEFA selesai. Tim besutan Stefan Kuntz ini langsung membabat musuh pertama mereka, Kepulauan Faroe dengan skor telak 4:0.

Kemenangan tersebut di atas kemudian membawa Timnas Turki menghuni peringkat pertama dengan koleksi tiga poin. Jika mampu tampil konsisten di lima laga tersisa yang akan datang, maka Timnas Turki akan kembali promosi ke Liga B seperti edisi dua tahun lalu.

Pada laga kedua ini, Timnas Turki akan berhadapan dengan Lithuania yang juga menelan kekalahan di laga pertama. Hal ini akan menjadi keuntungan mereka dan kembali memetik tiga poin penuh. Hanya saja Turki harus waspada agar tidak tergelincir di laga ini dengan tetap tampil konsisten.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Melihat tren laga yang sudah dilalui Timnas Lithuania hasilnya cenderung menurun. Dari tren lima laga terakhir yang sudah dilalui menurut judi bola, tim ini hanya mampu memetik satu kemenangan saja. Kemudian satu laga lainnya sempat berujung dengan skor imbang.

Sedangkan untuk tiga laga tersisa, Timnas Lithuania tercatat mengalami kekalahan dari lawan. Dari kelima laga ini Timnas Lithuania hanya bisa menghasilkan tiga gol saja sedangkan gawang mereka sudah kebobolan sebanyak enam kali.

Di sisi lain, Timnas Turki Berhasil mengakhiri tren buruk mereka dan berhasil ke jalur kemenangan. Dari tren lima laga terbaru, dua laga diantaranya sempat berujung dengan kekalahan pahit.

Sedangkan untuk tiga laga lainnya, semuanya mampu dikemas dengan kemenangan manis. Dari kelima laga yang sudah berlalu ini, Timnas Turki mampu menghasilkan sebanyak 15 gol ke gawang lawan. Akan tetapi mereka juga mengalami kebobolan sebanyak tujuh kali.

Prediksi Hasil Pertandingan

Laga tengah pekan mendatang antara Lithuania kontra Turki ini akan menjadi pertemuan pertama dalam sejarah masing-masing klub. Sejauh ini tren laga terbaru Timnas Turki terlihat lebih baik. Bahkan pada edisi Liga Negara UEFA sebelumnya, kasta Timnas Turki lebih baik dengan berada di Liga B.

Akan tetapi tidak ada jaminan jika peluang Timnas Turki akan lebih baik daripada Timnas Lithuania. Peluang kedua kesebelasan sama besar di laga kali ini. Hanya saja memang Timnas Turki lebih meyakinkan bisa menang.

Pada putaran pertama Liga C1, Timnas Turki berhasil mencukur Kepulauan Faroe dengan skor telak 4:0. Sedangkan Lithuania tumbang dari Luksemburg dengan skor akhir 0:2. Dari tren ini, diperkirakan Turki akan menang 3 – 0 dari Lithuania pada laga mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here