Jadwal Pertandingan Laga Persahabatan: Prediksi RB Leipzig vs Liverpool 22 Juli 2022

0
31
Prediksi RB Leipzig vs Liverpool 22 Juli 2022

Debatbola.comKlub-klub Eropa sedang kencang melancarkan persiapan mereka sebelum peluit tanda dimulainya musim 2022/23 dibunyikan. Dalam hal ini pertandingan persahabatan menjadi perhelatan wajib dalam rangkaian pra musim. 

Beberapa klub ada yang menggelar tur ke berbagai benua, namun ada juga yang masih nyaman bersemayam di benua biru. Seperti halnya Liverpool yang akan menjamu RB Leipzig pada Jumat, 22 Juli 2022 mendatang. Pertandingan akan diselenggarakan di Red Bull Arena, markas milik RB Leipzig.

Pertandingan Terakhir RB Leipzig

RB Leipzig baru sekali menggelar pertandingan persahabatan musim ini tepatnya pada Sabtu, 16 Juli 2022. Die Bullen sukses tumbangkan Southampton kala bermain di Lavanttal Arena, markas dari klub Austria, Wolfsberger AC. 

Skuat asuhan Domenico Tedesco sudahi perlawanan klub Liga Inggris dengan hasil akhir 3-1. Talenta muda mereka, Ilaix Moriba mencuri perhatian pada laga ini. Usai berhasil mengoyak jala gawang The Saints di penghujung babak kedua pertandingan.

Pertandingan Terakhir Liverpool

Sementara Liverpool sempat menghebohkan publik sepakbola pada Selasa 12 Juli 2022. Jordan Henderson dkk dibuat tak berdaya dalam laga melawan sang rival, Manchester United. The Reds dihajar empat gol tanpa balas oleh skuat asuhan Erik Ten Hag tersebut.

Anak asuh Jurgen Klopp membayar kekalahan tersebut dengan meraih hasil positif pada pertandingan persahabatan kontra Crystal Palace. Pertandingan yang digelar pada Jumat, 15 Juli tersebut berakhir untuk kemenangan The Reds dua gol tanpa balas.

Kondisi Skuat RB Leipzig

Berbeda dengan sang seteru, RB Leipzig menjadi lahan pembelian pemain bagi beberapa klub Eropa pada bursa transfer kali ini. Tyler Adams hengkang ke Leeds United, Eric Martel yang diboyong oleh FC Köln, hingga Hwang Hee chan resmi dipermanenkan Wolverhampton.

Die Bullen hingga kini masih belum bisa diperkuat oleh dua pilar andalan mereka akibat cedera. Yussuf Poulsen masih berkutat dengan cedera selangka dan diperkirakan baru kembali pada pertengahan Agustus. Sama halnya dengan Josko Gvardiol yang alami cedera pinggul sejak Juni kemarin.

Kondisi Skuat Liverpool

The Kop baru saja kedatangan Darwin Nunez dari Benfica pada saga transfer musim panas kali ini. Pertandingan persahabatan akan menjadi panggung untuk Nunez pemanasan sebelum memasuki kerasnya permainan Liga Inggris.

Kontra RB Leipzig nanti Liverpool diperkirakan tidak bisa diperkuat oleh empat pilar andalannya. Alisson Becker dan Joe Gomez sama-sama sedang mengalami cedera otot. Sementara Alex Oxlade Chamberlain masih menderita cedera hamstring, disusul Diogo Jota yang belum pulih dari cedera paha sejak Juni lalu.

Pantauan Pemain Kedua Tim

Jagat sepakbola masih menunggu ledakan yang diberikan Nunez bersama The Reds pada laga persahabatan musim ini. Pada laga kontra Crystal Palace kemarin pemain 23 tahun ini baru masuk pada menit 46 menggantikan Roberto Firmino. Sayang dirinya belum bisa mencetak gol dan ditarik keluar pada menit 78 digantikan oleh Rhys Williams.

Sementara dari RB Leipzig, penampilan Xaver Schlager dibawah arahan Tedesco mengundang rasa penasaran jagat sepakbola. Pasalnya, pemain 24 tahun tersebut tampil trengginas selama tiga musim berseragam Wolfsburg dengan catatan 81 laga dan torehan tiga gol serta sembilan assist.

Prediksi Hasil Akhir

Kedua tim sama-sama akan bertarung di Liga Champions musim depan. Pasukan Jurgen Klopp punya ambisi lebih besar pada Liga Champion musim depan. Usai musim lalu mimpi mereka kandas di tangan Real Madrid di partai final.

Sementara bagi RB Leipzig ini menjadi kali keempat secara beruntun mereka bergabung ke dalam kompetisi terbesar klub benua biru tersebut. Liverpool yang sedikit lebih unggul soal kedalaman skuat, diprediksi akan kesulitan dalam memenangi laga ini. Skor 2-3 diprediksi menjadi milik tim tamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here