Jadwal Pertandingan DFB Pokal: Prediksi Bola Freiburg vs RB Leipzig 22 Mei 2022

0
74

Debatbola.com – Piala Liga Jerman atau DFB Pokal telah memasuki babak pamungkas. Kompetisi tahunan persepakbolaan Jerman tersebut bakal memainkan partai finalnya dengan memainkan pertarungan antara dua finalis yang berhasil menang di semifinal.

Partai final tersebut akan mempertemukan Freiburg vs RB Leipzig. Pertarungan akan dilaksanakan menggunakan Stadion Olimpiade Berlin. Direncanakan laga antara kedua pasukan ini dimulai pada Minggu (22/5) pukul 01.00 WIB.

Freiburg Belum Pernah Bisa Mengalahkan RB Leipzig

Freiburg berhasil menembus partai final DFB Pokal setelah berhasil menaklukkan Hamburg SV dengan skor akhir 1-3. Bermain menghadapi RB Leipzig, tim berjuluk Breisgau-Brasilianer tersebut memiliki rekor buruk.

Lantaran pada lima pertemuan terakhir antara keduanya, Freiburg tidak pernah mampu sekali pun meraih kemenangan. Rekor paling bagus mereka adalah menahan imbang sang lawan di dua pertemuan terakhir beruntun.

Namun berkaca dari hasil pertandingannya di Liga Jerman, Breisgau-Brasilianer kemungkinan kurang diunggulkan. Pasalnya Freiburg dalam dua laga terakhir di liga harus mengakui keunggulan sang lawan bahkan beruntun.

RB Leipzig Siap Raih Gelar Juara DFB Pokal

Laga final melawan Freiburg ini adalah partai final DFB Pokal kedua secara berturut-turut bagi RB Leipzig. Sayangnya di edisi musim lalu mereka harus mengakui keunggulan dari Borussia Dortmund dengan skor cukup telak, 4-1.

Masuk final untuk kedua kalinya, RB Leipzig dipastikan akan membidik kemenangan. Permainan habis-habisan dipastikan akan diperintahkan oleh sang pelatih, Domenico Tedesco untuk dikeluarkan pada partai final ini.

Tim berjuluk Die Bullen ini memiliki rekor berharga karena dalam lima pertarungan terakhirnya selalu mampu meraih poin atas Freiburg. RB Leipzig juga memiliki kedalaman skuat yang lebih baik ketimbang sang lawan.

Prediksi Pemain

Freiburg kemungkinan besar akan turun bertanding menggunakan pola permainan 4-4-1-1 rumusan Christian Streich. Pelatih berusia 56 tahun tersebut bakal memainkan Lucas Höler sebagai ujung tombaknya.

Di belakang sang striker akan diisi oleh satu orang gelandang serang. Pemain tersebut disinyalir adalah Jeong Woo-yeong. Untuk menambah daya gedor tim, Freiburg akan menyediakan empat slot tempat kepada para gelandang. 

Vincenzo Grifo beserta Roland Sallai dipersilakan mengisi posisi gelandang sayap. Kemudian dilanjutkan oleh dua gelandang tengah, Nicolas Höfler serta Maximilian Eggestein. Dua nama terakhir diberikan peran sebagai double pivot.

Masuk ke lini pertahanan, Breisgau-Brasilianer akan diperkuat dengan hadirnya empat bek. Christian Günter akan berpasangan bersama Lukas Kübler di posisi bek sayap. Nico Schlotterbeck serta Philipp Lienhart di posisi bek tengah. Mark Flekken di posisi kiper.

Sementara RB Leipzig akan bermain memakai 3-4-2-1 rancangan Domenico Tedesco. Pelatih berpaspor Italia tersebut bakal menurunkan André Silva sebagai striker tengah. Christopher Nkunku dan Emil Forsberg akan saling berpasangan menempati posisi gelandang serang.

José Ángel Esmorís Tasende serta Benjamin Henrichs akan diandalkan oleh sang pelatih mengisi posisi gelandang sayap. Keduanya diharapkan dapat mengeluarkan permainan terbaiknya dan memberikan variasi dalam menyerang.

Zona sentral diteruskan oleh duet gelandang tengah, Kevin Kampl beserta Konrad Laimer. Dimana kedua gelandang tengah ini dipastikan mengemban peran agar bisa bertahan dan menyerang sama baiknya.

Zona pertahanan menjadi tempat bermain bagi ketiga orang bek tengah. Ketiga posisi tersebut bakal diserahkan kepada Marcel Halstenberg, Willi Orban dan Mohamed Simakan. Terakhir posisi kiper dipercayakan kepada Péter Gulácsi.

Prediksi Hasil Freiburg vs RB Leipzig

Pertandingan babak final DFB Pokal antara Freiburg melawan RB Leipzig ini kemungkinan besar mengunggulkan RB Leipzig. Tim berjuluk Die Bullen tersebut disinyalir dapat mengakhiri final dengan skor 0-3 atas Freiburg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here