Jadwal Pertandingan Liga Europa: Prediksi Barcelona vs Galatasaray 11 Maret 2022

0
138

Debatbola.comBerhasil mengalahkan Napoli di laga Liga Europa sebelumnya, Barcelona kembali dijadwalkan bertanding melawan Galatasaray di babak 16 besar. Pertemuan kedua klub tersebut akan terlaksana pada tanggal 11 Maret 2022 atau tepatnya Jumat nanti pukul 03.00 WIB. Camp Nou Stadium kali ini menjadi lokasi pertandingan.

Menghadapi Galatasaray yang merupakan klub raksasa dari Turki bukanlah pertemuan pertama bagi Barcelona. Kedua klub tersebut pernah bertemu beberapa kali dalam laga Liga Champions di awal tahun 2000-an silam. Kalah dalam pertemuan terakhir kali, Galatasaray tentu ingin hasil yang berbeda di laga kali ini terutama di hasil akhir Liga Europa musim ini.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

El Barca mendapatkan hasil yang nyaris sempurna dari 5 laga terbaru yang diikuti klub tersebut pada semua kompetisi. Dari 5 laga tersebut, Barcelona belum kalah sama sekali dan hanya satu kali saja tertahan seri yaitu saat melawan Napoli. Bahkan El Barca masih belum terkalahkan di 4 pertandingan terakhir salah satunya melawan Napoli di leg kedua babak sebelumnya.

Catatan statistik untuk 5 laga kandang Barcelona juga cukup bagus dengan hanya sekali saja kalah saat melawan Real Madrid. Satu-satunya seri Barcelona di 5 laga kandang terbaru yaitu saat melawan Napoli di leg pertama Liga Europa babak knockout. Tiga kemenangan berhasil di koleksi oleh Barcelona dengan kemenangan terakhir saat melawan Athletic Bilbao.

Galatasaray berhasil mengoleksi dua kemenangan dengan tambahan dua kali tertahan dalam 5 laga terbaru yang dilakoni klub tersebut. Dua kemenangan oleh Galatasaray diperoleh saat melawan Goztepe serta Rizespor. Sayang sekali Galatasaray kini berada dalam trend negatif karena kalah dari Konyaspor di pertandingan terakhir.

Catatan statistik untuk pertandingan tandang Galatasaray cukup buruk dengan hanya mengoleksi satu kemenangan saja di 5 laga terakhir yaitu saat melawan Goztepe. Selain hasil tersebut, Galatasaray juga sekali tertahan seri di kandang sendiri saat melawan Alanyaspor. Sedangkan untuk hasil kalah, total 3 kekalahan didapatkan oleh Galatasaray termasuk laga terakhir kali.

Berdasarkan catatan dari slot online, Barcelona sudah bertemu Galatasaray sebanyak 8 kali dan semuanya di Liga Champions. Dari total 8 pertemuan tersebut, El Barca berhasil menang dalam 5 laga dengan dua kali tertahan seri serta satu kemenangan untuk Galatasaray. Pertemuan terakhir keduanya masih dimenangkan oleh Barcelona.

Sumber : forbes

Prediksi Line Up Pemain

Inaki Pena akan diturunkan kembali sebagai Kiper utama Galatasaray yang memakai skema 4-2-3-1. Van Aanholt, Marcao, Nelsson dan Boey akan ditugaskan menjaga pertahanan dibantu oleh Pulgar dan Kutlu selaku gelandang bertahan. Gomis akan memimpin serangan bersama dengan Akturkoglu, Cicaldau dan Kilinc selaku gelandang serang.

Lagi-lagi Marc-Andre ter Stegen menjadi pilihan utama Blaugrana di laga kali ini yang memakai skema 4-3-3. Alba, Pique, Araujo dan Alves adalah palang pintu yang akan ditugaskan menjaga lini pertahanan. De Jong, Busquets dan Gonzales merupakan trio gelandang pengisi lini tengah. Sedangkan khusus penyerangan akan dilakukan oleh Gavi, Aubameyang dan Dembele.

Babak Sebelumnya di Liga Europa

Berdasarkan hasil drawing pada babak knockout Liga Europa, Barcelona berhadapan dengan Napoli. Leg pertama di babak tersebut, Barcelona berhasil ditahan imbang oleh Napoli pada laga yang dilaksanakan di Camp Nou. Beruntung pada Leg kedua Barcelona berhasil unggul dengan hasil agregat 3-5 sehingga membuat klub tersebut lolos babak saat ini.

Galatasaray berada dalam Grup E di babak penyisihan fase grup Liga Europa musim ini bersama dengan Lazio, Marseille dan Lokomotiv Moskwa. Klub tersebut berhasil menjadi pemenang klub dengan perolehan 12 poin dan dan kini bisa lanjut di babak 16 besar. Dari 6 laga yang diikuti, Galatasaray berhasil menang dalam 3 laga dengan 3 kali tertahan seri dan tidak kalah sama sekali.

Barcelona dan Galatasaray sudah cukup lama tidak bertemu dan terakhir kali pada babak penyisihan liga Champions yang terjadi pada tahun 2002 lalu. Pada pertemuan terakhir kali tersebut, Barcelona berhasil menjadi pemenang dengan skor 3-1. Setelah lama tidak bersua dipastikan banyak perubahan yang terjadi di kedua klub yang akan berpengaruh pada hasil laga nantinya.

Sumber : imgix

Prediksi Hasil Pertandingan

Barcelona jelas memiliki peluang yang cukup besar jika dilihat dari perbandingan statistik kedua klub tersebut. Meskipun begitu, Galatasaray masih memiliki peluang untuk menahan seri laga di leg pertama ini. El Barca diprediksi kembali menjadi pemenang atas Galatasaray dengan catatan skor akhir 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here