Jadwal Liga Spanyol: Prediksi Osasuna vs Elche 30 November 2021

0
450

Debatbola.com – Bermodalkan catatan buruk, Osasuna dan Elche bakal bentrok dalam laga lanjutan jornada ke-15 Liga Spanyol, awal pekan depan. Keduanya dijadwalkan bakal melangsungkan bentrok pada Selasa (30/11) dini hari, di markas Osasuna, Estadio El Sadar. Misi kedua tim di laga ini sama, yakni mengakhiri rentetan hasil minor.

Tuan Rumah Berharap Akhiri Lose Streak

Pada laga lanjutan jornada ke-15 Liga Spanyol, satu hal yang pasti diincar Osasuna adalah kemenangan. Pekan sebelumnya, anak asuh Jagoba Arrasate terpaksa kantongi nol poin setelah tumbang cuma satu gol di tangan raksasa ibukota, Atlético Madrid. Kekalahan ini membuat Osasuna kini tertahan di urutan ke-9 tabel klasemen, dengan koleksi 19 poin.

Bukan cuma menahan posisi mereka di tabel klasemen, kekalahan melawan Atlético Madrid juga memperpanjang rekor winless Osasuna. Lewat kekalahan ini, Osasuna tercatat tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya. Catatan mereka terlihat makin buruk karena dalam tiga pertandingan terakhirnya, Osasuna tak pernah sukses kantongi poin.

Kesempatan berhadapan dengan Elche tentu adalah kesempatan bagus bagi Los Rojillos untuk kembali ke jalur kemenangan. Rekor kandang memang tak mendukung, dengan catatan hanya sekali menang dari tujuh laga di rumah sendiri. Namun, target Osasuna di laga Selasa dinihari tetap, akhiri lose streak dengan manfaatkan kelemahan calon tamunya, Elche.

Sumber Foto: Alicante Plaza

Elche Berjuang Lewati Zona Merah

Performa Elche di kompetisi Liga Spanyol musim ini memang hampir serupa dengan Osasuna, tetapi mereka bisa dibilang berada di kondisi yang lebih buruk. Di laga terakhirnya, Elche dibantai tiga gol tanpa balas oleh Real Betis. Kekalahan tersebut membuat Elche terjebak di zona degradasi, tepatnya di pos ke-18 dengan raihan 11 angka dari 14 laga.

Saat bertamu ke El Sadar nanti, Elche tentu berharap kemenangan, tetapi hal itu tak mudah mengingat bekal yang mereka bawa ke sana adalah catatan tak pernah menang. Kekalahan atas Real Betis kini membuat Elche tak pernah menang di enam laga beruntun. Empat dari enam laga itu bahkan berakhir dengan kekalahan untuk klub papan bawah tersebut.

Satu hal yang pasti, di pertandingan melawan Osasuna nanti, Elche bakal mengincar poin sempurna. Poin sempurna itu tentunya bakal sangat berguna untuk melewati zona merah. Seluruh skuad utama Elche juga diperkirakan bakal siap tempur, dan ini bisa jadi keuntungan buat calon tim tamu untuk curi tiga angka dari Estadio El Sadar.

Sumber Foto: LiveonScore

Rekor Pertemuan : Osasuna vs Elche

Sejarah mencatat bahwa tak banyak laga yang mempertemukan antara Osasuna dengan Elche. Keduanya cuma pernah bertemu delapan kali, dan Osasuna mendominasi dengan catatan tiga kemenangan, empat seri dan cuma sekali kalah. Osasuna juga tercatat belum pernah cicipi kekalahan dalam lima bentrok terakhir melawan Elche.

Adapun bagi Elche, rekor pertemuan jelas tidak memihak mereka karena mereka tercatat tak pernah kalahkan Osasuna di Liga Spanyol sejak tahun 2015. Dalam periode lima laga tak pernah menang kontra Osasuna, gawang Elche tercatat sudah dibobol tujuh kali. Sementara itu, bursa judi online terpercaya mencatatkan Elche cuma sanggup membobol gawang Osasuna sebanyak empat kali.

Prediksi Skor Osasuna vs Elche 30 November 2021

Jagoba Arrasate ingin anak asuhnya menang di hadapan publik sendiri, dan karenanya, di laga ini, ia mungkin akan memasang skema 5-3-2. Duet Rubén García dan Kike García bakal dipercaya mengawal lini depan. Adapun Elche sepertinya akan kembali memakai formasi 4-4-2, mengandalkan dua ujung tombak Lucas Pérez dan Lucas Boyé.

Kondisi kedua tim sama-sama sedang terpuruk menjelang jornada ke-15 ini, tetapi jika menilik rekor pertemuan, Osasuna lebih diunggulkan. Mungkin, laga kontra Elche bisa jadi titik balik armada Jagoba Arrasate menuju jalur kemenangan. Osasuna mungkin akan memenangkan laga ini dengan skor akhir minimal 1 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here