Jadwal Bola Malam Ini: Prediksi Fiorentina vs Juventus 22 Mei 2022

0
83

Debatbola.com – Liga Italia akan melangsungkan pertandingan giornata terakhirnya pada musim ini. Kasta teratas persepakbolaan negara asal pizza dan spaghetti tersebut bakal menyajikan sepuluh pertarungan dengan terlibatnya seluruh klub kontestan.

Salah satu laga yang dimainkan mempertemukan laga antara Fiorentina vs Juventus. Kedua tim bakal bermain menggunakan Stadion Artemio Franchi, markas Fiorentina. Direncanakan laga dimulai pada Minggu (22/5) pukul 01.45 WIB.

Fiorentina Kurang Diunggulkan

Bermain menghadapi Juventus di partai terakhir Liga Italia, Fiorentina dipastikan kurang diunggulkan untuk meraih kemenangan. Pasalnya klub berjuluk La Viola tersebut memiliki rekor buruk ketika berhadapan dengan sang calon lawan.

Dari empat pertemuan terakhir antara kedua tim, Fiorentina tidak pernah sekali pun bisa mengalahkan Juventus. Bahkan di tiga laga terakhirnya, La Viola selalu mampu ditundukkan oleh sang lawan dan beroleh nihil poin.

Namun pada pertarungan ini hasil kemenangan wajib diraih oleh Fiorentina. Lantaran tiket menuju Liga Konferensi Eropa terancam dialihkan ke Atalanta. Sebab jika kalah atas Juventus, posisi mereka akan turun ke peringkat delapan.

Juventus Ingin Lanjutkan Tradisi Kemenangan Atas Fiorentina

Sedangkan Juventus yang menjadi tim tamu pada pertarungan kali ini berpotensi besar dapat keluar sebagai pemenang. Tren kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir antara keduanya akan menjadi bekal berharga.

Memang hasil kemenangan atau kekalahan tidak lagi berpengaruh terhadap Juventus untuk musim depan. Lantaran tim berjuluk Bianconeri ini telah pasti merebut satu tiket ke Liga Champions tersisa dengan menduduki posisi keempat.

Tercipta selisih tujuh poin dari yang dicatat judi bola online untuk Lazio yang menduduki peringkat kelima. Jadi kemenangan Lazio dan kekalahan Juventus di partai terakhir tidak bisa membuat klub asal ibukota Italia itu menggeser Bianconeri dari posisi keempat.

Prediksi Susunan Pemain

Fiorentina diyakini akan turun menggunakan pola permainan 4-3-3 rancangan Vincenzo Italiano. Pelatih berkepala plontos tersebut kemungkinan besar akan memasang Arthur Cabral sebagai ujung tombaknya.

Sang striker dipastikan akan dibantu oleh dua punggawa yang berposisi sebagai penyerang sayap. Nicolás González dan Nanitamo Ikone adalah dua pemain yang masuk dalam rencana pelatih dan mengisi posisi tersebut.

Alfred Duncan, Lucas Torreira dan Giacomo Bonaventura berturut-turut dipasangkan sebagai gelandang tengah. Ketiga pemain berposisi gelandang tengah tersebut dituntut untuk dapat bermain menyerang dan bertahan sama baiknya.

Masuk ke lini pertahanan, La Viola akan mengirimkan empat orang pemainnya. Cristiano Biraghi dan Lorenzo Venuti menjadi pilihan utamanya di posisi bek sayap. Igor Julio serta Nikola Milenković di posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper diberikan kepada Pietro Terracciano.

Sedangkan kubu Juventus berpotensi turun bertanding menggunakan skema 4-2-3-1 rumusan Massimiliano Allegri. Sang pelatih bakal memasang Dusan Vlahovic sebagai striker andalan bagi Bianconeri.

Zona sentral Juventus akan menjadi tempat bermain bagi kelima punggawa tim berposisi gelandang. Federico Bernardeschi dan Álvaro Morata diturunkan sebagai gelandang sayap. Ditambah satu gelandang serang, Paulo Dybala.

Kemudian masih di zona sentral, Juventus akan diperkuat dengan hadirnya dua orang gelandang tengah. Fabio Miretti serta Manuel Locatelli diprediksi kuat akan dimainkan di posisi tersebut mengemban peran double pivot.

Zona bertahan milik Bianconeri diyakini akan diberikan kepada empat pemain bertahannya. Juan Cuadrado dan Alex Sandro diberikan posisi bek sayap. Diteruskan oleh dua bek tengah yakni Leonardo Bonucci serta Giorgio Chiellini. Terakhir posisi penjaga gawang diserahkan kepada Mattia Perin.

Prediksi Skor Fiorentina vs Juventus

Pertandingan giornata ke-38 Liga Italia ini berpotensi lebih besar untuk dimenangkan oleh Juventus. Sang tim tamu berjuluk Bianconeri tersebut diprediksi dapat mengalahkan Fiorentina dengan hasil akhir 1-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here