Jadwal Bola Malam Ini: Prediksi PSIS Semarang vs Persija 6 Januari 2022

0
51
Prediksi PSIS Semarang vs Persija 6 Januari 2022

Debatbola.com – Liga kebanggaan masyarakat Indonesia telah kembali setelah menghabiskan masa liburan akhir tahun kemarin. Di awal tahun 2022 ini, Liga Indonesia memasuki pekan ke-18 dan telah menjadwalkan sembilan laga yang harus dimainkan.

Pertandingan antara PSIS Semarang vs Persija menjadi salah satu laga pekan ke-18 tersebut. Keduanya menurut rencana akan memainkan laga di Stadion Dipta, Bali pada Kamis (6/1) pukul 20.30 WIB.

PSIS Semarang Siap Bangkit Kembali

Skuat berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini siap mengawali pertandingannya di tahun 2022 dengan berusaha bangkit. Terutama setelah di laga terakhirnya di bulan Desember mereka menjadi bulan-bulanan Persipura dengan kekalahan tipis 2-1.

Beruntung posisinya di tabel klasemen tetap bertahan di peringkat enam namun dengan hanya berselisih satu angka dari Borneo FC. Menghadapi Persija nampaknya PSIS Semarang siap bertarung memperebutkan poin penuh.

Pertemuan sebelumnya September silam, laga berakhir dengan skor seri 2-2. Di laga ini PSIS Semarang harus meraih kemenangan agar posisinya bisa diperbaiki atau setidaknya bertahan di posisi keenam. Sebab Persija kini hanya berjarak dua poin saja dari mereka.

Prediksi PSIS Semarang vs Persija 6 Januari 2022
Sumber : Okezone

Persija Kedatangan Gelandang Baru

Bermain kembali di Liga Indonesia, Persija siap bertempur memperebutkan poin penuh. Menghadapi PSIS Semarang yang sanggup menahan seri mereka di pertandingan sebelumnya menjadikan laga ini berpeluang menyulitkan.

Namun Persija dipastikan tidak akan menyerah sebelum pertandingan berakhir. Apalagi mereka tengah ditambah kekuatan baru yakni gelandang serang kreatif, Makan Konate. Pemain asal Mali itu diboyong Macan Kemayoran dari klub Malaysia, Trengganu FC.

Dipastikan sang gelandang akan menjadi motor serangan Persija menggantikan Marc Klok yang pindah ke Persib Bandung. Apabila Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan maka tim pun berpotensi naik ke posisi enam menggeser PSIS Semarang.

Prediksi Pemain

PSIS Semarang kemungkinan bermain dengan menggunakan skema 4-3-3 milik Dragan Djukanovic, pelatih tim. Pelatih asal Serbia tersebut memasang striker asing berkebangsaan Brasil, Bruno Silva sebagai ujung tombaknya.

Sang striker bakal dipasangkan bersama kedua kompatriotnya yang bermain dengan peran winger, Komarudin serta David Maulana. Satu tambahan pemain untuk sektor penyerangan adalah Jonathan Cantillana.

Dua pemain ditunjuk oleh sang pelatih untuk mengisi posisi gelandang tengah. Dimana keduanya diprediksi adalah Flavio Beck Junior dan Reza Irfana. Masing-masing gelandang tersebut diberikan peran sebagai double pivot.

Lini pertahanan Laskar Mahesa Jenar dinilai menggunakan sistem empat bek. Frendi Saputra dan Fredyan Wahyu diberikan slot bek sayap. Diteruskan oleh duet bek tengah, Alfeandra Dewangga dan kapten tim, Wallace. Jandia dipercayakan peran kiper.

Prediksi PSIS Semarang vs Persija 6 Januari 2022
Sumber : Kompas

Sementara Persija akan bertarung menghadapi PSIS Semarang dalam pola 4-3-3 racikan Angelo Alessio. Juru taktik berusia 56 tahun tersebut akan diperkuat oleh Marko Simic sebagai penyerang tengah. Sang penyerang akan dipasangkan bersama Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak di sektor winger.

Berlanjut ke lini tengah, Angelo Alessio diduga menyerahkan posisi tersebut kepada tiga gelandangnya. Makan Konate akan mengisi posisi gelandang serang. Diteruskan duet Ahmad Bustomi dan Rohit Chand sebagai gelandang tengah.

Lini belakang Macan Kemayoran diperkuat oleh servis dari duet Tony Sucipto serta Marco Motta sebagai bek sayap. Pusat pertahanan menjadi tempat bermain bagi duo Otavio Dutra dan Ikhwan Ciptady. Kemudian posisi kiper menjadi milik kapten tim, Andritany.

Prediksi Skor PSIS Semarang vs Persija

Pertarungan antara kedua tim ini diprediksi oleh situs judi bola akan menghadirkan pertandingan yang seru. Akan tetapi diperkirakan bahwa Persija dapat keluar sebagai juara dilihat dari komposisi pemain klub ibukota tersebut. Persija berpeluang menang dengan skor 0 – 2 atas PSIS Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here