Jadwal Bola Piala FA: Prediksi Liverpool vs Cardiff City 6 Februari 2022

0
102
Prediksi Liverpool vs Cardiff City 6 Februari 2022

Debatbola.comMinggu tanggal 06 Februari nanti, Liverpool dijadwalkan bertanding dengan Cardiff City dalam rangka laga Piala FA. Pertandingan yang kini sudah memasuki babak ke-4 tersebut akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Menjadi tuan rumah, Anfield Stadium milik Liverpool terpilih sebagai lokasi pertandingan.

Liverpool kali ini masih tidak akan diperkuat oleh pemain andalannya yaitu Salah dan Mane. Luis Diaz yang merupakan winger pengganti juga dikabarkan masih belum bisa diturunkan. Keadaan tersebut tentu akan sedikit memudahkan Cardiff City meskipun kedua klub tersebut berada di dua liga yang berbeda kasta.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Hasil hampir sempurna didapatkan Liverpool yang masih belum pernah dikalahkan dalam 5 laga terbaru di semua kompetisi. Total 4 kemenangan dengan 3 kemenangan berturut-turut didapatkan The Reds dan membuat klub tersebut berada dalam trend positif. Selain itu, Liverpool juga mendapatkan satu kali hasil seri dengan skor akhir 0-0 saat melawan Arsenal.

Cardiff City berhasil mendapatkan 2 kemenangan berturut-turut di laga terakhir kali dan membuat klub tersebut berada dalam trend positif. Total 3 kemenangan sudah dikoleksi oleh Cardiff City dari 5 laga terbaru yang diikutinya di semua kompetisi. Selain 3 hasil positif tersebut, Cardiff juga mendapat 2 kekalahan saat melawan Bristol dan Nottingham.

Sejak tahun 2000 hingga kini, Cardiff City masih belum berhasil mengalahkan Liverpool dalam sejarah pertemuan keduanya. Sebenarnya Liverpool juga sangat jarang bertemu dengan Cardiff berdasarkan catatan tatap muka keduanya. Terhitung hanya 6 kali pertemuan antara Liverpool dengan Cardiff City sejak tahun 2007 dan kesemuanya dimenangkan oleh Liverpool.

Judi online melihat pada Piala FA di musim lalu, Liverpool mendapatkan hasil yang buruk karena hanya berhasil finish di babak 4 saja. Saat itu, Liverpool harus melawan Manchester United dan dikalahkan dengan skor tipis 3-2. Berhasil mengalahkan Shrewsbury Town pada laga sebelumnya membuat The Reds berhasil sampai ke babak kali ini.

Cardiff City juga finish di babak-babak awal Piala FA musim lalu. Karena dikalahkan oleh Nottingham Forest dengan skor 1-0, Cardiff City harus terhenti di babak 3. Berhasil mengalahkan Preston North End di babak sebelumnya membuat Cardiff bisa sampai ke babak 4 di musim ini.

Sumber : LIVERPOOLFC

Prediksi Line Up Pemain

Alisson Becker akan ditunjuk sebagai Kiper utama dalam skema 4-3-3 milik Liverpool. Sektor pertahanan akan dijaga oleh Robertson, Van Dijk, Matip dan Alexander-Arnold. Tiga gelandang yang akan diturunkan yaitu Jones, Fabinho dan Henderson. Penyerangan akan sepenuhnya dipercayakan pada Jota, Firmino dan Oxlade-Chamberlain.

Alex Smithies akan ditunjuk sebagai Kiper utama dalam skema 5-3-2 milik Cardiff City. Lini pertahanan akan dijaga oleh Doughty, McGuinness, Morrison, Perry Ng dan Drameh. Tiga gelandang yang akan diturunkan yaitu Doyle, Wintle dan Ralls. Penyerangan akan sepenuhnya dipercayakan pada Hugill dan Watters.

Tidak Diperkuat Para Penyerang Kunci

Mohamed Salah dan Sadio Mane masih akan absen dari laga ini karena masih harus berpartisipasi dalam Piala Afrika. Baru-baru ini Jurgen Klopp juga mengisyaratkan jika Luis Diaz yang seharusnya menambal kekosongan tersebut juga akan absen. Praktis Liverpool hanya akan diperkuat oleh Diogo Jota, Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sumber : WALESONLINE

Prediksi Hasil Pertandingan

Liverpool unggul telak atas Cardiff City jika dilihat dari 5 laga terbaru yang diikuti keduanya di semua kompetisi. Keunggulan telak juga masih dimiliki oleh The Reds dari hasil laga tatap muka kedua klub tersebut. Meskipun sama-sama berada dalam trend positif, perbedaan kasta keduanya akan membuat perbedaan yang sangat terlihat.

Peluang Liverpool untuk menang sangat besar meskipun tidak diperkuat dengan beberapa pemain kunci. Cardiff sendiri masih bisa mengusahakan kemenangan atau setidaknya hasil seri meskipun peluangnya sangat kecil. The Reds diperkirakan akan memenangkan pertandingan dengan catatan hasil akhir 2-1 dan berhak lolos ke babak selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here