Jadwal Lengkap, Live Stasiun TV Serta Hadiah Piala Presiden 2022 Telah Terungkap

0
33

Debatbola.com – Piala Presiden 2022 kini semakin mendekati jadwal kick off yang dijadwalkan pada tanggal 11 Juni 2022 atau Sabtu nanti. PSSI bersama PT. LIB telah mengumumkan detail dari turnamen pramusim tersebut. Total ada 18 klub yang terbagi dalam 4 grup dipastikan mengikuti Piala Presiden edisi ke-5 ini.

Panitia penyelenggara baru-baru ini memberikan bocoran mengenai jadwal lengkap keseluruhan pertandingan di Piala Presiden 2022. Turnamen tersebut juga bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia karena disiarkan di salah satu stasiun TV nasional. Dengan begitu, para penggemar yang tidak kebagian tiket tetap bisa mengikuti jalannya turnamen.

Jadwal Lengkap Pertandingan
Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh PT. LIB bersama PSSI, turnamen Piala Presiden 2022 akan dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 17 Juli nanti. Selama rentang waktu tersebut, setidaknya ada 42 laga yang akan terlaksana. Khusus untuk babak penyisihan akan dilaksanakan di 4 kota.

Mulai tanggal 11 Juni, pertandingan fase grup akan dimulai dan match terakhir pada tanggal 28 Juni. Selanjutnya klub yang menjadi pemenang grup akan melakoni babak perempat final pada tanggal 2 hingga 3 Juli semifinal di 7 hingga 11 Juli. Babak final sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 17 Juli.

Pertandingan antara PSS Sleman dan Persis Solo akan menjadi laga pembuka untuk Piala Presiden musim ini. Pertandingan tersebut akan terlaksana di Stadion Manahan. Kabarnya, untuk pertandingan pembuka ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi.

Live Di Stasiun TV Nasional
PSSI dan PT. LIB memang sudah memastikan jika selama turnamen berlangsung, penonton boleh hadir di Stadion. Bagi penonton yang tidak bisa hadir masih bisa menonton melalui televisi karena akan disiarkan oleh stasiun TV nasional. Para pecinta sepak bola bisa melihat pertandingan di channel Indosiar.

Informasi tersebut disampaikan oleh Harsiwi Achmad selaku Direktur Program Produksi milik Indosiar. Harsiwi juga mengatakan jika jalannya pertandingan juga akan disiarkan melalui live streaming di video.com. Bagi yang ketinggalan waktu siaran, bisa menonton tayangan ulang di situs O’Channel.

Bukan hanya disiarkan langsung oleh Indosiar Harsiwi Achmad juga mengatakan jika timnya telah mengemas opening serta closing menggunakan perpaduan sport dan entertain. Indosiar telah mengundang salah satu band Indonesia yaitu Gigi untuk mengisi opening. Untuk Closing akan diisi oleh Judika.

Hadiah Pemenang
Pelaksanaan Piala Presiden tahun 2022 ini bukan hanya digunakan sebagai persiapan Liga 1 saja. Tetapi akan ada banyak keuntungan yang diperoleh oleh klub terutama yang meraih gelar Juara. Tidak tanggung-tanggung PT. LIB sudah menyiapkan hadiah yang sangat besar untuk pemenang.

Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur PT. LIB mengatakan jika total hadiah yang terima mencapai miliaran rupiah. Untuk pemenang utama akan mendapatkan Rp 2 miliar sedangkan untuk Runner Up akan mendapat Rp 1 miliar. Bagi klub yang menempati posisi 3 dan 4 juga akan mendapat Rp 500 juta untuk masing-masing klub.

Berdasarkan keterangan Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI, jumlah hadiah tersebut bisa saja bertambah jika ada sponsor baru. Bahkan kini Ketum PSSI itu tengah mengusahakan hadiah tambahan untuk sang juara. Dengan jumlah hadiah yang sangat fantastis itu, klub yang menjadi pemenang akan ketiban durian runtuh.

Selain untuk para pemenang, pihak PSSI juga akan memberikan subsidi yang akan diberikan pada beberapa pihak. Klub yang menjadi tuan rumah juga akan menerima subsidi yang tentu tidak sedikit jumlahnya. Subsidi sebesar Rp 800 juta untuk tuan rumah dengan 5 anggota dan 600 Juta untuk yang berisi 4 anggota.

Setiap tim yang bertanding juga akan mendapat match-fee sebesar 250 juta setiap laganya hingga semifinal. Bagi klub yang menang akan mendapatkan 125 juta dan sisanya akan diberikan pada tim yang kalah. Jika pertandingan berakhir imbang, maka match free tersebut akan dibagi dua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here