Jadwal Liga Spanyol: Prediksi Villarreal vs Barcelona 28 November 2021

0
92

Debatbola.com – Ujian berat akhirnya datang buat Barcelona arahan Xavi, dan ujian itu akan datang dalam wujud Kapal Selam Kuning. Villarreal bakal menantang Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol jornada ke-15, Minggu (28/11) pukul 03.00 WIB dini hari nanti, di Estadio de la Cerámica. Barcelona tentunya bakal mengincar kemenangan ke-2 di bawah arahan sang mantan gelandang mereka.

Kapal Selam Kuning Mengejar Zona Eropa

Usai menjuarai kompetisi Liga Eropa musim 2020/2021, Villarreal menjadi salah satu favorit juara ajang Liga Spanyol. Bersama Unai Emery, Villarreal berhasil mengamankan posisi tujuh klasemen akhir Liga Spanyol musim lalu. Dengan status sebagai jawara Liga Eropa, Villarreal pun kini mencoba untuk tampil bagus.

Statistik armada Emery pun terbilang bagus, meskipun mereka baru saja tumbang di tangan Manchester United dalam gelaran Liga Champions. Kekalahan atas Setan Merah sepertinya tak bakal berarti apapun. Pasalnya, kekalahan ini terhitung menjadi kekalahan perdana El Submarino Amarillo dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang.

Duduk manis di urutan ke-12, misi utama Villarreal saat ini adalah mengejar zona Eropa di tabel klasemen. Mengalahkan Barcelona pada pekan ke-15 nanti jelas tidak akan menjadi perkara mudah. Namun, dengan memanfaatkan sejumlah faktor, termasuk faktor kandang, Villarreal pantas mengharap kemenangan agar bisa kian mendekat ke zona Eropa.

Sumber Foto: Marca

Menanti Kebangkitan Barcelona

Di bawah arahan Ronald Koeman, Barcelona bisa dibilang terpuruk. Kedatangan Xavi diharapkan bisa mengeluarkan raksasa Catalan itu dari keterpurukan. Faktanya, di laga perdana sebagai pelatih Barcelona, Xavi memang sukses mengemas kemenangan. Tim asuhannya sukses melumat Espanyol, meski cuma dengan skor tipis, 1-0.

Sebelum kemenangan melawan Espanyol, Barcelona sendiri mencatatkan rekor tak sekalipun menang dalam empat laga berturut-turut. Namun, rekor buruk tersebut berhasil patah pasca kedatangan Xavi. Setidaknya, kemenangan kontra Espanyol bisa saja memberi motivasi lebih agar para pemain Barcelona bisa menang lagi di laga Liga Spanyol ke-2 Xavi.

Dibanding rival-rivalnya, Barcelona kini tertinggal jauh, yakni cuma bisa nangkring di urutan ke-7 klasemen sementara dengan koleksi 20 angka. Kendati demikian, modal awal mereka di bawah arahan Xavi sudah bagus lewat kemenangan melawan Espanyol. Lalu, di laga kontra Villarreal, Barcelona mungkin bisa menang lagi dan memulai kebangkitan mereka.

Sumber Foto: FC Barcelone

Rekor Pertemuan : Villarreal vs Barcelona

Sebagai dua kekuatan tradisional sepakbola Spanyol, Villarreal dan Barcelona tentu punya histori pertemuan panjang. Terakhir kali, keduanya bertemu di Estadio de la Cerámica, markas Villarreal, pada musim 2020/2021. Barcelona kala itu sukses kantongi kemenangan lewat sepasang gol hasil kreasi pemain Prancis, Antoine Griezmann.

Bukan cuma berhasil memenangkan bentrok terakhir kontra Villarreal, Barcelona juga mendominasi catatan pertemuan mereka melawan Kapal Selam Kuning. Terhitung, Barcelona sudah melakoni 24 laga kontra Villarreal, dan bursa judi online mencatatkan mereka tanpa tersentuh kekalahan sama sekali. Villarreal terakhir kali menang melawan Barcelona di Liga Spanyol pada Maret 2008 silam.

Prediksi Skor Villarreal vs Barcelona 28 November 2021

Kala menjamu Barcelona nanti, Unai Emery sepertinya masih akan mengandalkan formasi 4-4-2, dan sepertinya, tidak akan ada banyak perubahan dari pekan sebelumnya. Sementara itu, Barcelona mungkin akan kembali memakai skema 4-3-3 mereka, seperti di pekan ke-14. Namun, Xavi mungkin akan memilih lebih banyak pemain senior dalam line-up timnya.

Dominasi Barcelona atas Villarreal jelas terlihat, dan pada laga hari Minggu nanti, anak asuh Xavi tetap akan jadi unggulan. Villarreal memang tak boleh diremehkan, tapi Barcelona yang bersemangat sepertinya lebih berpeluang untuk menang. Armada Xavi diprediksi akan kantongi tiga poin dengan hasil akhir maksimal skor 1 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here