Jadwal Bola Piala Super UEFA: Prediksi Real Madrid vs Eintracht Frankfurt 11 Agustus 2022

0
59
Prediksi Real Madrid vs Eintracht Frankfurt 11 Agustus 2022

Debatbola.comPiala Super UEFA edisi 2022 menghadirkan laga seru antara Real Madrid kontra Eintracht Frankfurt. Laga krusial tersebut diselenggarakan di Stadion Olimpiade Helsinki pada Kamis,11 Agustus 2022 pukul 02.00 WIB.

Real Madrid angkat trofi Liga Champions ke-14 kalinya usai pecundangi Liverpool di final dengan skor akhir 1-0. Sedangkan Eintracht Frankfurt menjadi raja di Liga Europa usai mampu membungkam Rangers pada drama adu penalti (5-4). Lantas bagaimana gambaran pertandingan tersebut?

Mental Juara Real Madrid Dan Riwayat Pertemuan Dengan Tim Jerman

Real Madrid telah menjalani sejumlah pertandingan sebelum arungi musim baru 2022/23. Hasil yang mereka torehkan belum bisa capai kata memuaskan. Dari tiga laga yang sudah dilakoni, El Real hanya mampu catatkan satu kemenangan dengan menumbangkan Juventus dengan hasil akhir 2-0.

Riwayat pertandingan tersebut bahkan membuat kepala pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut lawannya bisa diunggulkan pada laga mendatang. Dengan alasan pemain lawan yang lebih oke soal kebugaran dan Los Blancos yang memulai pramusim dengan terlambat.

Kendati hal tersebut, Don Carlo tetap optimis bahwa semua amunisinya sedang arahkan fokus mereka untuk menyiapkan pertandingan Piala Super UEFA. Don Carlo mengaku bahwa timnya punya beberapa titik lemah dari Eintracht Frankfurt. Tim asal Jerman tersebut lebih dulu memulai musim di Liga Jerman, namun El Real punya ambisi besar untuk menang.

Sepanjang sejarah El Real dalam keikutsertaan mereka di kompetisi Eropa, Real Madrid sudah lakoni lebih dari 70 kali melawan tim asal Jerman. Hasilnya, 34 pertandingan berhasil dimenangi Real Madrid. 13 laga sisanya selesai untuk kemenangan tim Jerman.

Bagi Ancelotti, Piala Super UEFA menjadi final kedua kala menangani Los Blancos. Pria yang kerap disapa Don Carlo itu menjuarai Piala Super UEFA pertamanya kala masih menjabat bersama asistennya Fernando Hierro. Laga yang berlangsung di Cardiff, pada 13 Agustus 2014 dengan mengalahkan Sevilla 2-0.

Mario Gotze Dan Filip Kostic Jadi Peran Kunci Eintracht Frankfurt

Mario Gotze selaku pemain kunci kerap kali punya cara sendiri dalam menciptakan adegan-adegan bahagia. Rekrutan anyar Eintracht Frankfurt pada musim panas tersebut terkenal sebagai pahlawan kemenangan Timnas Jerman di Final Piala Dunia 2014.

Musim lalu menjadi momen bagi Gotze untuk membangun karir kembali usai tak menemukan performa terbaiknya beberapa tahun ke belakang. Gotze mampu hasilkan 18 gol serta 18 assist di 77 pertandingan selama berseragam PSV. Dua musim terakhir telah ia lakoni untuk PSV, sekarang ia telah kembali ke tanah air dan mengabdi untuk Eintracht Frankfurt.

Pemain Eintracht Frankfurt lain yang patut diwaspadai El Real adalah Filip Kostic. Winger andalan ini punya catatan lebih baik ketimbang winger Die Adler yang lain.

Filip Kostic menjadi salah satu winger dengan keunggulan lebih kreatif di skuat Eintracht Frankfurt. Dengan torehan 7 gol ditambah 15 assist dari 42 laga bahkan salah satu golnya ampuh dalam membuat Bayern Munchen menyerah.

Jumlah assist tersebut sudah menandakan bahwa pemain 29 tahun tersebut piawai dalam menyulap segala situasi menjadi peluang bagi rekan setimnya.

Head to Head Kedua Tim

Ini adalah kali pertama kedua tim bersua di kompetisi resmi. Real Madrid hadir dengan catatan menarik kala bertemu tim asal Jerman.

Real Madrid hanya mampu tuntaskan satu kemenangan dari tiga pertandingan persahabatan. Sedangkan Eintracht Frankfurt mampu catatkan tiga kemenangan dalam lima laga terakhirnya, meski baru saja mendapat pukulan keras dari Bayern Munich.

Prediksi Hasil Akhir

Real Madrid hadir dengan catatan pertandingan persahabatan yang tidak begitu baik dengan hanya torehkan satu kemenangan dari tiga laga. Sementara sang juru taktik, Ancelotti tetap optimis pada laga Piala Super UEFA mendatang.

Eintracht Frankfurt punya lima pertandingan terakhir lebih baik ketimbang Real Madrid, tapi kalah 6-1 dari Bayern Munich bukan modal yang baik. Kehadiran Gotze dan Kostic sebagai pemain kunci patut diwaspadai oleh skuat El Real. Skor akhir 1-0 diprediksi untuk Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here