Jadwal Bola Piala Presiden: Prediksi Borneo vs Arema 17 Juli 2022

0
40
Prediksi Borneo vs Arema 17 Juli 2022

Debatbola.comBorneo akan kembali berhadapan dengan Arema di leg kedua final Piala Presiden tahun ini. Pertandingan kedua tersebut akan terlaksana pada tanggal 17 Juli 2022 tepatnya Minggu nanti pukul 20.00 WIB. Kini giliran Stadion Segiri yang menjadi lokasi dari pertandingan itu.

Pada pertandingan leg kedua nanti, Borneo akan membalaskan dendamnya atas kekalahan terakhir kali di Stadion Kanjuruhan. Terlebih pertandingan nanti akan berlangsung di kandang Borneo. Namun hal tersebut akan sangat sulit mengingat Arema sudah unggul dengan satu angka.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Borneo mencatatkan statistik yang cukup bagus di 5 laga terbaru dengan 4 kemenangan secara beruntun. Sayang sekali di pertandingan terakhir tepatnya ketika melawan Arema, Borneo gagal meraih kemenangan. Selain dua hasil tersebut, Borneo tidak mendapat hasil imbang di satu pertandingan pun.

Statistik milik Arema juga sangat bagus di 5 laga terbaru dengan tanpa kekalahan sama sekali. Arema juga tidak mencatatkan hasil seri di 5 laga tersebut di satu pertandingan pun. Jika ditotal, Arema sudah 6 pertandingan belum terkalahkan termasuk saat melawan Borneo di pertandingan terakhir.

Borneo mencatatkan statistik yang cukup bagus selama Piala Presiden kemarin dan merupakan salah satu klub yang tidak terkalahkan sejak fase grup. Bahkan Borneo juga hanya sekali saja bisa ditahan seri oleh lawannya selama Piala Presiden 2022. Sayang sekali rekor apik tersebut telah diputus oleh Arema di leg pertama kemarin.

Arema mengawali Piala Presiden dengan hasil buruk yaitu kalah atas PSM Makassar di fase grup. Namun pasca kekalahan tersebut Singo Edan selalu meraih kemenangan tanpa hasil imbang satu laga pun. Bahkan Borneo juga gagal memutus trend positif dari Arema di leg pertama kemarin.

Dalam catatan pertemuan keduanya, Borneo hanya sekali saja mampu mengalahkan Arema di 5 laga terbaru. Selain itu, Borneo juga hanya dua kali mampu menahan imbang lawannya itu di 5 pertemuan tersebut. Arema sendiri berhasil mengoleksi 2 kemenangan termasuk di pertemuan leg pertama kemarin.

Hasil Leg Pertama

Borneo dan Arema telah menyelesaikan leg pertama di final Piala Presiden tahun ini pada tanggal 14 Juli lalu. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan itu, Arema berhasil keluar sebagai pemenang. Singo Edan menaklukkan Pesut Etam di kandang dengan skor 1-0 yang tercatat di akhir pertandingan.

Satu-satunya gol kemenangan Arema dicetak oleh Abel Camara yang merupakan striker baru Arema. Dengan memanfaatkan umpan emas Gian Zola, Camara menyundul bolanya ke gawang Borneo. Arema berhasil mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan diakhiri oleh wasit.

Unggul di leg pertama membuat peluang Arema untuk kembali meraih title juara Piala Presiden di tahun ini cukup besar. Namun Arema tetap harus berusaha keras karena hanya unggul satu gol saja atas Borneo. Belum lagi di leg kedua nanti laga akan berlangsung di Stadion Segiri kota Samarinda.

Status tuan rumah di leg kedua tentu sangat menguntungkan Borneo yang tengah membawa misi besar. Pada pertandingan nanti Borneo harus bisa mengalahkan Arema untuk membalaskan kekalahan di leg pertama. Borneo juga harus mengejar ketertinggalan agar bisa merebut trofi Piala Presiden tahun ini.

Prediksi Line Up Pemain

Angga Saputro akan kembali dipercaya menjaga gawang Borneo yang menggunakan skema 4-3-3. Diego Michiels, Wildansyah, Javlon Guseynov ditambah Leo Guntara akan bertugas di area pertahanan. Hendro Siswanto, Kei Hirose serta Jonathan Bustos akan mengisi lini tengah. Stefano lilipaly, Terens Puhiri serta Matheus Pato akan memimpin serangan.

Adilson Maringa akan kembali dipercaya menjaga gawang Arema yang menggunakan skema 4-3-3. Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Achmad Figo serta Rizky Dwi akan bertugas di pertahanan. Renshi Yamaguchi, Evan Dimas serta Gian Zola akan mengisi lini tengah. Dendi Santoso, Abel Camara serta Adam Alis akan memimpin serangan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Arema diprediksi akan kesulitan untuk meraih kemenangan di pertandingan nanti mengingat bermain di Segiri. Meskipun begitu, bukan berarti peluang Borneo sebagai tuan rumah untuk menang cukup besar. Hasil imbang diprediksi akan menjadi hasil akhir di pertandingan nanti dan membuat Arema menang dengan skor agregat 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here