Jadwal Bola Liga Prancis: Prediksi Lyon vs Ajaccio 6 Agustus 2022

0
21
Prediksi Lyon vs Ajaccio 6 Agustus 2022

Debatbola.comLiga Prancis musim 2022/23 akan segera dimulai. Kasta tertinggi sepakbola Prancis tersebut akan menjajaki musim ke-85 sejak kali pertama didirikan.

Musim ini Liga Prancis akan kembali bergulir pada 6 Agustus 2022 dan dijadwalkan selesai pada 4 Juni 2023. Pertandingan pembuka Liga Prancis 2022/23 akan menghadirkan laga antara Lyon kontra Ajaccio di Groupama Stadium. Lantas bagaimana persiapan kedua tim jelang laga perdana?

Kualitas Skuat Merata Di Setiap Lini Lyon

Lyon secara mengejutkan mampu daratkan bek kiri milik Ajax, Nicolas Tagliafico. Duet bek tengah Lyon diisi oleh Jerome Boateng dan Cenk Ozkacar.

Untuk sektor tengah, Lyon punya tiga gelandang yang bisa diandalkan sejak musim lalu. Thiago Mendes yang menjadi orkestra lini tengah Lyon. Untuk mendobrak lini depan, Lyon andalkan dua pemain yang menjadi motor serangan yakni Lucas Paqueta dan Houssem Aouar.

Lyon juga kedatangan gelandang baru dari Bayern Munich, Corentin Tolisso. Pemain 28 tahun tersebut didatangkan dengan status bebas transfer.

Karl Toko Ekambi musim lalu tampil trengginas bersama Lyon dengan mampu hasilkan dua digit gol. Striker 29 tahun tersebut mampu catatkan 12 gol dari 30 laga di Liga Prancis. Sementara untuk kompatriotnya ada nama striker kawakan asal Prancis, Alexandre Lacazette.

Lacazette datang dari Arsenal pada Juni lalu dengan status free transfer. Striker 31 tahun tersebut mencatatkan empat gol dari 30 laga Liga Inggris.

Lyon juga punya amunisi muda di lini depan yang mereka pinjam dari Shakhtar Donetsk sejak musim lalu. Adalah Tete yang penampilannya cukup fenomenal bersama klub Ukraina dengan torehan dua gol dan lima assist dari sembilan laga. Trisula Tete, Lacazette, Ekambi telah dipasang sejak dua pertandingan persahabatan terakhir.

Tim Tamu Kobarkan Semangat Sebagai Status Tim Promosi

Ajaccio berhasil naik ke kasta tertinggi Liga Prancis usai musim lalu mereka berhasil duduki posisi runner up Liga Prancis kasta 2. Mereka genggam 75 poin tertinggal empat poin dari sang pemuncak klasemen, Toulouse.

Casino online melihat anak asuh Olivier Pantaloni punya pemain gaek andalan, Riad Nouri. Pemain 35 tahun tersebut menjadi top skor klub musim lalu dengan torehan sembilan gol. Nouri juga berhasil menjadi top assist Ajaccio bersama Yanis Cimignani dengan sumbangsih empat assist.

Pantaloni juga berbenah untuk kedalaman skuat demi bertahan di Liga Prancis lebih lama. Ajaccio telah datangkan dua pemain gaek dengan status free transfer. Keduanya ialah Thomas Mangani dari Angers dan Romain Hamouma dari Saint Etienne yang menjadi andalan klub lamanya pada musim lalu.

Head To Head Kedua Tim

Lyon dan Ajaccio telah berhadapan sebanyak tujuh kali sejak 2011 silam di semua kompetisi. The Lyonnais masih memegang rekor kemenangan sebanyak tiga kali. Berbanding dengan Ajaccio yang masih raih dua kemenangan dan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Namun di dua pertemuan terakhir Lyon mampu dua kali bunuh Ajaccio di dua kompetisi berbeda. Pada 2014 Ajaccio harus tunduk dari Lyon dengan skor 3-1. Lalu pada pertemuan terakhir, Lyon makin leluasa bantai Ajaccio dengan hasil akhir 5-1.

Jika Ajaccio musim lalu sanggup menjadi runner-up kasta dua Liga Prancis, Lyon harus puas duduk di posisi delapan Liga Prancis 2021/22. Anthony Lopes dkk harus telan 10 kekalahan di Liga Prancis musim lalu.

Prediksi Hasil Akhir

The Lyonnais datang sebagai tuan rumah dengan komposisi skuat yang merata dari mulai lini belakang hingga depan. Berakhirnya mereka di posisi delapan klasemen Liga Prancis 2021/22 membuat sang pelatih harus berbenah untuk arungi musim ini.

Sementara Ajaccio sebagai “anak baru” karena baru saja promosi kembali ke Liga Prancis musim ini. Kembalinya Ajaccio ke Liga Prancis sejak delapan tahun silam membuat Ismael Diallo dkk punya suntikan moral untuk lakoni laga perdana. Skor akhir 3 – 1 diprediksi untuk tuan rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here