Jadwal Bola Piala Libertadores: Prediksi Peñarol vs Olimpia 13 April 2022

0
46
Prediksi Peñarol vs Olimpia 13 April 2022

Debatbola.comPiala Libertadores telah dimulai sejak pertengahan pekan lalu dan kini akan kembali digelar. Kasta teratas persepakbolaan Amerika Selatan tersebut bakal memasuki pertandingan matchday ke-2 yang melangsungkan 16 pertandingan.

Grup G akan memainkan salah satu laga yang mempertemukan pertarungan antara Peñarol vs Olimpia. Kedua pasukan tersebut akan bermain menggunakan Estadio Campeón del Siglo, markas Peñarol. Dijadwalkan laga akan dimulai pada Rabu (13/4) pukul 07.30 WIB.

Peñarol Harus Manfaatkan Peran Tuan Rumah

Peñarol melanjutkan perjalanannya di Piala Libertadores dengan menghadapi Olimpia di matchday kedua. Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, tim berjuluk Manyas tersebut dipastikan menjadi unggulan.

Sebagai perwakilan juara Liga Uruguay tentunya Peñarol tidak akan mempermalukan para pendukungnya ketika bermain di markasnya sendiri. Terlebih di gelaran Piala Libertadores musim lalu mereka hanya finish di peringkat tiga dan harus turun kasta ke Copa Sudamericana.

Peñarol juga bermain di Piala Libertadores karena sukses menjuarai Liga Uruguay edisi 2021 dengan koleksi 32 poin. Mereka meninggalkan sang pesaing, Nacional di peringkat kedua dengan jarak dua poin jauhnya.

Sumber : peñarol

Olimpia Ingin Teruskan Tradisi Musim Lalu

Sementara itu Olimpia yang berstatus sebagai tim tamu dipastikan tidak akan mendapatkan dukungan dari para suporter yang memenuhi stadion. Namun mereka memiliki bekal berharga yang bisa digunakan dalam berlaga.

Sejak bertanding di Piala Libertadores sejak edisi musim 2019 tim perwakilan Paraguay ini mampu lolos dari babak grup. Selama tiga musim itu Olimpia mampu setidaknya dua kali lolos ke babak selanjutnya yakni 16 besar.

Hanya pada musim 2020/2021, klub berjuluk Rey de Copas tersebut tidak dapat melanjutkan langkahnya karena menjadi juru kunci. Namun di musim selanjutnya yakni musim 2021, mereka sukses menjadi runner up grup dan berlaga di babak 16 besar.

Prediksi Pemain

Situs judi bola memprediksi Peñarol akan bertanding di markas sendiri menggunakan skema 4-1-4-1 racikan Mauricio Larriera. Pelatih berusia 51 tahun tersebut kemungkinan besar akan menurunkan Agustín Álvarez sebagai striker tengah.

Agustín Álvarez akan bermain disokong oleh empat orang gelandang yang bermain tepat di belakangnya. Federico Carrizo beserta Ignacio Laquintana bermain sebagai gelandang sayap. Diteruskan oleh duet gelandang serang, Pablo Ceppelini dan Walter Gargano.

Damián Musto berdiri tepat di belakang keempat gelandang dan di depan keempat pemain bertahannya. Dirinya dipastikan akan mengemban peran sebagai gelandang tengah dan diminta untuk bisa bertahan dan menyerang sama baiknya.

Sedangkan posisi pertahanan Peñarol akan memuat nama seperti duet Juan Manuel Ramos dan Ezequiel Busquets sebagai bek sayap. Kemudian pusat pertahanan tim diisi oleh dua bek tengah, Edgar Elizalde serta Ramón Arias. Untuk peran kiper, pelatih bakal mengisinya dengan nama Kevin Dawson.

Selanjutnya Olimpia diprediksi datang ke markas Peñarol dengan memakai sistem taktik 4-4-2 rumusan Julio César Cáceres. Pelatih asal Paraguay tersebut dinilai menurunkan dua strikernya langsung yakni Derlis González dan Jorge Eduardo Recalde.

Masuk ke zona tengah, Rey de Copas berpotensi mengusung empat nama pemainnya berposisi sebagai gelandang. Alejandro Silva dan Fernando Cardozo diarahkan mengisi posisi gelandang sayap. Diteruskan oleh duet gelandang tengah, Marcos Ezequiel Gómez Paredes beserta Hugo Lorenzo Quintana Escobar.

Zona pertahanan Olimpia disinyalir akan diperkuat oleh Victor Salazar dan Iván Arturo Torres di posisi bek sayap. Dilanjutkan oleh dua bek tengah yang dimainkan Luis Felipe Zárate Cardozo serta Antolín Alcaraz. Terakhir posisi kiper diserahkan kepada Gastón Olveira.

Sumber : amazonaws

Prediksi Skor Peñarol vs Olimpia

Pertandingan matchday kedua Piala Libertadores ini kemungkinan besar akan dimenangkan oleh pasukan tuan rumah, Peñarol. Disinyalir perwakilan Uruguay tersebut dapat memenangkan laga dengan skor 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here