Jadwal Liga Inggris: Prediksi Newcastle United vs Manchester City 19 Desember 2021

0
115

Debatbola.comLiga Inggris matchday ke-18 akan diteruskan pada akhir pekan ini dengan menghadirkan 10 pertandingan dengan terlibatnya 20 klub. Akibat melonjaknya korban terpapar Covid-19, dari total 10 pertandingan tersebut hanya 5 yang bisa dimainkan.

Salah satu pertandingan yang tidak terkena imbas tersebut adalah pertarungan antara Newcastle United vs Manchester City. Kedua kubu dijadwalkan oleh bursa situs judi slot terbaru akan bertanding pada hari Minggu (19/12) besok malam pukul 21.00 WIB dengan menggunakan di St. James’ Park sebagai arena bertanding.

Newcastle United Kurang Diunggulkan

Setelah dikalahkan Liverpool, Newcastle United kini harus menghadapi lawan tangguh. Mereka akan menghadapi Manchester City dan dipastikan tidak akan menjadi unggulan sebagai pemenang. Tim berjuluk The Magpies tersebut disinyalir bakal menemui laga sulit kembali.

Terutama tim sedang dalam performa buruk dan mengalami dua kekalahan beruntun setelah meraih kemenangan atas Burnley di matchday ke-15. Komposisi pemain juga menjadi salah satu alasan tidak diunggulkannya The Magpies.

Jika kembali meraih hasil buruk, Newcastle United berpeluang akan mendekam di dasar klasemen. Saat ini mereka berada di peringkat ke-19 dengan total poin yang sama dengan Norwich City di peringkat ke-20.

Sumber Foto: Manchester Evening News

Manchester City Butuh Poin

Sementara bagi Manchester City yang duduk di posisi puncak, mereka akan menargetkan misi wajib menang dalam pertandingan ini. Dimana ini termasuk laga mudah bagi mereka dan kehilangan poin menjadi suatu hal memalukan.

Kesebelasan berjuluk The Citizens tersebut kini hanya memiliki selisih 1 poin saja dari Liverpool di tempat kedua. Maka tim harus merengkuh poin penuh agar bisa mempertahankan posisinya dari sang runner up.

Sedangkan apabila mengalami kekalahan Manchester City harus siap-siap turun peringkat dan mempersilahkan Liverpool ke puncak. Tentunya skuat asuhan Pep Guardiola tidak ingin hal itu terjadi dan akan berusaha mati-matian.

Prakiraan Susunan Pemain Newcastle United vs Manchester City

Newcastle United dinilai akan bermain dengan taktik 4-5-1 racikan Eddie Howe. Pelatih berkebangsaan Inggris itu dipastikan bakal mengisi posisi striker dengan mengusung nama Callum Wilson. Pencetak gol terbanyak milik The Magpies itu diharapkan dapat menambah pundi-pundi golnya.

Berlanjut ke posisi tengah, tim bakal diisi oleh lima orang punggawa tim yang berposisi sebagai gelandang. Allan Saint-Maximin dan Jacob Murphy akan ditempatkan sang pelatih guna mengisi sektor gelandang sayap. Diteruskan trio gelandang tengah, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey dan Joelinton.

Pertahanan Newcastle United diprediksi akan menghadirkan empat nama pemainnya sebagai pengisi. Matt Ritchie beserta Emil Krafth akan dipasangkan sebagai bek sayap. Kemudian duo Fabian Schar dan kapten tim, Jamaal Lascelles bakal bermain di posisi bek tengah. Untuk posisi kiper akan diserahkan kepada Freddie Woodman.

Sumber Foto: Daily Sun

Sedangkan Manchester City bakal bermain dengan skema 4-1-4-1 racikan Pep Guardiola dengan Phil Foden sebagai striker tengah. Phil Foden bakal diberikan peran sebagai false nine dengan dipasangkan bersama Jack Grealish dan Riyad Mahrez sebagai winger.

Zona sentral akan menjadi tempat bermain bagi total ketiga gelandang tim. Kevin De Bruyne beserta Bernardo Silva akan ditugaskan bermain di area gelandang tengah. Dengan Rodri bermain di sektor gelandang bertahan.

Lini belakang The Citizens akan bermain dengan kekuatan penuhnya. Joao Cancelo dan Kyle Walkers diduga akan bertarung di posisi bek sayap. Dimana keduanya bermain mengapit duo bek tengah tim, Aymeric Laporte dan sang kapten, Ruben Dias. Ederson Moraes dipastikan mengisi posisi kiper.

Prediksi Skor Newcastle United vs Manchester City

Pertandingan antara kedua tim di lanjutan matchday ke-18 ini diprediksi akan menghadirkan Manchester City sebagai pemenang. Disinyalir The Citizens dapat mengalahkan Newcastle United dengan skor 0 – 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here