Jadwal Bola Piala Libertadores: Prediksi Deportes Tolima vs Flamengo 30 Juni 2022

0
57
Prediksi Deportes Tolima vs Flamengo 30 Juni 2022

Debatbola.comPertandingan lanjutan babak 16 besar Piala Libertadores akan berlangsung pada tengah pekan ini. Deportes Tolima akan bertemu menghadapi Flamengo dalam leg pertama di lanjutan kompetisi tersebut. Kamis (30/6) pukul 07.30 WIB mendatang menjadi momentum bagi tuan rumah, Deportes Tolima untuk mencoba mengamankan tiga poin di Estadio Manuel Murillo Toro.

Bertanding di hadapan pendukungnya, Deportes Tolima diyakini akan tampil lebih percaya diri. Pada musim kompetisi kali ini, Deportes Tolima juga mengunggulkan sektor umpan mereka. Setelah beberapa kali laga sebelumnya, cukup terbukti bahwa sang pelatih sangat memikirkan area tersebut sebagai penghasil peluang setiap laga.

Sementara itu, penampilan dari Flamengo juga tak bisa diremehkan. Meski sempat mengalami masalah di lini serang mereka, kompetisi Piala Libertadores mampu membuat tim ini menyuguhkan aksi yang cukup memuaskan. Setidaknya, beberapa kemenangan juga sanggup diraih sampai akhirnya lolos ke babak 16 besar ini.

Statistik Deportes Tolima

Selama lima pertandingan terakhirnya, Deportes Tolima menang tiga pertandingan. Mereka sempat takluk dari La Equidad ketika bertemu di Liga Kolombia yang berlangsung pada awal Juni lalu. Kekalahan 1-0 saat itu cukup membuat tim ini terpukul di laga tandang. Laga berikutnya di kompetisi yang sama, Deportes Tolima meraup tiga angka bertemu dengan Medellin 0-1.

Selanjutnya, tim ini kembali memenangkan pertandingan di kompetisi serupa melawan Envigado. Kemenangan tipis 1-0 menjadi hasil akhir laga tersebut. Sayangnya, dalam dua pertandingan terakhir, Deportes Tolima harus menelan kekalahan 3-1 dari Atletico Nacional. Berlanjut pada kemenangan mereka di laga leg kedua menghadapi musuh yang sama, 2-1.

Catatan Tim Tamu

Hanya dua kali kemenangan yang diperoleh oleh Flamengo selama lima pertandingan terakhir. Flamengo sempat kalah dari Internacional 3-1 di laga kompetisi domestik. Kemudian mereka menang dua gol tanpa balas di ajang serupa berhadapan dengan Culaba.

Pertandingan bertemu dengan Atletico Mineiro berakhir dengan kekalahan 2-0. Hingga mereka kembali bertemu di leg pertama Piala Brasil, Flamengo kembali mendapatkan kekalahan 2-1. Satu kemenangan diraih dalam kompetisi domestik melawan America Mineiro dengan kemenangan 3-0 pekan lalu.

Formasi Deportes Tolima

Skema permainan yang akan disuguhkan oleh sang pelatih sepertinya masih bermain di taktik 4-2-3-1. Taktik tersebut menurunkan J. Caicedo di lini terdepan mereka. Ada bantuan dari tiga pemain yakni, Ibarguen, D. Catano, dan S. Lucumi. Sementara dari sektor tengah, sang pelatih memainkan B. Rovira dan R. Urena.

Ada performa dari empat bek andalan di lini belakang diantaranya, J. Marulanda, J. Quinones, J. Moya, dan J. A. Hernandez. Peran kiper tetap dimaksimalkan oleh W. Cuesta dalam laga kali ini.

Skema Tim Tamu

Permainan tim tamu Flamengo dalam pertandingan kali ini mencoba menggunakan formasi 4-3-1-2. Formasi tersebut akan memainkan Gabriel dan Pedro di lini depan mereka. Tim tamu juga mengandalkan nama G. De Arrascaeta di lini yang sama.

Permainan di sektor umpan diisi oleh Andreas Pereira, T. Maia, dan J. Gomes. Penampilan lini pertahanan dari tim tamu akan dimaksimalkan oleh Rodinei, G. Vernes, L. Pereira, dan Ayrton. Ada peran kiper Santos di bawah mistar gawang Flamengo nanti.

Dengan skema yang ditunjukkan oleh kedua tim, Deportes Tolima masih memiliki kesempatan menang tipis di laga kali ini. Mereka cukup mampu membuat peluang manis di setiap pertandingan, dan hanya perlu upaya lebih tajam ketika bermain di lini serang.

Prediksi skor akhir Deportes Tolima VS Flamengo: 1-0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here