Jadwal Pertandingan Liga Inggris: Prediksi Bola Everton vs Chelsea 01 Mei 2022

0
69

Debatbola.com – Everton kembali harus melakoni pertandingan di Liga Inggris tepatnya laga pekan ke-35 dengan kali ini melawan Chelsea. Pertemuan kedua klub tersebut akan terlaksana pada tanggal 01 Mei 2022 tepatnya hari Minggu besok pukul 20.00 WIB. Kini Goodison Park yang akan menjadi lokasi pertandingan.

Pertandingan kali ini sangatlah penting untuk Everton terutama untuk Frank Lampard karena melawan mantan klubnya. Meskipun begitu jika melihat kondisi Everton saat ini akan sangat sulit bagi klub tersebut untuk mengalahkan Chelsea. Terlebih The Blues pasti tengah berusaha memperbaiki catatan statistiknya sehingga akan memberikan perlawanan yang sengit di pertandingan nanti.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Hasil buruk terus menghantui Everton yang hanya mampu menang di satu pertandingan saja pada 5 laga terbaru yang diikuti. Bahkan The Toffees juga hanya sekali bisa menahan seri lawannya tepatnya saat melawan Leicester City. Total 3 kekalahan yang diterima Everton termasuk saat melawan Liverpool di pertandingan terakhir.

Hasil milik Chelsea justru berbanding terbalik dengan milik Everton dengan hanya satu kali saja menderita kekalahan di 5 laga terbaru. The Blues sudah mengoleksi 3 kemenangan di 5 laga terbaru tepatnya saat melawan Real Madrid, Crystal Palace dan West Ham. Selain hasil tersebut, Chelsea juga tertahan imbang sekali tepatnya saat melawan Manchester United di pertandingan terakhir.

Berdasarkan catatan pertemuan antara Chelsea dan Everton di situs id.soccerway.com, kedua klub tersebut mendapatkan hasil yang sama persis. Chelsea dan Everton sama-sama memperoleh dua kemenangan di 5 pertemuan tersebut. Satu laga sisanya, pertandingan keduanya berakhir seri tepatnya di pertandingan terakhir.

Chelsea berhasil mengokohkan posisinya di 3 besar dengan 66 poin yang berhasil dikumpulkan meskipun belum bisa naik posisi. Dari 33 laga, The Blues telah menang dalam 19 pertandingan dengan tertahan imbang dalam 9 pertandingan serta baru kalah di 5 laga. Hingga kini Chelsea sudah mencatatkan 68 gol di Liga Inggris dengan baru kebobolan sebanyak 28 kali.

Everton sendiri terperosok ke zona merah setelah kalah di pertandingan terakhir dengan hanya 29 poin yang berhasil dikumpulkan. Dari 32 laga, The Toffees baru menang dalam 8 pertandingan dengan 5 kali mendapat seri serta sudah kalah di 19 laga. Hingga kini Everton baru mencatatkan 34 gol di Liga Inggris dan sudah kebobolan sebanyak 55 kali.

Kondisi Tim Terkini

Pasca kekalahan dari Liverpool, Everton langsung merosot ke zona merah karena kalah poin dari Burnley. Di sisa laga yang sudah tidak banyak lagi, Everton harus menyapu bersih keseluruhan pertandingan itu untuk bisa menyelamatkan klubnya. Namun melihat jadwal pertandingan yang akan dihadapi The Toffees, hal tersebut akan sulit untuk diwujudkan.

Melawan Chelsea nanti akan menjadi laga yang cukup sulit dan juga menjadi laga penting untuk Everton. Meskipun Frank Lampard dulunya pernah melatih Chelsea, namun kini klub asuhan Thomas Tuchel tersebut sudah menjadi klub yang sangat kuat. Pertandingan nanti sekaligus akan menjadi pembuktian untuk Frank Lampard yang diharuskan menundukkan mantan klubnya.

Chelsea sendiri meskipun sempat terpuruk kini sudah berhasil bangkit kembali. Namun The Blues harus hati-hati dalam laga menghadapi Everton nanti. Bukan hanya karena melawan mantan pelatihnya, namun Tuchel sudah mengeluarkan para pemain terbaiknya di laga melawan Manchester United. Kondisi skuad Chelsea kemungkinan besar tidak akan sekuat laga di dua hari sebelumnya.

Prediksi Line Up Pemain

Lagi-lagi Jordan Pickford kembali akan bertugas menjaga gawang Everton yang akan menggunakan skema 4-3-3. Sedangkan dari pandangan judi online, Untuk sektor pertahanan terdapat nama Coleman, Mina, Godfrey ditambah dengan Mykolenko yang akan bertugas menjaga pertahanan di sektor belakang. Allan, Delph dan kemudian Iwobi akan turun untuk mengisi lini tengah. Gordon dan Gray yang mengapit Richarlison akan memimpin serangan.

Edouard Mendy kembali akan menjaga gawang Chelsea yang di pertandingan nanti menggunakan skema 3-4-1-2. Rudiger, Thiago Silva serta Azpilicueta akan bertugas menjaga pertahanan sektor belakang. Alonso, Kante, Jorginho dan kemudian James akan turun untuk mengisi lini tengah. Mount, Havertz ditambah dengan Werner akan memimpin serangan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang The Blues untuk bisa menang atas Everton cukup besar mengingat perbedaan dari segi statistik kedua klub itu. Sementara Everton sendiri harus mengusahakan menambah poin di laga nanti meskipun hanya sebuah hasil seri. Chelsea diprediksi akan keluar sebagai pemenang di pertandingan nanti dengan skor akhir 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here