Jadwal Pertandingan Liga Inggris: Prediksi Bola Chelsea vs Leicester City 20 Mei 2022

0

Debatbola.com – Jadwal pertandingan antara Chelsea melawan Leicester City yang sempat tertunda kini sudah bisa dilaksanakan. Pertandingan pekan ke-27 di Liga Inggris tersebut akan terlaksana pada tanggal 20 Mei 2022 tepatnya Jumat pukul 02.00 WIB. Kini Stamford Bridge yang menjadi lokasi pertandingan.

Memiliki satu laga tunda tentu menguntungkan untuk Chelsea yang hampir terkejar oleh Tottenham Hotspur. Belum lagi klub asuhan Thomas Tuchel tersebut membutuhkan kemenangan pasca kekalahan yang menyakitkan. Melawan Leicester City di laga nanti adalah kesempatan besar untuk Chelsea memperbaiki statistiknya.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Catatan statistik milik Chelsea di 5 laga terbaru cukup buruk dengan hanya menang sekali saja. The Blues juga hanya 2 kali mampu menahan imbang lawannya di 5 laga tersebut. Dua laga sisanya Chelsea memperoleh kekalahan termasuk di pertandingan terakhir saat melawan Liverpool.

Leicester City sendiri telah mencatatkan 3 kekalahan beruntun di 5 laga terbaru yang diikuti. Akan tetapi, The Foxes tidak memperoleh hasil imbang di 1 laga pun. Beruntung di 2 pertandingan terakhir Leicester City memperoleh kemenangan tepatnya saat melawan Norwich City dan Watford.

Dalam catatan pertemuan kedua klub, Leicester City hanya mampu mengoleksi dua kemenangan saja di 5 pertemuan terakhir. Sementara Chelsea berhasil mengoleksi 3 kemenangan termasuk 2 pertemuan terakhir. Tidak ada hasil imbang di 5 pertemuan terakhir antara The Blues dan The Foxes.

Chelsea masih tak tergoyahkan di posisi 3 dengan 70 poin yang berhasil dikumpulkan. Dari 36 laga, Chelsea telah menang di 20 pertandingan dengan 10 kali mendapat seri dan kalah di 6 pertandingan. Hingga kini Chelsea telah mencatatkan 70 gol di Liga Inggris dan kebobolan sebanyak 31 kali.

Leicester City menempati posisi jauh dibawah Chelsea tepatnya di posisi 9 dengan 48 poin. Dari 36 laga, The Foes telah menang di 13 pertandingan dengan 9 kali mendapat seri dan kalah di 14 pertandingan. Hingga kini Leicester City telah mencatatkan 57 gol dan kebobolan dengan jumlah yang sama.

Kondisi Tim Terkini

Memiliki catatan yang cukup buruk akhir-akhir ini membuat The Blues hampir terkejar oleh Tottenham Hotspur. Bahkan kini hanya ada 2 poin saja yang menjadi jarak kedua klub tersebut. Jika tidak waspada maka Tottenham Hotspur akan mendepak Chelsea dari posisi yang sudah lama ditempati itu.

Dengan tersisa dua laga di Liga Inggris, Chelsea tidak boleh melakukan kesalahan. Sapu bersih adalah target utama Chelsea agar tidak terdepak atau bahkan keluar dari line up Liga Champions. The Blues hanya membutuhkan satu kemenangan saja untuk bisa mengunci posisinya.

Leicester City sendiri kini tengah berusaha untuk bisa finish di posisi yang lebih baik. Klub tersebut juga harus menjauhi Brighton yang kini jumlah poinnya sama. Namun dengan sisa laga yang tidak banyak lagi, The Foxes tidak bisa ikut di kompetisi tingkat Eropa di musim depan.

Melawan Leicester City akan menjadi kesempatan besar untuk Chelsea membangkitkan performa terbaiknya. Terlebih The Blues baru saja dikalahkan oleh Liverpool di pertandingan final Piala FA. Chelsea tentu butuh kemenangan untuk memperbaiki catatan statistiknya.

Prediksi Line Up Pemain

Edouard Mendy kembali akan menjaga gawang milik Chelsea yang menggunakan skema 3-4-2-1. Chalobah, Thiago Silva ditambah dengan Rudiger akan menjaga pertahanan. James, Jorginho, Kovacic dan Alonso akan turun mengisi lini tengah. Mount, Pulisic serta Lukaku akan memimpin serangan.

Danny Ward kembali akan menjaga gawang milik Leicester City yang memakai skema 4-1-4-1. Justin, Evans, Fofana ditambah Castagne akan menjaga pertahanan dibantu oleh Mendy. Barnes, Dewsbury-Hall, Tielemans dan kemudian Maddison akan membantu Vardy memimpin serangan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang Chelsea untuk menang di pertandingan tersebut cukup besar meskipun statistiknya cukup buruk. Sementara peluang Leicester City untuk menambah poinnya cukup kecil. The Blues diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan skor akhir tercatat 2-0.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version