Jadwal Pertandingan Liga Inggris: Prediksi Liverpool vs Leeds United 24 Februari 2022

0
102
Prediksi Liverpool vs Leeds United 24 Februari 2022

Debatbola.comLiga Inggris telah menetapkan jadwal baru untuk pertandingan antara Liverpool dengan Leeds United pekan ke-19 yang tertunda. Pertandingan terbaru ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari atau tepatnya hari kamis nanti pukul 02.45 WIB. Karena The Reds menjadi tuan rumah, Stadion Anfield terpilih sebagai lokasi pertandingan.

Menghadapi Leeds United merupakan kesempatan bagus untuk Liverpool untuk bisa memangkas jarak poin dengan pemilik puncak yaitu Manchester City. Melawan klub medioker memang terlihat mudah, namun jika tidak hati-hati akan menjadi boomerang untuk klub. Terlebih, padatnya jadwal pertandingan membuat stamina para pemain The Reds benar-benar teruji.  

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

The Reds mendapat kekalahan terakhir kali saat melawan Leicester City di akhir Desember lalu. Dari total 11 laga pasca kemenangan tersebut, The Reds hanya mendapat 2 kali seri dengan 9 kemenangan. Bahkan Liverpool masih belum terkalahkan sama sekali dalam 8 laga terbaru yang diikuti di semua kompetisi.

Leeds United berhasil mendapatkan kemenangan saat melawan West Ham United, namun hasil positif tersebut langsung terputus saat melawan Newcastle United. Pertandingan selanjutnya, Leeds United hanya mampu mendapat hasil seri saat melawan Aston Villa. Nasib baik belum menghampiri Leeds United karena kalah dalam 2 laga berturut saat melawan Everton dan Manchester United.

The Reds unggul dengan 4 kemenangan dalam 5 laga tatap muka terbaru melawan Leeds United. The Whites sendiri masih belum bisa mengalahkan Liverpool dan hanya mampu menahan seri satu kali. Laga terakhir kali juga masih dimenangkan Liverpool dengan skor telak 0-3.

Menghuni posisi 2 di klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool berhasil mengumpulkan 57 poin sejauh ini. Telah mengikuti 25 laga, The Reds berhasil mengoleksi 17 kemenangan dengan 6 kali seri serta hanya kalah dalam 2 laga saja. Hingga kini, Liverpool telah berhasil mencetak 64 gol di Liga Inggris dan baru kebobolan sebanyak 20 gol saja.

Jauh dari posisi Liverpool, Leeds United menempati posisi 15 dengan hanya mampu mengoleksi 23 poin saja sejauh ini. Telah mengikuti sebanyak 24 laga, Leeds United baru mendapat 5 kemenangan dengan 8 kali seri serta sudah kalah dalam 11 pertandingan. Hingga kini Leeds United baru bisa mencetak sebanyak 29 gol dan kebobolan sebanyak 45 kali.

Sumber : CLOUDFRONT

Prediksi Line Up Pemain

Illan Meslier akan ditunjuk sebagai penjaga gawang Leeds United di skema 4-2-3-1 yang dipakainya. Sektor pertahanan akan dijaga oleh Ayling, Llorente, Struijk dan Dallas dengan dibantu oleh Forshaw dan Koch selaku gelandang bertahan. Penyerangan akan dipercayakan pada Rodrygo dan dibantu oleh James, Klich dan Harrison.

Alisson Becker lagi-lagi akan diturunkan untuk menjaga gawang milik The Reds dalam skema 4-3-3 yang dipakai. Sektor pertahanan akan dijaga oleh Gomez, Matip, Van Dijk serta Tsimikas. Tiga gelandang yang akan diturunkan yaitu Oxlade-Chamberlain, Henderson dan Keita. Penyerangan akan dipercayakan pada Diaz, Mane dan Salah.

Klopp Meminta The Reds Fokus

Casino online melihat dari 4 kompetisi yang diikuti oleh Liverpool saat ini dan merupakan pertama kalinya bagi Jurgen Klopp selama dirinya melatih klub tersebut. Oleh karena itulah sang pelatih meminta kepada seluruh pemainnya untuk fokus dan mendengar arahan Klopp. Perintah tersebut juga termasuk dalam laga melawan Leeds United nanti.

Konsentrasi para pemain Liverpool sebenarnya terpecah karena harus menghadapi Chelsea di Final Piala Inggris yang akan dilaksanakan pada hari minggu nanti. Jurgen Klopp meminta kepada para pemainnya untuk mementingkan pertandingan melawan Leeds United terlebih dahulu. Laga melawan Chelsea akan dipikirkan setelah selesai laga kali ini.

Mengikuti banyak kompetisi membuat Liverpool cukup kewalahan terutama dalam hal stamina para pemain. Jadwal pertandingan yang padat bahkan sampai membuat Jurgen Klopp mengganti pemainnya sebanyak 7 kali saat menghadapi Norwich City. Meskipun begitu, Sang pelatih mengaku senang dan ingin terus bermain dalam banyak kompetisi di kurun waktu yang cukup lama.

Sumber : TWIMG

Prediksi Hasil Pertandingan

Sebagai tuan rumah dan belum terkalahkan hingga kini, The Reds berpeluang besar untuk bisa menang dalam pertandingan dengan persentase 84%. Leeds United sendiri hanya memiliki peluang sebesar 6% dengan 10% untuk peluang menahan seri. The Reds sekali lagi diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan catatan skor 3-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here