Jadwal Bola Piala Libertadores: Prediksi Emelec vs Atlético Mineiro 29 Juni 2022

0
60
Prediksi Emelec vs Atlético Mineiro 29 Juni 2022

Debatbola.com – Piala Libertadores kini sudah memasuki pertandingan babak 16 besar setelah menyelesaikan babak grup. Seperti tajuk pertandingan, kini telah tersisa 16 klub yang akan saling berebut tiket ke babak selanjutnya, perempat final.

Salah satu laga yang dimainkan adalah pertarungan antara Emelec vs Atletico Mineiro. Keduanya bakalan memainkan laganya di Stadion George Capwell, markas Emelec pada Rabu (26/9) pukul 05.15 WIB.

Emelec Diragukan

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah pada penyelenggaraan pertandingan babak 16 besar ini, Emelec cenderung diragukan memperoleh kemenangan. Klub berjuluk El Bombillo ini sebelumnya tergabung di grup A.

Mereka mampu menembus babak grup setelah finish sebagai runner up tepat di bawah Palmeiras. Emelec menutup babak grup dengan perolehan delapan poin dan unggul satu angka dari Deportivo Tachira.

Saat ini tim perwakilan Ekuador tersebut sedang dalam penurunan performa. Dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Ekuador, mereka tidak mampu meraih satupun kemenangan. Maka pada laga ini mereka pun diragukan meraih kemenangan.

Atletico Mineiro Punya Kans Lebih Baik

Sementara Atletico Mineiro diprediksi akan memiliki kans yang lebih besar untuk dapat menutup laga babak 16 besar ini dengan kemenangan. Tim perwakilan Brasil ini sebelumnya tergabung di grup D Piala Libertadores.

Klub berjuluk The Rooster ini mampu mengakhiri babak grup dengan finish sebagai juara grup D. Walaupun sama dengan Tolima di posisi kedua dengan poin sebelas, mereka memiliki rekor gol lebih banyak.

Menghadapi Emelec yang sedang dalam penurunan performa, Atletico Mineiro dijagokan. Dilihat dari performa The Rooster di Liga Brasil, mereka sedang dalam permainan terbaik. Dimana mereka sukses menyapu bersih dua pertarungan terakhir dengan angka penuh.

Prediksi Pemain

Emelec diperkirakan turun bermain menggunakan sistem permainan 4-3-3 rumusan Ismael Rescalvo. Pelatih asal Spanyol tersebut disebut-sebut mengisi lini depannya langsung dengan tiga orang pemain berposisi penyerang.

Alejandro Cabeza ditunjuk sebagai striker tengah dengan fokus utamanya mencetak gol. Kemudian di sisi kiri dan kanannya ada duo Alexis Zapata dan Joao Joshimar Rojas yang diberikan tugas sebagai penyerang sayap.

Lini tengah akan menjadi tempat bermain bagi para gelandang. José Francisco Cevallos, Dixon Arroyo dan Sebastián Rodríguez diberikan tempat sebagai gelandang tengah. Ketiganya diberikan tugas untuk menyerang dan bertahan sama baiknya.

Lini pertahanan akan berisikan empat tempat bagi para bek. Bryan Carabalí dan Ángel Fernando Gracia Toral bermain sebagai bek sayap. Eddie Fernando Guevara Chávez dan Gustavo Canto di posisi bek tengah. Pedro Ortíz sebagai kiper.

Sementara Atletico Mineiro memasangkan taktik 4-2-3-1 hasil rancangan Antonio Mohamed. Juru taktik asal Argentina tersebut bakalan memainkan Givanildo Vieira de Souza atau Hulk sebagai striker tengahnya.

Zona tengah berisikan lima tempat kepada para gelandang untuk pengisinya. Eduardo Vargas dan Marcos da Silva França dimainkan sebagai gelandang sayap. Keduanya diberikan tugas untuk mengalirkan bola dari kedua sisi lapangan.

Ignacio Fernández dimainkan sebagai gelandang serang dan ditempatkan tepat di belakang sang striker. Di belakangnya bermain dua gelandang tengah, Allan Rodrigues de Souza beserta Otávio Henrique Passos Santos.

Zona pertahanan Atletico Mineiro akan mengandalkan empat orang pemain bertahannya yang berposisi sebagai bek. Mariano Ferreira Filho dan Guilherme Arana dimainkan sebagai bek sayap. Nathanael Ananias da Silva serta Júnior Alonso di posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper kepada Everson.

Prediksi Hasil Emelec vs Atletico Mineiro

Laga antara kedua tim di babak 16 besar Piala Libertadores ini kemungkinan besar mengunggulkan Atletico Mineiro sebagai pemenang. Diprediksi The Rooster dapat mengakhiri laga atas Emelec lewat skor 0-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here