Jadwal Liga Jerman: Prediksi Bochum vs Union Berlin 18 Desember 2021

0
144

Debatbola.com – Bochum akan bertemu dengan Union Berlin pada laga pekan ke-17 lanjutan dari kompetisi Liga Jerman musim 2021/2022 di hari Sabtu (18/12) dimulai pada pukul 21:30 mendatang WIB, di Stadion Vonovia Ruhrstadion.

Bochum Pertahankan Posisi Aman

Menjadi tim promosi musim ini, Bochum masih berjuang keras untuk bisa bertahan di kasta utama Liga Jerman hingga musim depan. Meski belum bisa tampil konsisten sepenuhnya, namun Bochum sudah berhasil bersaing dengan kontestan lainnya. Dari pekan terbaru, tim besutan Thomas Reis ini berhasil menduduki peringkat ke-12 dengan koleksi 20 poin. Posisi ini sudah cukup aman sebagai tim promosi.

Meski demikian, posisi tersebut di atas masih belum cukup untuk mereka. Tim ini masih harus bertahan dari pesaing lainnya. Minimal bisa menembus peringkat sepuluh besar di paruh pertama musim ini. Saat ini Bochum hanya butuh dua poin lagi untuk mengejar posisi tersebut. Untuk itu melalui laga kandang kali ini, Bochum harus bisa mendapatkan poin sempurna dan naik ke peringkat yang lebih aman.

Sumber Foto: Vfl-bochum.de

Union Berlin Kejar Zona Eropa

Kesaktian yang dimiliki Union Berlin dalam beberapa pekan kali ini nampak mulai luntur. Tim besutan Urs Fischer ini nampak kesulitan untuk kembali memetik kemenangan dalam tiga laga terbaru. Mereka juga hanya mampu mengumpulkan dua poin saja dengan satu kali kalah dari lawan. Hasil menyedihkan ini akhirnya membawa Union Berlin benar-benar terhempas dari zona Eropa dan kini menghuni peringkat kedelapan dengan koleksi 24 poin.

Ketatnya persaingan di lingkaran sepuluh besar musim ini memang menuntut setiap kontestan untuk tampil prima dan selalu menang. Sebab sedikit kesalahan saja mereka akan tergeser dengan mudah oleh kontestan lainnya. Untuk bisa masuk kembali ke zona Eropa, Union Berlin butuh suntikan empat poin. Cara utama untuk mengikis selisih poin ini adalah dengan selalu menang. Laga kontra Bochum ini menjadi salah satu peluang emas untuk mereka dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperbaiki posisi.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Melihat perjalanan Bochum pada lima laga terbaru musim ini, tim ini sempat mengalami dua kali kekalahan dari lawan. Beruntung dua laga lainnya berhasil diukir dengan kemenangan. Akan tetapi untuk satu laga lainnya mereka hanya mengantongi satu poin tambahan setelah menutup laga dengan skor imbang. Usai melalui kelima laga ini Bochum berhasil mengantongi enam gol dan sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak tujuh kali.

Sumber Foto: FC Union Berlin

Di sisi lain, Union Berlin menyambut laga kali ini dengan membawa rekor bertanding yang lebih buruk daripada yang dimiliki tuan rumah. Tim ini dari lima laga terbaru hanya mampu mengukir kemenangan sebanyak satu kali. Kemudian dua laga lainnya juga hanya berujung dengan skor imbang. Sedangkan untuk dua laga tersisa berakhir dengan kekalahan. Usai melalui kelima laga terbaru ini, bursa judi bola online mencatat Union Berlin mampu menghasilkan sebanyak empat gol namun juga mengalami kebobolan dari lawan sebanyak lima kali.

Prediksi Skor Bochum vs Union Berlin

Jika melihat enam pertemuan sebelumnya antara Bochum kontra Union Berlin, di atas kertas Union Berlin jelas lebih unggul. Sebab Union Berlin mampu memetik kemenangan atas Bochum sebanyak tiga kali. Sedangkan Bochum baru dua kali menang atas Union Berlin. Kemudian untuk satu pertemuan lainnya, kedua kubu hanya mampu bermain imbang tanpa pemenang.

Hal yang unik dari tren pertemuan di atas adalah kemenangan selalu berpihak kepada tuan rumah. Dengan kata lain, Union Berlin memang lebih baik dalam hal kemenangan namun belum pernah menang sebagai tim tamu. Dengan demikian duel kali ini diprediksi akan selesai dengan skor akhir 2:1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here